Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari YouTube

15 Des 2018
Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari YouTube campaign-unlimited

YouTube merupakan situs tempat untuk berbagi atau sharing video gratis yang telah dikembangkan dan dimiliki oleh Google. Dimana YouTube merupakan salah satu media iklan berbentuk video yang akan membayar setiap orang di seluruh dunia yang menggungah videonya dengan perhitungan iklan yang ditampilkan pada channel YouTube mereka. Jadi, YouTube akan membayar setiap iklan yang tampil di setiap video YouTuber.

Lalu dari manakah YouTube mendapatkan uang untuk membayar para YouTuber?  YouTube adalah milik Google sebagai perusahaan periklanan terbesar di dunia. Sehingga orang yang ingin beriklan melalui Perusahaan Google harus membayar iklannya melalui Google Adword, baru iklannya dapat ditayangkan ke platform YouTube.

Apakah YouTube benar-benar bisa untuk menghasilkan uang atau bahkan menjadi penghasilan utama? dan Bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan banyak uang dari YouTube serta mempunyai chanel dengan jutaan subscriber? Yuk, IDwebhost  akan mulai bahas semuanya.

Inilah Cara Cepat Mendapatkan Uang dari YouTube yang Jarang Diketahui Orang

Yang pertama, Anda harus memiliki chanel YouTube. Lalu dengan Memiliki chanel saja apakah cukup? tentu tidak. Saat ini aturan dari Yutube lumayan ketat, dimana Anda hanya dapat memotise (memasang iklan di video) jika chanel milik Anda sudah ditonton selama 4.000 jam serta sudah memiliki 1.000 subscriber. Selain itu, Anda harus mengumpulkan minimal 4.000 jam total penayangan video dalam 12 bulan terakhir.

Sebagian dari Anda mungkin sudah paham bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari YouTube. Tapi dengan adanya aturan YouTube yang terbaru tersebut, peluang menghasilkan uang dari youtube menjadi semakin sulit. Anda yang mempunyai skill editing konten video, peraturan ini mungkin bukan jadi masalah besar. Tapi jika Anda baru ingin memulai belajar cari uang lewat youtube, Anda harus bekerja lebih extra. Mari kita berfikir positif, keuntungan apa yang kita dapatkan ketika aturan YouTube dipersulit? : Persaingan lebih sedikit, Penghasilan bisa lebih besar, dan CPC atau harga iklan bisa meningkat.

Modal awal untuk menjadi YouTuber tidaklah mahal dan sulit. Hanya perlu ide, kamera, komputer dan akses jaringan internet. Hanya itu saja, Anda bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan dari platform ini. Selanjutnya, tinggal ide Anda untuk menarik jutaan penonton agar mau mengunjungi chanel YouTube milik Anda.

Simak Rahasia Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Berikut  ini :

1. Tentukan Niche / Tema Chanel

Saat ini ada beberapa Niche atau tema yang bisa untuk mendatangkan banyak penonton, yaitu :

  • Berita terkini dan olahraga (news)
  • Musik
  • Vlog
  • Gaming
  • Review Teknologi
  • Tutorial Cara Membuat Website

Saran dari kami, pilihlah nice atau tema yang sesuai dengan passion atau hobi Anda. Sebab jika niche itu sudah sesuai dengan passion Anda, kedepannya Anda akan selalu terus bersemangat dan YouTube sebagai sarana untuk menyalurkan hobi anda.

Empat chanel yang terkenal untuk saat ini, yaitu :

  • Jess No limit dengan chanel Game Mobile Legend,
  • Chanel Atta Halilintar dengan Vlog,
  • Chanel Nissa Sabian dengan nice Music dan lainnya.
  • Ria Ricis dengan chanel mainannya

Selanjutnya giliran Anda! Pilih Niche Chanel sesuai passion anda lalu maksimalkan.

2  Buat video atau konten yang panjang dan menarik

membuat video unik dan menarik untuk meningkatkan subcribe dan view
idwebhost

Konten yang menarik merupakan kunci kesuksesan YouTuber. Jika Anda bisa membuat konten yang menarik dengan sudut pandang yang berbeda, nantinya Anda akan bisa menjadi YouTuber terkenal. Salah satu contohnya YouTuber TKI korea yang pernah viral yaitu Bajindul vlog. Dimana dia menceritakan kehidupan TKI di korea dari sudut pandang yang berbeda.

Semua pengguna internet pasti lebih suka dengan konten yang terlihat Nyata, itulah sebabnya mengapa pengguna internet betah berlama-lama berada di YouTube. Namun pemilihan judul video juga sangat penting untuk menarik perhatian penonton. Teknik pembuatan judul video YouTube yang populer saat ini yaitu teknik Clickbait, dimana YouTuber membuat judul video yang bisa membuat banyak orang penasaran untuk meng-klik video mereka. Seperti prinsip bisnis yang kita ketahui, Sesuatu yang unik akan menjadi populer lalu dapat menghasilkan banyak keuntungan.

3. Mulai Mengupload Video ke YouTube

Supaya Anda dapat menghasilkan uang dari YouTube, Anda harus memiliki konten video original yang di upload ke Channel Anda. Konten video harus milik Anda sendiri atau video yang kontennya tidak melanggar hak cipta orang lain, dari materi videonya (video clip, gambar, logo) sampai back-sound. Untuk mendapatkan ide isi konten video, Anda bisa membuat video unik dengan cara merekam kegiatan sehari-hari. Misalnya kegiatan kuliner, video unboxing, merekam orang ketika sedang bermain, dan lainnya.

