Ancaman untuk Bisnis dengan Penyedia Hosting yang Tidak Mampu
Blog Domain Ancaman untuk Bisnis dengan Penyedia Hosting yang Tidak Mampu

Ancaman untuk Bisnis dengan Penyedia Hosting yang Tidak Mampu

daftar penyedia web hosting gratis

Bisnis yang menggunakan jasa perusahaan hosting yang tidak dapat diandalkan, tidak aman, dan memiliki beberapa ancaman yang terkait dengan penyedia layanan tersebut. Seharusnya mengetahui apa, dan mengapa Anda harus menghindarinya.

–       Sikap Terhadap Ancaman

Saat ini merupakan hal umum melihat penciptaan dan konsumsi data di mana-mana. Hampir 72 jam konten video YouTube diunggah setiap menit. Terlepas dari apakah itu email bisnis, transaksi keuangan, belanja online atau postingan sederhana di Facebook, tetapi setiap transaksi direkam dan disimpan dengan membuat data. Semua konten data yang sedang dibuat perlu disimpan. Segala jenis penyalahgunaan data atau bahkan kehilangan informasi ke malware atau virus tidak bisa diterima.

Keamanan dan integritas data berada dalam risiko terus-menerus dari usaha pencurian eksternal dan juga dari data yang mengorbankan usaha pengguna internal untuk keuntungan pribadi. Ada tiga aspek dasar keamanan data yaitu kerahasiaan (otentikasi pengguna, privasi data), integritas (keamanan data), dan ketersediaan (penggunaan otoritatif). Hal ini merupakan tantangan yang sulit bagi perusahaan hosting untuk memenuhi semua standar keamanan.

Klien terhubung ke server yang nantinya terhubung ke web. Data beredar melalui banyak saluran dalam proses dan server yang rentan terhadap serangan virus atau malware. Lihatlah beberapa kemungkinan pelanggaran yang tercantum yaitu:

–       Server mendapat serangan Distributed Denial of Service (DDoS) yang melanggar firewall; tidak ada yang bisa mengakses data server termasuk administratornya.

–       Server diserang dan kemudian digunakan untuk mengirim email spam. Penyedia layanan email menghalangi server DNS tertentu. Jadi, semua pengguna di server khusus ini tidak dapat mengirim email dan pengguna sah juga terpengaruh.

–       Semuanya merupakan tantangan yang rumit untuk penyedia hosting. Namun, ada baiknya beberapa firewall yang sulit di-hack menyimpan hack semacam ini.

Sudah jelas bahwa penyedia hosting yang handal tidak hanya menginangi data, namun juga memastikannya dapat diakses dan aman.

–       Apakah Makna Sebenarnya Ancaman?

Untuk membantu pembaca mengerti arti sebenarnya ancaman, contoh kehidupan nyata yang sederhana. Pertimbangkan seseorang yang menggunakan loker bank untuk menyimpan barang-barang berharga dengan aman. Misalnya, ruang pada bank biasanya memiliki beberapa loker yang digunakan banyak orang dan merupakan tanggung jawab bank untuk melindungi setiap loker. Mereka umumnya mengikuti beberapa protokol keamanan yang telah ditentukan sebelumnya untuk memastikan bahwa pengguna dapat mengakses e lokernya dan bukan pada yang lain. Maka, bank harus menerapkan langkah-langkah keamanan terbaik dalam kapasitasnya.

Menurut Anda, apakah seseorang akan menggunakan layanan ini jika bank tidak mampu melindungi barang-barang berharga? Jawabannya tentu tidak. Hal yang sama terjadi pada data yang dihosting di server perusahaan hosting.

Perbandingan antara peran bank dan perusahaan hosting menunjukkan bahwa penting bagi perusahaan hosting untuk menjadi sosok  yang bisa diandalkan.

Risiko fisik untuk menyimpan data di server pihak ketiga, keamanan dan lokasinya tidak sesuai dengan kendali Anda. Maka Anda dapat menguranginya dengan menerapkan keamanan fisik, akses terbatas, pengawasan video, dan akses biometrik sepanjang waktu untuk melindungi data Anda.

Risiko kegagalan merupakan ancaman besar bagi bisnis. Sebuah server idealnya menawarkan runtime 100% dan masalah harus dipecahkan secara real-time tanpa downtime apapun. Risiko ini bisa diatasi dengan memiliki tim profesional yang berdedikasi dan bisa memecahkan masalah.

Penyedia hosting yang andal harus memenuhi semua persyaratan dan memenuhi harapan pengguna. Hal inilah yang dapat diandalkan. Kesuksesan bisnis dan pengalaman pengguna yang Anda tawarkan kepada pelanggan sangat bergantung pada penyedia hosting yang Anda pilih. Jadi, pilih penyedia berdasarkan infrastruktur dan jenis dukungan yang mereka tawarkan selama kontingensi dan faktor penting lainnya yang dapat membuat atau menghancurkan kesepakatan. Maka, tentukan yang terbaik mengenai web hosting Anda mulai sekarang juga.