Cara Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Tahun 2020
Blog Tips Keren Cara Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Tahun 2020

Cara Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Tahun 2020

Menjalankan sebuah seperti usaha online rumahan tanpa modal ini memerlukan perencanaan yang sangat tepat. Anda juga harus dapat menentukan bisnia apa yang sekiranya ingin dan akan dijalankan, kemudian mempelajari bagaimana peluang bisnis yang akan dijalankan. Tidak hanya itu, Anda juga harus paham tentang kemampuan Anda ketika akan menjalankannya.

Memulai Usaha Online Rumahan Tanpa Modal

Sebenarnya, dalam memulai bisnis yang akan dijalankan merupakan pilihan yang bijaksana. Alasannya adalah bisnis pribadi dapat dikatakan menjanjikan keuntungannya. Faktanya adalah hampir 54% dari pebisnis mengaku bahwa pendapatannya meningkat. Selain itu, 26% dari pebisnis yang ada sangat menginginkan sebuah kebebasan dalam mejalankan usahanya sendiri. Sehingga, tujuan dari pebisnis tersebut adalah terus membangun agar menjadi lebih maju dan lebih baik. Termasuk dalam menjalankan usaha online rumahan tanpa modal yang biasanya dilakukan oleh ibu rumah tangga atau bahkan mahasiswa.

usaha online rumahan tanpa modal

Ikuti Passion Anda dalam Menjalankan Usaha Online

Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya yang sesuai dengan passion nantinya akan membuat Anda tidak mudah menyerah. Hal ini karena Anda akan sangat mencintai pekerjaan Anda, karena dengan kata lain Anda akan menjalankan sebuah hobi yang dibayar. Akan ada berbagai tantangan yang muncul dan tentunya akan Anda hadapi dengan tenang maupun fokus. Bisnis yang nantinya dapat Anda jalankan dapat berawal dari hal yang Anda senangi, seperti travelling, camping, ataupun yang lain. Karena sudah banyak pebisnis sukses yang berangkat dari hobinya. Saat ini, teknologi sudah berkembang sangat pesat, sehingga nantinya dapat membantu kemajuan bisnis Anda agar dapat bertumbuh.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan dalam menjalankan usaha online rumahan tanpa modal adalah dengan go online. Seperti yang sudah diketahui bahwa bisnis go online akan dapat menjangkau pasar yang jauh lebih luas tanpa harus dibatasi waktu dan lokasi. Sehingga potensi keuntungannya akan menjadi cukup besar. Sebuah data disajikan bahwa transaski ecommerce yang ada di Indonesia bisa mencapai sebanyak Rp. 13 T tiap bulannya. Jumlah yang sangat fantastis.

Kenali Persaingan dalam Menjalankan Usaha Online

Sebenarnya, mempunyai produk yang bagus tidak akan menjamin kesuksesan dalam menjalankan bisnis Anda. Faktor yang paling mungkin adalah karena adanya persaingan usaha yang sangat ketat. Jika diibaratkan, seringkali Anda juga harus “berbagi cake” dengan semua kompetitor dan juga akan menerapkan strategi dalam perang harga yang sangat ketat. Sehingga, bagi para pebisnis yang lain, hal ini akan menjadi kurang menguntungkan. Solusinya adalah dengan terus melakukan riset market terhadap peluang usaha yang akan Anda menjalankan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mencari niche atau lingkup bisnis yang belum terlalu banyak dikerjakan oleh pebisnis yang lain.

Jenis Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Yang Menjanjikan

Berikut ini merupakan beberapa peluang usaha yang dikatakan menjanjikan, untuk pemula juga dapat menjalankan. Daftar usaha online rumahan tanpa modal ini akan semakin mudah untuk dijalankan untuk Anda.

usaha online rumahan tanpa modal

  1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Reseller merupakan orang yang menjualkan produk milik orang lain. Sedangkan, dropshipper merupakan orang yang menjualkan produk orang lain, tetapi menggunakan nama pribadi. Atau atas nama sendiri. Menjadi seorang reseller atau dropshipper merupakan pilihan usaha yang paling diminati dan juga mudah dilakukan. Karena Anda juga tidak perlu repot untuk memikirkan konsep bisnis dan juga membuat produk.

