7 Tips Menemukan Nama Domain Dot Com Yang Sempurna
Blog Domain

7 Tips Menemukan Nama Domain Dot Com Yang Sempurna

com-domain-names

Mendapatkan nama domain yang sempurna membutuhkan campuran dari fleksibilitas dan kreativitas. Jika Anda termasuk orang yang sering berkecimpung mengenai nama domain, insting pertama Anda mungkin akan mendaftarkan nama domain dengan ekstensi .com. Dengan hampir 30 tahun menemani berbagai bisnis dan hiburan terkait, ekstensi .com telah menjadi salah satu ekstensi yang paling serbaguna, terpercaya, dan dikenal di seluruh dunia. Lebih dari 500 perusahaan sukses dan berbagai startups yang telah memiliki nama domain .com. Bahkan, ahli domain dan branding setuju bahwa nama domain .com lebih disukai dan masih menjadi juara dari nama domain lainnya.

Jadi, bagaimana Anda bisa menemukan ekstensi .com yang sempurna untuk menambah keuntungan pada bisnis? Ada banyak cara yang tersedia untuk melakukannya. Berikut adalah tujuh tips yang dapat membantu Anda ke beberapa pilihan nama domain .com yang sempurna.

  1. Gunakan Pengubah

Jika ide awal dari nama domain yang Anda pilih sudah diambil orang lain, maka pertimbangkan untuk menambahkan pengubah. Misalnya, nama awal yang Anda pilih adalah “TheJeannie.com” namun sudah diambil orang lain, maka Anda bisa mengubahnya menjadi “TheJeannieBuilding.com”. Jika nama domain digunakan untuk bisnis, pertimbangkan untuk menambahkan kata-kata yang menggambarkan tentang apa yang bisnis Anda lakukan, apa produk dari perusahaan Anda, atau deskripsikan tentang perusahaan Anda dengan kemungkinan kata yang tak terbatas.

  1. Memasukkan Lokasi Anda

Banyak perusahaan yang sekarang ini dioperasikan secara lokal dan melayani daerah-daerah geografis tertentu. Masukkan informasi lokasi dalam nama domain Anda. Hal ini akan membuat website Anda lebih relevan secara lokal untuk pencarian dan juga dapat menunjukkan kebanggaan dari komunitas Anda. Sebuah contoh yang bagus adalah perusahaan matras yang berbasis di Austin, Texas. Mereka mendaftarkan beberapa nama berdasarkan lokasi menggunakan domain .com. Hasilnya, mereka mengalamai peningkatan bisnis dari pencarian organik.

  1. Tambahkan Kata Kunci

Baru-baru ini, penelitian dari Verisign dan comScore mengungkapkan bahwa memiliki nama domain dengan kata kunci yang relevan dapat memperoleh lebih banyak klik. Hal ini disebabkan karena pengguna internet hampir dua kali lebih mungkin untuk mengklik nama domain yang sesuai dengan kata kunci yang mereka ketikkan dalam pencarian.

  1. Datang Dengan Cara Yang Unik Untuk Menggambarkan Bisnis Anda

Banyak perusahaan yang sukses dengan menggunakan nama-nama domain yang unik misalnya seperti Facebook dan Instagram yang menggabungkan dua kata menjadi satu, atau Yahoo yang menggunakan kata umum dalam konteks baru. Membuat nama domain yang kreatif dan unik dapat membuka banyak pilihan ekstensi .com yang tersedia.

  1. Menggunakan Akronim

Perusahaan besar seperti AOL, IBM, dan BMW semua menggunakan akronim dalam bisnis dan nama domain mereka. Anda juga dapat melakukannya, misal dengan menyingkat nama negara atau profesi dalam nama domain Anda seperti NYC, USA, dan BPA.

  1. Menggunakan Sosial Media Anda

Banyak orang-orang dan bisnis yang memulai perjalanan digital mereka di sosial media. Anda bisa mengarahkan nama domain ke website atau laman sosial media yang Anda gunakan. Hal ini akan membantu Anda meraih nama domain yang sempurna untuk bisnis.

  1. Menggunakan Alat Yang Memberi Saran Tentang Nama Domain

Anda bisa menggunakan alat-alat yang dapat memberi saran mengenai nama domain seperti Domain Scope dari Verisign. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan kata kunci yang menarik dan daftar pilihan nama domain yang relevan akan secara otomatis muncul untuk Anda pertimbangkan. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk menemukan nama domain yang baru saja berakhir.