Cara Update WordPress Otomatis dan Manual
Blog Tips Keren Cara Update WordPress Otomatis dan Manual

Cara Update WordPress Otomatis dan Manual

Cara update WordPress otomatis dan manual akan mampu anda lakukan dan terapkan dengan mudah. Melalui langkah ini tentunya akan lebih banyak hasil yang bisa dan mampu anda dapatkan di dalamnya. Dari sini semuanya itu akan menghasilkan sesuatu yang berbeda pastinya. Simak selengkapnya beberapa penerapan dan cara yang anda bisa lakukan sebagai berikut.

Kenapa Update Itu Penting?

  • Jawabannya adalah karena update tersebut akan membuat web WordPress yang anda miliki jadi lebih aman ketika digunakan. Inilah sesuatu yang penting dan wajib untuk anda pahami di dalamnya.
  • Nikmati fitur terbaru juga menjadi hal lain yang akan bisa anda dapatkan dari langkah update yang signifikan tersebut. Di sinilah semuanya akan bisa anda capai dan terapkan dengan lebih gampang lagi.
  • Lebih sedikit bug juga menjadi alasan utama kenapa penerapan yang satu ini juga akan sangat penting dan utama untuk dilakukan. Jadi semakin banyak pula yang bisa anda dapatkan nantinya.
  • Lebih cepat juga adalah sebuah keunggulan tersendiri karena nantinya website yang anda miliki pun akan menjadi lebih optimal dari segi pengoperasian yang ada di dalamnya.

Cara Update Manual

Cara Update WordPress Otomatis dan Manual
idwebhost.com

1. Backup Data

Untuk tahapan awalnya yang sebaiknya dilakukan dalam cara update WordPress otomatis dan manual tersebut adalah dengan menerapkan proses Backup Data yang anda butuhkan terlebih dahulu. Dari sinilah semuanya akan jelas bisa anda temukan dan dapatkan dari segi keamanan data anda.

2. Matikan Plugin

Matikan dulu semua plugin sebagai bagian dari tahapan cara update WordPress otomatis dan manual tersebut. Kenapa? Karena ini akan mencegah munculnya masalah atau isu spesifik yang berkaitan dengan Plugin itu sendiri.

3. Unduh WordPress Versi Terbaru

Hal lain yang juga perlu anda pahami berikutnya adalah dengan mengunduh pada bagian WordPress versi terbaru. Dari sinilah anda akan mampu mendapatkan atau memperoleh update yang anda inginkan dengan mudah.

4. Unzip File WordPress

Cara Update WordPress Otomatis dan Manual
idwebhost.com

Selanjutnya, yang bisa anda terapkan dalam cara update WordPress otomatis dan manual tersebut adalah dengan melakukan Unzip itu sendiri terhadap File WordPress yang anda temukan atau dapatkan tersebut. Dari sinilah semua langkah akan bisa anda capai.

5. Buka Direktori Root Di Website

Untuk penerapan berikutnya dalam langkah ini yang bisa dilakukan adalah dengan membuka Directory Root yang terdapat pada website yang anda miliki. Dalam hal ini, semuanya tentu akan bisa dilakukan dengan penerapan yang mudah. Pada dasarnya, cara yang satu ini juga akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan metode yang simple dan juga mudah di dalamnya. Tak ada yang perlu anda pusingkan lagi.

6. Upload Versi Baru

Untuk langkah berikutnya yang bisa dilakukan dan diterapkan adalah dengan segera mengupload versi terbaru website tersebut ke tempat anda. Dari sini anda akan mampu mendapatkan dan memperoleh semua yang anda butuhkan dan inginkan dengan mudah di dalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda khawatirkan atau cemaskan lagi pastinya. Karena pada dasarnya, semua itu akan bisa anda lakukan dan aplikasikan dengan mudahnya.

