5 Website Design Logo Online Gratis Terbaik
Blog Tips Keren

5 Website Design Logo Online Gratis Terbaik

Untuk merancang logo bagi bisnis Anda bisa jadi sangat mahal harganya jika memakai jasa desainer grafis profesional. Inilah mengapa kami akan memberikan solusi lainnya, Anda bisa memakai jasa design logo online yang tersedia secara gratis di berbagai website.

Design Logo Untuk Apa Sih ?

Memang logo itu simpel dan tidak membebankan pada bisnis anda, Walaupun begitu desain logo ini jangan kita sepelekan. Mengapa? Karena logo ini akan merepresentasikan mengenai proyek Anda, baik berupa proyek studi ataupun bisnis yang sudah lama Anda inginkan untuk dijalankan. Jika Anda sedang ingin menjalankan bisnis, Anda mungkin hanya didukung oleh sebuah tim kecil di mana anggaran yang tersedia pun tidak seberapa besar. Jadi, sangat wajar jika Anda tidak mempunyai program software design yang mahal atau juga kemampuan mendesain yang tidak seberapa.

Mungkin, Anda mempunyai seorang anggota tim yang bisa mendesain tetapi dia harus mengerjakan banyak hal dan tidak memiliki cukup waktu untuk berkreasi yang serius demi menciptakan logo sendiri. Sekali lagi, inilah alternatif yang dapat Anda ambil. Sekarang ini sudah banyak tersedia logo generator gratis secara online. Jadi, mari kita simak 5 website design logo online gratis yang akan kami ulas berikut ini!

Canva

 

canva design logo online
IDwebhost

 

Design logo online pertama yaitu Canva. canva sudah lama beredar di pasaran desain grafis. Tidak hanya logo, Canva menyediakan banyak sekali kemudahan desain grafis. Berbagai jenis desain yang ditawarkan termasuk template media sosial, selebaran brosur, undangan, kartu nama, dan lainnya. Nah, untuk logo sendiri Canva mempunyai dua versi yang gratis dan berbayar. Anda tinggal masukkan nama perusahaan Anda. Mulailah dengan salah satu template gratis yang telah disediakan kemudian kreasikan dengan perubahan warna, font, dan lain sebagainya, yang bisa Anda sesuaikan sesuai keperluan.

Jika Anda tidak suka dengan gambar yang tersedia Canva, Anda bisa mengunggah gambar dari komputer Anda sendiri. Jika Anda tidak mempunyai alternatif gambar, Canva sudah menyediakan semacam pustaka daftar gambar yang tersedia gratis. Anda tinggal menyeret (drag) dan tempel (drop) di bagian kanvas manapun yang Anda inginkan.

Kemudian Anda juga bisa mengunduh hasil desain Anda dalam berbagai jenis file, seperti PNG, JPG, dan PDF. Gunakanlah canva untuk keperluan bisnis terkait lainnya yang mungkin akan diperlukan untuk kebutuhan perusahaan anda. Contohnya seperti untuk kop surat, kartu nama dan lainnya.

Setelah kami menggunakannya dan meninjaunya, selama ini semuanya berjalan lancar. Cuma ada satu kekurangan Canva yaitu orang lain dapat memakai template yang sama dengan Anda. Jadi, ada kemungkinan ada logo milik orang lain yang beredar di internet mirip dengan milik anda. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan baik jika Anda dapat mengkreasikan logo Anda dengan unik. Anda mungkin tertarik juga untuk mengetahui cara untuk seleksi warna dalam mendesain website yang apik: Pentingnya Seleksi Warna dalam Desain Website

Graphic Springs

 

Graphic springs design logo online
IDwebhost

 

Design logo online kedua yaitu graphic springs. Sama seperti logo generator lainnya di daftar yang kami buat ini, Graphic Springs menyediakan berbagai jenis template yang dapat langsung Anda pilih. Templatenya sudah dikelompokkan ke berbagai macam kategori jenis gambar. Nah selanjutnya Anda tinggal memasukkan saja nama brand dan apa tagline Anda. Kemudian pilihlah kategori gambar Anda yang sesuai. Beberapa diantaranya mungkin terlihat familiar atau populer, jika bisa sebaiknya hindari kecuali Anda bisa mengeditnya secara kreatif.

