3 Manfaat Memiliki Sebuah Custom Domain Bagi Bisnis Anda
Blog Domain 3 Manfaat Memiliki Sebuah Custom Domain Bagi Bisnis Anda

3 Manfaat Memiliki Sebuah Custom Domain Bagi Bisnis Anda

Picture Source : Google
Picture Source : Google

Pikirkan sebuah website milik para brand besar seperti Amazon.com, Facebook.com atau Twitter.com, mereka semua memiliki sebuah custom domain. Mengapa sebuah custom domain sangat penting dimiliki oleh sebuah website bisnis?. Kami mencoba menjawab pertanyaan tersebut melalui penjelasan berikut mengenai tiga manfaat memiliki sebuah custom domain bagi bisnis Anda.

  1. Branding

Misalkan nama bisnis Anda adalah Yummy Cupcakes kemudian alamat website yang Anda gunakan adalah yummycupcakes.com. Hal ini akan berdampak positif bagi proses branding website, karena akan memberikan tampilan yang lebih profesional. Menggunakan custom domain yang cocok dengan nama bisnis Anda akan membantu pelanggan lebih mudah dalam mengenali dan mengingat alamat website Anda. Memiliki sebuah custom domain juga berarti Anda dapat menggunakan alamat email khusus, seperti yourname@yummycupcakes.com. Hal ini dapat membantu brand bisnis Anda, karena itu menunjukkan bahwa Anda benar-benar berinvestasi total ke dalam bisnis tersebut. Jika Anda mengirim sebuah campaign email kepada pelanggan, memiliki alamat email khusus akan membantu si penerima mengenali bisnis Anda di dalam inbox mereka. Misalnya, jika salah satu pelanggan menerima email dari victoria@yummycupcakes.com, hal tersebut tentu akan lebih mudah dikenal dan terlihat lebih sah dibandingkan misalnya email dari victoria2804@gmail.com.

  1. Kredibilitas

Memiliki sebuah custom domain memberikan Anda kemampuan untuk meningkatkan kredibilitas website secara eksponensial. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa Anda adalah sebuah organisasi profesional sejati yang bersedia untuk berinvestasi dalam bisnis online. Membuat website Anda terlihat lebih profesional dengan menggunakan custom domain akan mempermudah untuk mendapatkan kepercayaan dari pengunjung website yang dijalankan.

  1. Traffic

Saat website Anda muncul dalam hasil pencarian, pengunjung akan melihat domain Anda untuk menentukan apakah mereka ingin melihat website lebih lanjut atau pindah ke website yang lain. Jika alamat website Anda terlihat sah dan relevan dengan kata kunci yang dicari, pengunjung akan lebih cenderung untuk mengklik ke situs website Anda.

Terlepas dari tiga hal di atas, hal lainnya yang tidak kalah penting adalah penggunaan custom domain akan mempermudah website Anda untuk ditemukan dalam sebuah hasil pencarian. Hal tersebut tentu juga akan mempengaruhi peringkat SEO yang didapatkan.