Concept Of Tier Pada SEO Dalam Membangun Website
Blog Tips Keren

Concept Of Tier Pada SEO Dalam Membangun Website

Concept of tier pada SEO menjadi sebuah elemen terpenting dalam membangun website yang bisa teroptimasi dengan baik. Dalam hal tier ini anda pasti sudah kerap kali mendengarnya. Sekilas mungkin ini terlihat seperti sistem MLM atau Multi Level Marketing dalam ranah SEO. Meskipun demikian, concept of tier pada SEO ini akan mampu memberikan dampak signifikan yang bisa anda lihat secara langsung. Anda bisa melihat bagaimana sebuah penerapan concept of tier pada SEO yang tepat. Hal tersebut akan bisa menjadikan website anda memiliki sesuatu yang istimewa untuk optimasi.

Dalam hal ini, anda akan bisa memperkuat backlinks sehingga bisa menuju ke moneypage yang kita miliki. Teorinya adalah dengan cara menaruh backlinks yang memiliki kualitas mumpuni antara lain blog post, PBN, aged high authority web, dan lain sebagainya. Dari sinilah nantinya juga akan diikuti dengan sejumlah link dengan kualitas yang lebih rendah, misalnya blog dummy directory, forum profiles, dan lain sebagainya. Semua ini bisanya akan diatur dalam sebuah concept of tier pada SEO yang mana memiliki level tier-2 atau setara dengan 2nd level tier maupun level cucu. Untuk bagian selanjutnya yang terissa adalah tier-3 atau 3rd tier yang bisa anda lihat didalamnya.

Biasanya level dari link yang terdapat pada 3rd Tier ini adalah yang sudah umum digunakan untuk spamming, antara lain low quality blog, wiki, komentar, dan lain sebagainya. Semua ini sekilas akan mampu memberikan kepada anda sebuah konsep yang menjanjikan sehingga membuat backlink dari situs tersebut semakin kuat. Tapi apakah ini bisa menjadikan tier-1 kita semakin kuat dan bisa terindex dengan cara atau metode yang sempurna?

Kita Harus Melihat Sisi Persaingan Concept Of Tier Pada SEO

Concept Of Tier Pada SEO
idwebhost.com

Concept of tier pada SEO juga sebaiknya anda ketahui bahwa yang melakukan hal serupa dengan anda pun juga banyak. Tak terhitung ada berapa banyak orang yang menerapkan metode yang satu ini. Sudah pasti jika anda melakukan hal yang sama juga tentu saja ini akan sama saja dengan anda melakukan hal yang dilakukan oleh banyak orang juga. Hal tersebut juga akan membuat anda harus bekerja ekstra keras dalam mengaplikasikan concept of tier pada SEO. Dari sini saja kita juga harus melihat bahwa ada banyak sekali tools-tools SEO bernuansa blackhat yang cukup populer didalamnya.

Sebut saja ada nama yang terkenal seperti GSA Search Engine Ranker, Ultimate Demon, WikiRobot, Scrape Box, WikiBomba, dan lain sebagainya. Jadi anda juga harus pertimbangkan lagi apakan nantinya akan menyetujui dan menerapkan concept of tier pada SEO ini atau tidak. Pasalnya amat jarang sekali ada orang yang melakukan hal tersebut. Sudah pasti beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan adalah bagaimana caranya menerapkan strategy building yang cepat didalamnya. Ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang lebih signifikan lagi didalamnya.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa concept of tier pada SEO bisa menjamin hasil yan signifikan, tapi perlu dipertimbangkan untuk tidak terlalu intens dalam melakukannya. Karena ada banyak juga pemilik website yang menuai sukses dengan sistem concept of tier pada SEO yang mereka terapkan semacam ini. Pasalnya, memang strategi link building itu juga perlu diterapkan dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan itu sendiri. Pada akhirnya dengan adanya sistem Tier tersebut, anda akan bisa memahami bagaimana cara penerapan pada PBN untuk mengoptimalkan SEO pada website tersebut.