Jika Anda ingin lebih bebas dalam mengkreasikan logo Anda, mulailah dengan berbagai bentuk dan simbol yang sudah disediakan Atau Anda dapat juga menambahkan sentuhan dekoratif berbagai macam di template logo yang sudah ada. Walaupun software ini gratis, untuk mengunduh hasil desain dalam format PNG, SVG, JPG akan dikenakan biaya sekitar 19$. Tetapi jika Anda sudah membayar dan ingin mengedit dan mengunduh lagi berapa kalipun suatu saat nanti, tidak akan dikenakan biaya lagi dari Graphic Springs.

Online Logo Maker

 

Online Logo Maker design logo online
IDwebhost

 

Design logo online ketiga yaitu Online Logo Maker. Website ini mempunyai interface yang mirip dengan Graphic Springs. Penggunaannya juga mudah dan tidak memakan waktu lama karena sudah tersedia berbagai keperluan Anda, baik berupa pilihan font atau template. Anda bisa langsung saja pilih simbol yang sudah disediakan, ada juga ratusan gambar di berbagai kategori yang tersedia. Tetapi, Anda tentunya bisa saja tidak menggunakan itu tetapi mengunggah  gambar dari Anda sendiri.

Dengan adanya akun gratis pada Online Logo Maker, Anda bisa menyimpan desain Anda yang sudah dibuat dan memakainya lagi secara gratis di lain waktu. Tenang saja, tidak seperti pada Graphic Springs, untuk mengunduh berapa kalipun disini gratis, tidak perlu membayar sedikitpun.

Selain itu, kelebihannya jika Anda memakai Online Logo Maker yang premium atau berbayar. Paket premium sudah dilengkapi dengan kualitas gambar unduhan yang jauh lebih tinggi jadi hasilnya tidak akan pecah jika suatu saat nanti anda mau taruh di banner atau yang lain. Tersedia juga vektor SVG yang bisa memudahkan Anda jika anda perlu menambahkan logo atau gambar lagi. Harganyapun tidak terlalu mahal, silakan cek pada websitenya.

Designhill

 

Designhill design logo online
IDwebhost

 

Design logo online ke empat yaitu Designhill yang merupakan logo generator gratis yang bisa memudahkan Anda untuk membuat logo. Designhill merupakan suatu platform crowdsourcing yang sebenarnya sangat populer di bidang desain. Website ini sudah dipakai dan diakses oleh ribuan pengelola bisnis dan juga para desainer grafis setiap harinya. Terkait pembuatan logo, Designhill juga mempunyai lebih dari 1000 desain logo yang bisa Anda pilih untuk diedit lagi sesuai keperluan anda.

Anda bisa memilih warna apa yang perlukan untuk merepresentasikan brand Anda. Selain itu, tersedia pilihan font yang beragam. Lalu, jika Anda ingin mencetak logo tersebut atau juga mungkin di kartu nama, Anda bisa mengunduh hasilnya. Cobalah telusuri dan eksplorasi berbagai template yang telah disediakan.

Oberlo Logo Maker

 

Oberlo design logo online
IDwebhost

 

Design logo online terakhir yaitu oberlo logo maker. Jika Anda sudah mulai untuk mengembangkan bisnis Anda dan mulai mematangkan konsepnya, beberapa hal kreatif lainnya pasti juga akan dilibatkan dalam proses tersebut. Dengan begini, akan ada banyak pembuatan atau desain grafis yang juga harus diurus. Hal ini tentunya seiring dengan dirilisnya brand yang Anda kelola. Nah, membuat logo dengan menggunakan Oberlo Logo Maker bisa juga menjadi pilihan Anda untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Sama seperti berbagai logo generator gratis lainnya yang diatas, Oberlo juga menyediakan berbagai template dengan berbagai pilihan font atau gambar tambahan yang sangat menarik untuk Anda coba. Silakan kunjungi website-nya dan fokuslah dalam membuat logo anda sebab walaupun terlihat kecil, logo merupakan elemen serius dari bisnis Anda yang tidak mungkin disepelekan karena termasuk identitas bisnis anda.

Kesimpulan

Jadi, mana yang Anda sukai dari 5 website desain logo gratis di atas? Silakan tinggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk subscribe email Anda supaya mendapatkan berbagai artikel edukatif dan info menarik lainnya yang terkait pengembangan bisnis dan website dari IDwebhost. Selamat mengembangkan usaha Anda dan semoga sukses ya!

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.