Anda hanya perlu melakukan hal dibawah ini:

  • Menemukan barang untuk dijual
  • Membuat akun di beberapa situs penjualan
  • Membuat akun di sosial media
  • Mempromosikan produk yang akan Anda jual

Satu hal yang harus Anda persiapkan adalah menyiapkan produk yang berkualitas untuk dijual. Sehingga sangat disarankan agar Anda mempunyai akun jualan online. Tentunya ini akan membuat calon pembeli agar mudah dalam menemukan produk yang Anda jual.

  1. Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Menjadi Blogger

Untuk bisnis online rumahan tanpa modal ini sangat cocok bagi Anda yang gemar bercerita atau membagikan cerita. Sehingga jika yang tadinya Anda menuliskan cerita Anda di buku diary saja, sudah saatnya pindah menggunakan internet. Anda juga dapat membuat sendiri blog atau website khusus yang nantinya bisa menjadi tempat Anda dalam menyalurkan tulisan. Mejadi blogger juga bisa dibilang menguntungkan, karena ketika Anda mempunyai blog sendiri, Anda dapat:

  • Memasang beberapa iklan online dengan bantuan google Adsense
  • Menjual jasa review produk

Namun, kedual hal tersebut dapat dilakukan jika blog atau website Anda sudah dalam dan tetap aktif berisi konten. Untuk kemudian, Anda dapat memasang iklan dengan menggunakan google adsense.

usaha online rumahan tanpa modal

  1. Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Menjadi Penulis Lepas

Salah satu usaha ini masih ada kaitannya dengan blogger. Jika Anda tidak sabar menunggu blog agar ramai pengunjung, bisa juga mejadi seorang penulis lepas. Salah satu jenis usaha online rumahan tanpa modal ini cukup populer, karena saat ini sudah banyak situs baru yang membutuhkan banyak konten berupa artikel. Namun, meskipun dianggap mudah, tetapi nyatanya tidak semua orang dapat membuat konten tulisan dengan baik. Namun, sebagai permulaan, Anda bisa menjajal dengan membuat sebuah akun di situs yang khusus untuk pekerja lepas atau freelancer. Lebih baik lagi jika Anda juga melampirkan beberapa contoh ketika menawarkan diri sebagai penulis lepas.

  1. Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Menjadi Penerjemah

Ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seseorang yang mempunyai kemampuan berbahasa asing. Hal ini disebabkan karena semakin banyaknya perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Sehingga menjadi hal yang tidak mungkin untuk menyiapkan dokumen yang perlu diterjemahkan. Menjadi penerjemah jika bisa dilakukan ketika dirumah, tentunya dengan bantuan internet. Anda dapat menawarkan berbagai jasa kepada teman ataupun keluarga Anda.

  1. Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Membuka Jasa Desain Grafis

Jika Anda mempunyai kemampuan untuk mendesain, wajib hukumnya untuk dimanfaatkan. Apalagi dengan berkembangnya zaman juga membuat banyak pihak yang sangat membutuhkan jasa desain grafis. Jika Anda seorang pemula dalam mendesain, Anda hanya perlu untuk terus berlatih agar dapat meningkatkan kualitas desain dan juga menambah portofolio. Usaha ini juga bisa dilakukan dirumah.

usaha online rumahan tanpa modal

Sebenarnya, masih ada banyak contoh usaha online rumahan tanpa modal yang tentunya bisa Anda jalankan. Tetap menjalankan bisnis sesuai dengan passion, agar senang dalam mejalaninya. Kunci lainnya adalah untuk tetap tidak mudah menyerah meski mengalami kegagalan atau bahkan belum dapat mendatangkan banyak klien. Karena ketika Anda memutuskan untuk mulai berbisnis, apalagi yang tanpa modal, maka segala prosesnya tidak bisa dilakukan secara instan. Tetap memerlukan kerja keras dan juga kegigihan agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.