7. Update Database WordPress

Pada penerapan selanjutnya, yang bisa anda lakukan dalam hal ini adalah dengan mengupdate Database WordPress yang anda miliki tersebut. Dengan cara ini, sudah pasti akan lebih banyak hasil dan juga penerapan yang bisa anda lakukan dan maksimalkan di dalamnya. Tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi. Dalam hal ini, semuanya akan mampu mendatangkan kepada anda hasil yang tepat dan jelas itu sendiri. Semuanya akan benar-benar mudah dan mampu bisa anda capai di dalamnya dengan mudah dan signifikan itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda khawatirkan lagi pada penerapannya itu semua.

Cara Updata Otomatis

Cara Update WordPress Otomatis dan Manual
idwebhost.com

Panduan selanjutnya dalam cara update WordPress otomatis dan manual yang bisa anda lakukan tentunya akan memberikan kepada anda hasil yang beragam dan signifikan yang anda perlukan itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu dicemaskan dalam penerapannya itu semua. Berikut adalah sejumlah langkah yang bisa dicoba:

Pakai Plugin

Untuk tahapan awalnya cara update WordPress otomatis dan manual yang bisa anda terapkan adalah dengan memakai plugin. Tentu ada lebih dari satu, atau banyak plugin yang bisa anda maksimalkan fungsinya untuk keperluan dari update tersebut. Dari sinilah akan lebih banyak lagi manfaat maksimal yang akan bisa anda capai dan peroleh di dalamnya. Semuanya itu jelas akan mampu mendatangkan kepada anda hasil yang tepat dan terbaik yang ada di dalamnya itu sendiri.

Tak ada yang perlu dicemaskan lagi dalam penerapannya itu semua. Pasalnya, hasil yang anda peroleh dan dapatkan tersebut juga akan maksimal dan bisa langsung diterapkan dengan cara yang otomatis di dalamnya. Tinggal cari saja plugin update WordPress di bagian menu plugin yang tersedia, kemudian gunakan itu semua dengan tepat dan baik.

Tambahkan Kode Di wp-config.php

Hal selanjutnya yang akan bisa anda lakukan dan terapkan dalam hal ini adalah dengan menggunakan kode wp-config.php yang bisa anda temukan di dalamnya. Inilah yang jelas akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan spesifik di dalamnya. Anda pun akan mampu merasakan sendiri semuanya itu sesuai dengan yang anda butuhkan dari sekarang.

Untuk bisa menerapkan itu semua yang dibutuhkan, tentu saja tidak mudah untuk melakukan itu semua. Dalam pengaplikasiannya anda bisa mencoba untuk memasukan kode di bawah ini pada bagian wp-config yang ada di dalamnya. Sehingga pada akhirnya nanti semua yang anda butuhkan dan perlukan tersebut akan bisa dicapai dengan metode dan cara terbaik yang anda butuhkan di dalamnya dengan mudahnya. Tak perlu ribet lagi dalam menerapkan itu semuanya sekarang juga.

[ecko_alert color=”gray”]define(‘WP_AUTO_UPDATE_CORE’, true);[/ecko_alert]

Penutup

Kini anda sudah memahami apa saja penerapan dalam cara update WordPress otomatis dan manual yang perlu diterapkan, bukan? Dengan adanya langkah yang tepat dan juga signifikan, sudah pasti akan lebih banyak lagi hasil dan juga kemudahan yang bisa anda capai dan raih di dalamnya. Inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda hasil terbaik dan juga tepat yang anda inginkan di dalamnya dengan penerapan dan metode yang mudah itu sendiri. Segalanya akan mampu mendatangkan dan menghasilkan kepada anda sesuatu yang tepat dan jelas berbeda ada di dalamnya.

Pada pengaplikasiannya, sudah pasti hal tersebut akan mampu membantu dan juga membawa anda pada sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan yang anda pahami sebelumnya. Tentu saja untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, anda harus pahami terlebih dahulu seperti apa sistem yang ada dan diterapkan di dalamnya. Jadi yang bisa anda dapatkan nantinya pun juga akan tepat dan sesuai kebutuhan anda.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara  Mudah Mengubah Port SSH di Webuzo Untuk Pemula

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.