Contoh Dari Concept Of Tier Pada SEO

Concept Of Tier Pada SEO
idwebhost.com

Ada beberapa contoh dari concept of tier pada SEO yang sebaiknya anda ketahui didalamnya. Penjelasannya adalah sebagai berikut:

  • Misalnya saja untuk Tier-1 pada website, dari sini anda bisa melihat bahwa Tier-1 ini adalah berisikan website yang ada di alamat utama yaitu IDwebhost[dot]com.
  • Kemudian, untuk Tier-2nya adalah link-link yang tersedia pada halaman IDwebhost[dot]com itu sendiri, misalnya mulai dari halaman hosting, halaman domain, halaman server VPS, dan lain sebagainya.
  • Untuk Tier-3nya aadlah website yang berisikan panduan dan juga postingan spesifik, misalnya adalah halaman blog/ atau panduan/, maupun post/ dan lain sebagainya. Semua itu akan mampu memberikan dampak yang signifikan jika anda paham dari concept of tier pada SEO ini.

Dengan metode di atas, sekilas anda bisa melihat bagaimana untuk membangun sebuah website yang tepat dibutuhkan saling link building semacam itu. Dari sisi inilah, anda akan bisa mendapatkan banyak sekali hasil yang signifikan didalamnya. Intinya adalah sebuah concept of tier pada SEO perlu anda pertimbangkan lagi penggunaanya dengan cara-cara yang wajar dan tentu tidak Spamming atau cenderung mengarah ke Black Hat SEO.

Pada akhirnya jika anda menerapkan dengan cara yang salah dan terlalu memaksakan, maka ini pun juga tidak akan berimbas baik pada website yang anda miliki tersebut. Ada sejumlah pertimbangan yang juga sebaiknya perlu anda ketahui didalamnya. Hal tersebut juga akan berdampak signifikan pada anda, apabila anda tidak paham bagaimana cara penerapan yang ada didalamnya. Ini juga akan membuat situs anda ditandai sebagai situs yang kurang berkualitas jika melakukannya dengan cara yang salah dan terdeteksi oleh situs mesin pencari terbesar di dunia.

Manfaat Menggunakan Concept Of Tier Pada SEO

Concept Of Tier Pada SEO
idwebhost.com

Dengan memanfaatkan concept of tier pada SEO tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi hasil yang akan bisa anda capai dan temukan didalamnya. Intinya adalah bagaimana metode dan penerapan terbaik yang bisa anda peroleh untuk mendapatkan hasil istimewa. Pada dasarnya anda bisa melakukan banyak cara agar halaman situs anda bisa terindex dengan baik. Berbagai metode dan langkah signifikan pun juga akan bisa anda lakukan dan terapkan.

Penggunaan concept of tier pada SEO yang terbaik akan mampu membawakan kepada anda sebuah hasil yang jelas dan tepat itu sendiri. Di sisi lain, ini adalah sebuah penerapan yang akan memberikan hasil terbaik kepada anda dalam jangka panjang itu sendiri. Karena itu, dengan menggunakan cara yang terbaik ini anda pun akan mampu memanen hasil yang terbaik pula. Selama situs anda telah banyak dikunjungi dan mampu memberikan keuntungan yang signifikan, di situlah akan banyak yang bisa anda capai.

Baca Juga: Robots.txt WordPress, Bagaimana Mengoptimalkannya Untuk SEO Anda?

Ditambah lagi, dengan berbagai penerapan yang ada pada SEO tersebut, tentu saja anda akan bisa melihat apa saja manfaat yang akan bisa dan mampu anda temukan didalamnya. Segalanya akan tetap memberikan hasil terbaik dan optimal. Situs anda pun juga akan memiliki status SEO yang lebih baik. Jadi tinggal anda menerapkan sendiri saja konsep tier tersebut apakah nanti akan bernuansa White Hat, Black Hat, atau Grey Hat, anda sendiri yang menentukan semuanya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.