Apa itu Blog Hosting?
Blog Domain Apa itu Blog Hosting?

Apa itu Blog Hosting?

dotBLOG-banner-v2-1

Blog Hosting adalah salah satu jenis web hosting. Blog juga dikenal sebagai weblog yaitu situs web yang menampilkan pembaruan reguler dalam bentuk entri individual atau posting. Dengan banyaknya pilihan hosting blog yang tersedia saat ini, membuat blog Anda bisa sering terlihat seperti tugas yang luar biasa.

–          Apa itu Blog?

Sebuah blog adalah singkatan dari weblog yang merupakan istilah untuk mendeskripsikan situs web yang menyimpan informasi terkini.

–          Fitur Blog Hosting

Blog hosting adalah semua tentang fitur yang memungkinkan Anda menginstal atau menggunakan blog-software seperti WordPress, Typepad, b2evolution, Nucleus, dan lainnya. Fitur-fitur ini akan mencakup:

• Dukungan scripting (misalnya PHP)

• Dukungan database (misalnya MySQL)

• Sejumlah besar ruang penyimpanan dan bandwidth

• Instalasi satu klik dengan mudah (mis. Fantastico)

–          Blog Hosting: Memilih Blost Blog

Langkah pertama dalam memilih host blog adalah menentukan apakah Anda ingin membuat blog dengan web hosting gratis atau berinvestasi di penyedia hosting blog berbayar. Jika Anda membuat blog pribadi untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman Anda, maka layanan blog hosting gratis kemungkinan akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Blog host gratis seperti Blogger dan WordPress.com menawarkan permukaan yang mudah digunakan orang dengan keterampilan teknis terbatas untuk memulai blogging. Tidak ada instalasi skrip atau konfigurasi basis data karena perangkat lunak blog sudah siap untuk Anda.

Sebagian besar pilihan blog hosting gratis juga menyediakan pilihan template yang terbatas sehingga Anda bisa mengubah tampilan blog agar lebih sesuai dengan selera pribadi. Bagi blogger yang berharap bisa mengubah blog menjadi sumber penghasilan tambahan, sebaiknya berinvestasi di blog hosting berbayar. Dengan akun berbayar, Anda akan memiliki domain sendiri dan pilihan yang lebih besar untuk menyesuaikan blog Anda.

Jika Anda ingin menjalankan iklan di situs Anda, Anda akan mempertahankan pendapatan yang dihasilkan. Anda juga dapat mengakomodasi jumlah traffic yang lebih besar. Banyak penyedia layanan blog berbayar menawarkan pemasangan satu klik yang mudah untuk software blog utama sehingga blog Anda bisa berjalan hanya dalam beberapa klik.

–          Blog Hosting: WordPress

Dengan penggunaan plugin, gratis, dan berbayar, Anda dapat memperluas situs Anda dan hampir semua hal yang dapat dilakukan di dalam situs web seperti situs web statis, forum, galeri foto, papan pekerjaan, situs eCommerce dan banyak lagi.

Anda bisa mendapatkan hosting terbaik dengan lengkap di sini ya!