2 Tips Simpel Memilih Domain Yang Tepat Dengan Harga Murah
Blog Tips Keren 2 Tips Simpel Memilih Domain Yang Tepat Dengan Harga Murah

2 Tips Simpel Memilih Domain Yang Tepat Dengan Harga Murah

Kita semua sepakat bahwa kita pasti menginginkan sebuah domain dengan harga murah yang paling tepat. Sayangnya, menemukan layanan web hosting profesional yang menyediakan domain dengan harga murah seperti kriteria di atas tentu tidaklah semudah yang kita bayangkan. Kendala yang paling sering terjadi adalah jika kita menemukan sebuah domain dengan harga yang murah, pelayanan terhadap user menjadi tidak maksimal. Dalam artikel ini, kami mencoba berbagi sedikit tips tentang bagaimana menemukan domain murah yang tepat yang bisa membantu kita.

  1. Bersabar dalam membuat pilihan

Jangan terlalu terburu-buru dengan tawaran yang baru datang pertama kali. Jika kita baru pertama kali bersinggungan dengan dunia web hosting, ada baiknya kita meminta bantuan dari orang yang lebih berpengalaman. Memang dibutuhkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih agar bisa kita bisa menemukan layanan web hosting yang tepat yang menyediakan domain dengan harga yang murah. Kuncinya adalah bersabar serta berhati-hati dan kita akan mendapatkan hasil yang terbaik.

  1. Periksa dengan baik kualitas yang ditawarkan oleh setiap domain

Dewasa ini ada banyak sekali perusahaan penyedia layanan web hosting yang menawarkan harga murah. Sebelum kita menentukan pilihan terhadap suatu domain, selalu pastikan bahwa penyedia layanan memberikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Sebelum memilih, pastikan kita sudah berkoordinasi dengan pihak penyedia mengenai seberapa banyak traffic yang kita peroleh, apa keyword yang diperlukan agar orang-orang bisa mencapai website kita  atau berapa banyak kapasitas pengunjung yang mampu kita tampung setiap bulannya. Dan juga, kita harus selalu mengetahui bahwa sebenarnya dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 5GB, 75GB bandwidth dan cPanel, akan lebih dari cukup untuk menjalankan sebuah website. Jika ada suatu layanan web hosting yang menyediakan seluruh fasilitas ini dengan harga yang murah, kita bisa pastikan bahwa domain yang ditawarkan tersebut merupakan pilihan yang tepat.

Tapi kembali lagi, semua ini tergantung pada jenis website yang akan kita jalankan. Misalnya, seorang pengusaha e-commerce besar akan membutuhkan lebih banyak bandwidth dan ruang penyimpanan. Di sisi lain, jika kita hanya menjalankan sebuah website pribadi berskala kecil dan kita tidak berniat membisniskan website kita, apapun jenis domain murah yang kita pilih sebenarnya sudah sangat reliable. Kriteria paling penting ketika memilih suatu penyedia layanan web hosting yang menyediakan domain murah adalah jenis website kita sendiri. Jangan terburu-buru untuk membuat suatu pilihan sebelum kita mendapatkan semua informasi yang kita butuhkan. Semoga artikel ini dapat membantu kita semua ke depan agar dapat menemukan domain dengan harga murah yang paling tepat.