Ini Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Melakukan Cek Bandwidth cPanel
Blog Tips Keren

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Melakukan Cek Bandwidth cPanel

Cek bandwidth cPanel terkadang juga sangat penting bagi anda yang ingin mengetahui secara pasti penggunaan bandwidth pada layanan hosting yang anda gunakan. Dalam hal ini pastinya anda ingin mendapatkan informasi mengenai jumlah traffic yang keluar masuk di hosting anda. Dengan memahami hal tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang nantinya bisa anda dapatkan. cPanel sebetulnya bisa memberikan secara otomatis peringatan tentang bandwidth di email anda. Nantinya itu semua akan diinformasikan saja ketika mulai mencapai angka 80%, 90% bahkan mencapai 100%. Apabila anda berniat mengganti alamat email, maka yang harus anda lakukan adalah menggantinya melalui Contact Information, kemudian silakan pilih bagian preference yang ada didalamnya.

Langkah-Langkah Cek Bandwidth cPanel

Cek bandwidth cPanel secara signifikan akan mampu memberikan kemudahan pada anda untuk bisa mengetahui kapasitas yang ada pada cPanel anda saat ini. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk memanfaatkan semua yang ada didalammnya dari sekarang. Hal pertama yang harus anda persiapkan pastinya adalah memiliki akses menuju cPanel yang anda miliki. Setelah anda login di dalamnya, maka anda bisa masuk ke bagian sebelah kanan. Disanalah nanti akan tersedia sebuah ringkasan singkat mengenai penggunaan bandwidth yang anda miliki. Nantinya tulisannya akan muncul dalam bentuk KB.

 

Cek Bandwidth cPanel
idwebhost

 

Cara cek bandwidth cPanel yang satu ini adalah yang paling mudah. Apabila anda ingin melakukannya dengan mudah dan tepat, maka anda bisa memulainya dari sekarang. Namun, taukah anda bahwa cara ini hanya menunjukan bandwidth untuk permukaanya saja? Pada dasarnya anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali bandwidth yang lebih spesifik yang harus anda ketahui terlebih dahulu didalamnya. Hal ini akan mampu mendatangkan kepada anda keuntungan yang lebih signifikan didalamnya. Pada dasarnya memang akan sangat mudah untuk mengecek bandwidth tersebut asalkan anda mengetahui dan memahami cara melakukannya dengan baik dan signifikan.

Dengan memahami cek bandwidth cPanel secara signifikan maka hal tersebut akan memudahkan anda untuk melihat hasilnya yang akan bis anda peroleh dan capai nantinya dengan mudah. Dalam hal ini, anda pastinya menginginkan agar website anda bisa ditampilkan kapasitasnya dengan baik dan akurat bukan? Disinilah cara penerapan yang tepat akan membantu anda mendapatkan semua kemudahan tersebut. Langkah selanjutnya bisa anda ceak pada panduan berikut.

Panduan Detail Untuk Cek Bandwidth cPanel

Panduan cek bandwidth cPanel yang selanjutnya adalah lebih detail, yakni dengan masuk ke menu bandwidth yang terdapat pada kolom cPanel anda yang bertuliskan Metrics. Dari sini anda akan bisa mendapatkan kemudahan memperoleh semua yang anda inginkan didalamnya. Pada bagian Metric tersebut, nantinya anda akan bisa menemukan banyak sekali opsi yang anda inginkan antara lain visitors, errors, raw access, awstats, dan lain sebagainya. Dari sini anda bisa langsung memilih menu bandwidth untuk langsung mendapatkan informasi  yang anda butuhkan didalamnya. Dari sini anda bisa mendapatkan semua bandwidth informasi yang tersedia untuk semuanya, baik itu HTTP atau web, kemudian POP atau email, dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin mengaktifkan bandwidth FTP tersebut, anda bisa mencoba melakukannya dari sekarang.

