Level Tertinggi Domain dan Nilai Sebuah Brand
Blog Digital Marketing Level Tertinggi Domain dan Nilai Sebuah Brand

Level Tertinggi Domain dan Nilai Sebuah Brand

Brand adalah aset dan memiliki nilai untuk organisasi, karena menghasilkan pendapatan: Konsumen senang untuk membayar premi untuk sebuah brand yang mereka cintai. Konsumen akan menunjukkan preferensi dan setia pada brand yang dipercaya.

Ada berbagai cara untuk memperkirakan nilai dari sebuah brand. Titik yang sangat baik dari referensi adalah Interbrand, selama bertahun-tahun telah mengikuti 100 brand dan mempublikasikan nilai yang didasarkan pada kombinasi dari tiga faktor:

  • Keuangan
  • Pengaruh dari brand
  • Kekuatan dari brand

Apple, misalnya, memiliki perkiraan nilai USD 178 miliar pada tahun 2016. Nilai brand DHL diperkirakan sekitar USD 5,7 miliar. Seluruh data dan analisis dapat ditemukan di Interbrand. Daftar 100 brand tertinggi relatif stabil, seperti 88 merek sudah hadir sejak empat tahun lalu.
Brand dari Dot
Beberapa brand telah memutuskan, pada tahun 2012, nama mereka harus benar-benar menjadi nama global untuk semua aset digital, dan nama brand mereka terdaftar sebagai Level-Tertinggi Domain. Google, misalnya, terletak pada platform blog baru, di mana mereka mem-posting berita dan informasi pada domain blog.google. Itu adalah contoh khas dari brand dengan Level-Tertinggi Domain.
Brand-brand paling berharga memiliki brand dari dot
Brand paling berharga telah mengajukan nama-nama brand mereka sebagai Level-Tertinggi Domain:
– 48 dari 100 brand diaplikasikan
– Delapan dari 10 diaplikasikan
Beberapa kelompok seperti Microsoft, Apple atau Google diaplikasikan untuk lebih dari satu ekstensi domain.
Pada tahun 2016, nilai kumulatif dari 48 brand yang berpartisipasi dalam program brand-dari dot adalah sebesar USD 1.205 miliar. Nilai kumulatif dari 52 brand yang tidak berpartisipasi dalam program ini, adalah USD 590 miliar.
Brand-brand yang memiliki brand dari dot tumbuh lebih cepat.
Antara tahun 2012 dan 2016, beberapa brand telah tumbuh dengan impresif. Brand Facebook bernilai hampir 6 kalinya. Amazon hampir tiga kali lipat.
Di antara 10 brand dengan pertumbuhan relatif terbesar, 7 adalah pemohon brand dari dot:
Di antara 10 brand dengan pertumbuhan mutlak terbesar, 8 memiliki brand dari dot dengan nama Domain Level-Tertinggi. Disney sebenarnya agak khusus karena mereka hanya diaplikasikan untuk .ABC Domain Level-Tertinggi dan bukan untuk nama brand Disney.
Nilai kumulatif dari brand terlibat dalam proses brand dari dot yang tumbuh lebih secara global dari brand lainnya.
1
Sejarah dari dot
Sejarah dari dot merupakan sebuah aktivasi platform yang mendukung brand-brand dalam proyek dot dari brand, meskipun program penelitian pengamatan dot dari brand, konsultasi dan sistem manajemen untuk Level-Tertinggi Domain dari brand.
Brand dan konferensi domain adalah sebuah peristiwa besar yang didedikasikan untuk brand dari dot, mengambil kesempatan pada 1 Desember di Valencia (Spanyol), menampilkan pembicara dari brand utama seperti Philips atau BBC.