Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing
Blog Tips Keren Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing

Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing

Sejak awal World Health Organization (WHO) sudah mengubah istilah social distancing menjadi physical distancing. Hal ini bertujuan sebagai upaya menghambat penyebaran vorus COVID 19. Selain itu juga karena agar masyarakat tidak harus terputus untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Karena masyarakat juga diharapkan bisa bersosialisasi untuk menjaga kesehatan mental dan juga menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus. Sehingga walaupun sedang melakukan physical distancing di dalam rumah, Anda tetap tidak boleh merasa stress dan juga kesepian. Karena sebenarnya banyak kegiatan asyik ketika physical distancing yang bisa Anda lakukan. Upaaya yang sudah dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah adalah melakukan work from home (WFH) dan juga School from home.

kegiatan asyik ketika physical distancing

Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing Yang Bisa Anda Lakukan

Agar bisa mengusir rasa bosan yang tiap kali datang, lebih memang melakukan serangkaian kegiatan yang menyenangkan dan juga profuktif. Berikut ini ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika physical distancing.

Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing, Membaca Buku

Membaca buku ternyata bisa membantu merefresh pikiran Anda. Anda juga bisa membaca buku kesukaan contohnya seperti novel, komik sampai dengan buku self development. Jika nantinya Anda sudah membaca buku koleksi yang Anda punya dan ingin membaca koleksi buku yang lain, bisa dengan mengunduh e-book yang saat ini sudah banyak tersedia di internet, contohnya seperti Perpusnas, dan website e-book resmi lainnya.

Menulis Sebuah Blog

Ngeblog atau istilah menulis pada sebuah blog juga bisa menjadi alternative kegiatan untuk mengusir bosan. Anda bebas menuliskan apapun. Dan juga bisa menuangkan seluruh ide maupun pikiran Anda ke dalam tulisan yang ada di blog Anda. Atau bisa juga dengan menceritakan pengalaman Anda ketika berkegiatan ketika berada di rumah selama pandemic berlangsung. Menulis pada sebuah blog juga tidak hanya dijadikan sebagai hobi untuk yang suka menulis saja. Tetapi, sudah banyak blogger yang berhasil mendapatkan uang melalui konten yang sudah dibuatnya. Tentunya dengan memanfaatkan Google Adsense sampai dengan mengikuti program afiliasi agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

kegiatan asyik ketika physical distancing

Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing, Mulai Memasak

Jika Anda mempunyai hobi memasak dan jarang melakukannya, mungkin inilah saat yang tepat. Anda bisa melakukan apapun karena mempunyai banyak waktu dirumah. Bisa juga mencoba resep baru yang Anda temukan di internet maupun tutorial yang ada di Youtube. Atau, untuk Anda yang tidak mahir dalam memasak, tidak ada salahnya untuk mencoba resep masakan yang gampang, seperti mencoba membuat makanan yang sedang viral.

Maraton Menonton Series Kesukaan

Sangat pas untuk Anda yang sering ketinggalan series terbaru yang baru dirilis. Selama physical distancing, tentu yang satu ini bisa Anda manfaatkan dan tanpa khawatir terlambat jika ada series terbaru. Anda juga bisa memulainya dengan menonton serial di Netflix atau bisa dengan melanjutkan drama korea yang sempat tertunda. Atau bisa menonton film lama yang memang menjadi favorit Anda.

Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing, Mengikuti Kelas Olahraga Online

Anda yang terbiasa melakukan olahraga gym pasti akan merasa bosan karena tidak bisa melakukan rutinitias biasanya. Namun, Anda sebenarnya bisa mengikuti kelas olahraga online. Karena saat ini sudah banyak sasana kebugaran dan juga health trainer yang mengadakan kelas online. Tersedia berbagai kelas olahraga online contohnya seperti kelas muaythai, yoga, core training dan masih banyak yang lain. Sehingga Anda juga akan tetap sehat walaupun berada dirumah.