 

Cek Bandwidth cPanel
idwebhost

 

Dari sini anda akan bisa melihat kalkulasi secara keseluruhan tentang bandwidth yang telah terpakai. Tentu saja cara ini akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan. Dari sinilah semuanya akan bisa anda dapatkan dengan segera dan pasti. Bagaimanapun juga bandwidth tersebut akan mampu mendatangkan kepada anda keuntungan yang lebih dahsyat dan nyata didalamnya. Inilah yang pastinya akan mampu membawa kepada anda lebih banyak keuntungan yang sangat istimewa dan memuaskan.

Anda perlu memahami cek bandwidth cPanel ini agar nantinya anda bisa mempertimbangkan untuk menambah kapasitas dari bandwidth yang ada di cPanel anda. Hal ini pastinya akan mendatangkan kepada anda lebih banyak kepuasan dan keuntungan yang ada didalamnya. Semuanya akan lebih memudahkan kepada anda mencapai hasil yang lebih besar dan nyata didalamnya. Pada faktanya memang bandwidth tersebut akan memberikan anda kemudahan mendapatkan pencerahan yang anda perlukan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda bingungkan lagi. Karena di sinilah semua informasi akan bisa anda dapatkan dengan mudah dan lengkap.

Kapan Harus Menambah Bandwidth

Selain cek bandwidth cPanel anda juga harus tau kapan harus menambah bandwidth yang dimiiliki oleh akun yang ada pada domain anda. Pada dasarnya, hal ini juga sangatlah penting guna memastikan bahwa anda sudah memaksimalkan semua fitur yang ada didalamnya dengan tepat. Hal tersebut akan memberikan kepad anda manfaat yang lebih banyak. Dengan penambahan bandwidth maka kapasitas yang anda butuhkan juga akan bisa anda dapatkan dalam jumlah yang besarnya signifikan. Inilah yang nantinya akan mampu mendatangkan kepada anda lebih besar dan cepat dalam hal fitur. Pada dasarnya fitur memang sangat penting bagi anda untuk meraih semua keuntungannya.

 

Cek Bandwidth cPanel
idwebhost

 

Pada dasarnya penambahan tersebut juga akan memberikan manfaat yang jelas dan pasti bagi anda. Inilah yang nantinya akan bisa terus dan bebas bisa anda capai didalamnya. Hal tersebut akan lebih mudah dalam mendatangkan kepada anda semua yang diinginkan ada didalamnya. Inilah yang juga akan memberikan kepada anda kepuasan tersendiri. Pada dasarnya, anda akan bisa dengan mudahnya mendapatkan semua manfaat yang anda butuhkan dengan segera dan pasti. Jika anda mampu menambahkan bandwidth tersebut, hal ini jelas akan membuat web atau domain anda tersebut menjadi lebih kuat nantinya dalam menopang traffic yang masuk.

Baca Juga: Percepat Blog Anda Menggunakan Gambar Progressive JPEG

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam hal ini sangatlah penting bagi anda untuk memahaminya. Kenapa? Karena bandwidth juga akan sangat berpengaruh pada website anda. Jika anda sering mengalami masalah website anda tiba-tiba down atau semacamnya, maka anda bisa mengatasinya dengan solusi yang mudah dan terbaik didalamnya. Disinilah semuanya akan mampu tersedia kepada anda lebih banyak keuntungan yang anda butuhkan didalamnya.

Manfaat Menambah Bandwidth

Informasi cek bandwidth cPanel ini akan memberikan anda keuntungan dalam mengelola bandwidth yang dibutuhkan oleh website anda. Pada dasarnya anda akan mampu mendapatkan lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Pada saat situs anda sudah mulai banyak pengunjungnya, maka sudah pasti ini harus diimbangi dengan jumlah bandwidth yang besar didalamnya. Dengan adanya layanan tepat dan terbaik tersebut, sudah pasti anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat itu sendiri.

Adanya tambahan bandwidth tersebut bisa memberikan solusi yang anda perlukan didalamnya. Inilah memang yang pada dasarnya sangat penting untuk anda terapkan. Dari sini anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk melihat sendiri bagaimana situs yang ada didalamnya akan mampu menampung lebih banyak traffic yang ada didalamnya. Jadi anda tidak akan lagi bermasalah dengan situs anda yang tiba-tiba down atau semacamnya karena semua itu akan mampu anda dapatkan dan peroleh dengan mudah dan pasti.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.