4. Tingkatkan Subscribes Channel YouTube Anda

cara meningkatkan subcribe chanel youtube anda
idwebhost

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan Subscribe Channel YouTube. seperti :

1. Rutin untuk mengunggah video yang bermanfaat, menarik, dan unik. Perhatikan juga kualitas video yang akan Anda upload, lebih bagus jika video yang akan di upload memiliki resolusi yang tinggi serta tampilannya jelas.

2. Fokus mengunggah konten yang sesuai dengan niche atau hobi Anda. Bila Anda mempunyai keahlian dalam bermain music, maka anda fokus untuk mengupload video yang berhubungan dengan music. Misalnya Anda bisa meniru dan membuat cover drum atau keyboard untuk lagu penyanyi terkenal. Dengan cara inilah, channel Anda akan mudah untuk mendapatkan subscriber di YouTube.

3. Ajak audiens Anda untuk men subscriber Channel Anda. Semakin banyak subscriber, maka peluang anda untuk mendapatkan views di video anda akan lebih mudah dan cepat.

5. SEO YouTube

belajar seo youtube supaya menghasilkan uang
idwebhost

Apa peran SEO untuk YouTube ? SEO YouTube sangatlah penting jika Anda belum mempunyai banyak subscriber, oleh karena itu satu-satunya cara terbaik supaya video Anda dapat dengan mudah ditemukan penonton (tanpa subscriber) yaitu dengan cara SEO YouTube melalui search YouTube.

Untuk meningkatkan SEO YouTube, yang terpenting anda harus memasukkan kategori yang lebih spesifik, juga keyword dibagian tag dan deskripsi video sangat mempengaruhi SEO Youtube Anda. Selanjutnya, kata kunci yang harus Anda kejar ada dibagian judul dan thumbnail.

Judul dan thumbnail sangat penting.

Perlu Anda ketahui bahwa judul dan gambar dasar video adalah satu-satunya penyebab orang mau mengeklik video Anda, bisa di katakan bahwa judul dan gambar thumbnail lebih penting dari isi video, Judul clickbait juga tidak terlalu jadi masalah oleh YouTube karena sistem YouTube tersebut lebih mengutamakan jam tayang dan like atau subscribe, jadi konten Anda tidak miss leading serta sepi penonton maka cobalah anda membuat judul yang bisa “Mengundang orang untuk mengklik Video”.

6. Drama atau Gimmic

Drama sangat diperlukan oleh YouTuber supaya bisa mendapatkan kontent yang menarik, tak seperti sinetron, drama di YouTube biasanya di desain dengan editing video yang dapat memberikan efek tertentu. Selain itu, drama akan membuat penasaran para penonton Anda, seperti pada beberapa YouTube yang membuat gimmic Prank atau keusilan saat membuat video.

Sampai kapanpun Gimmic atau drama akan selalu ada, ini termasuk cara yang mudah serta terbukti tidak pernah gagal, baik akhirnya penontonnya akan suka (like) atau benci (dislike), ber komentar nyinyir, menjadi hater, atau negatif lainnya akan membuat engagement lalu dramanya makin besar.

Namun jika Anda menyukai drama maka jangan penasaran serta jangan ikut-ikutan seperti diatas, karena semua itu hanya akan membuat dramanya semakin viral, bahkan dengan Anda cuma nonton tentang dramanya. Maka Anda sudah membantu orang lain makin terkenal. Drama atau gimmic sangat membantu untuk mendapatkan tayangan 4000 jam supaya chanel Anda dapat di monetise.

7. Mendaftar Ke Google Adsense

Untuk menghasilkan uang dari YouTube, Anda wajib mendaftar di Google Adsense untuk me-monetize isi konten video Anda. Anda beruntung jika channel sendiri sudah memiliki video dengan banyak views maka akan mendapatkan undangan dari Google Adsense. Tapi bila anda belum mendapatkan undangan tersebut, anda bisa mendaftarkan diri ke Google Adsense.

Bila Anda telah memiliki akun Google Adsense, Yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan akun Google Adsense ke akun YouTube Anda, dan email yang digunakan harus sama. Setelah akun google Adsense Anda terhubung dengan chanel YouTube, maka Anda tinggal menunggu earning yang masuk dari video-video Anda jika chanel anda sudah memenuhi aturan YouTube yaitu sebanyak 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Kunci keberhasilan menjadi YouTuber adalah kreativitas. Semakin rutin dan banyak anda upload video, maka peluang untuk menghasilkan uang dari YouTube akan semakin besar juga. Enaknya menjadi YouTuber adalah tidak ada batas maksimal penghasilan yang akan anda dapatkan, karena yang menentukan penghasilan Anda adalah jumlah views video yang Anda unggah ke chanel YouTube anda.

Kesimpulan

Itulah cara cepat menghasilkan uang dari YouTube yaitu dengan teknik yang sudah kami jelaskan diatas untuk mencari subscriber dan views atau penonton sebanyak mungkin, jika Anda sudah memiliki 1000 subscriber dan 4000 views barulah anda chanel anda bisa menghasilkan uang dan akan banyak perusahaan yang menawarkan kerjasama dengan Anda, jadi jangan terlalu memikirkan uang diawal karir YouTube Anda, fokuslah untuk terus mengembangkan kualitas dan kuantitas kontent Ada.

Saya ingat kalimat YouTuber terkenal saat ini, dia rutin mengupload video nyaris setiap hari, menjadi 360 video dalam satu tahun, maka tak heran jika sudah banyak subscriber mencapai 5 juta.

Penulis
Member since 2 Jul 2013