Belanja Secara Online

Saat ini memang sangat dibatasi untuk melakukan kegiatan yang berada di luar rumah. Sehingga belanja online adalah satau salah satu yang bisa Anda lakukan agar bisa memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Sudah banyak platform sosial media, online shop dan juga e-commerce yang menjadi tempat Anda untuk berbelanja. Bahkan banyak juga pedagang konvensioanl di pasar yang sudah beralih memasarkan produknya melalui media sosial, seperti menggunakan facebook, instagram dan juga whatsaap. Tentunya dengan melakukan belanja secara online, Anda turut serta membantu melancarkan usaha mereka.

kegiatan asyik ketika physical distancing

Kegiatan Asyik Ketika Physical Distancing, Mengikuti Webinar

Walaupun hanya bisa dirumah saja, namun Anda harus tetap melakukan kegiatan produktif lain. Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan webinar. Tujuannya adalah agar bisa membuka wawasan yang lebih luas dan juga menambah soft skill. Sudah banyak webinar yang bisa Anda manfaatkan secara gratis.

Melakukan Kegiatan Baru

Pada momen ini, Anda sebenarnya bisa melakukan kegiatan baru atau bisa juga melakukan hobi yang sempat tertunda. Contohnya adalah hobi menggambar, melukis, membuat sebuah kerajinan tangan, merajut, mengedit video atau kegiatan lainnya. Dengan melakukan hal tersebut, tentu akan bisa menambah skill yang Anda miliki. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan eksperimen dengan mencoba berbagai hal baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Contohnya dengan melakukan kegiatan yang sudah disebutkan.

Menonton Konser Online

Dengan adanya pandemic ini, hampir semua jadwal konser memang dibatalkan. Sehingga, banyak sekali musisi yang akhirnya mengadakan konser online agar bisa mengobat kekecewaan dan juga rasa rindu dari fansnya. Tidak hanya dilakukan oleh musisi mancanegara, tetapi juga banyak musisi tanah akhir yang akhirnya menggunakan kesempatan mengadakan konser online untuk menghibur fans-nya. Konser online atau konser virtual ini bisa Anda nikmati melalui Youtube, Instagram live dan juga platform online lainnya. Walaupun pada akhirnya tidak bisa merasakan eforia suasana seperti konser pada umumnya, tetapi menonton konser virtual bisa menjadi salah satu alternative kegiatan untuk Anda coba.

Berkebun

Berkebun merupakan salah satu kegiatan asyik ketika physical distancing. Apalagi jika selama ini Anda tidak sempat atau tidak mempunyai waktu untuk mengurus halaman rumah karena aktivitas yang begitu padat. Anda dapat menanam berbagai jenis tumbuhan, mulai dari tanaman hias, bunga, sayuran sampai dengan buah. Banyak juga penelitian yang mengatakan jika berkebun bisa menjadi salah satu obat untuk penghilang stress dan sangat baik untuk kesehatan mental Anda.

kegiatan asyik ketika physical distancing

Membersihkan Rumah

Dengan waktu yang lebih banyak ada punya di rumah, tentu sangat bisa memberikan perhatian yang lebih terhadap hunian Anda dan keluarga. Dan menjaga kebersihan rumah juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan selama physical distancing ini. Selain bisa merapikan barang-barang yang tidak terpakai, Anda juga bisa mendonasikan barang yang tidak terpakai kepada yang lebih membutuhkan.

Jangan sampai ketika masa penyebaran virus ini menjadi epidemic kesepian untuk mental Anda. Sehingga, Anda juga harus proaktif dalam melawan stress dan juga rasa kesepian yang datang. Anda juga harus memastikan untuk selalu terhubung dengan orang lain dan juga meningkatkan hubungan dengan orang yang ada didalam rumah. Anda tetap memerlukan untuk mendapatkan oksitosin yang sangat untuk untuk kesehatan mental Anda. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.