Cara Tambahkan Memory Limit Di Wordpress Melalui cPanel
Blog Tips Keren Cara Tambahkan Memory Limit Di WordPress Melalui cPanel

Cara Tambahkan Memory Limit Di WordPress Melalui cPanel

Cara tambahkan Memory Limit di WordPress menghadirkan kepada anda kemudahan untuk melakukan proses penambahan Memory tersebut dengan mudahnya. Melalui prosedur yang satu ini, anda pun akan bisa dengan mudah mendapatkan semuanya yang anda inginkan. Pada tahapan inilah semua itu akan bisa anda terapkan dan lakukan prosesnya dengan lebih gampang. Di sinilah semuanya akan terasa mudah ketika anda tahu dan paham cara gunanya yang tepat dan baik. Sebagai informasi tambahan, layanan terbaik dari IDwebhost.com menyediakan anda informasi terbaik dan pelayanan terbaik.

Penambahan Memory Limit adalah hal yang umum terjadi karena hal ini dipicu oleh jumlah penggunaan yang sudah melebihi batas dari Memory Default yang telah disediakan. Dari sinilah anda perlu memahami bahwa untuk melakukan itu semua, ada berbagai macam cara dan penerapan yang bisa anda lakukan di dalamnya. Adanya penerapan yang bisa anda lakukan sebagai berikut akan mampu menghadirkan kepada anda lebih banyak lagi manfaat yang anda inginkan itu sendiri.

Lalu bagaimanakah penerapan cara tambahkan Memory Limit di WordPress tersebut? Anda bisa melakukannya dengan menggunakan metode yang ada di bawah ini:

1. Edit File PHP.INI

Cara Tambahkan Memori Limit Di WordPress Melalui cPanel
idwebhost.com

Langkah awal dalam cara tambahkan Memory Limit di WordPress yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan proses editing terhadap file PHP.INI. Dengan menerapkan proses editing inilah maka anda pun akan mampu mendapatkan dan memperoleh semua yang dibutuhkan di dalamnya dengan mudah. Hal inilah yang akan bisa anda coba dan terapkan di dalamnya.

2. Edit WP-CONFIG.PHP

Dalam tahapan berikutnya, anda juga bisa mengaplikasikan cara tambahkan Memory Limit di WordPress tersebut dengan cara menggunakan wp-config.php. Di sinilah semua kemudahan yang anda butuhkan akan bisa diperoleh dengan mudahnya. Pada penerapannya, hal ini memang akan sangat penting untuk anda lakukan, yang perlu anda lakukan hanyalah dengan menambahkan define pada bagian wp_memory_limit. Di sinilah anda bisa melakukan semuanya dengan mudah dari sekarang. Pengaturan 64M adalah yang bisa anda ubah bentuknya menjadi 128<, 256M, 512M, dan seterusnya.

3. Edit FILE .HTACCESS

Langkah selanjutnya cara tambahkan Memory Limit di WordPress yang bisa anda lakukan adalah melakukan proses editing terhadap File .htaccess yang anda miliki. Sudah pasti ini merupakan pilihan file yang sudah tidak asing lagi bagi anda. Para pengguna WordPress itu sendiri pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama folder yang satu ini. Di satu sisi, folder satu ini juga akan menghadirkan sesuatu yang signifikan dan berbeda di dalamnya.

Satu hal yang pasti, banyak orang mengatakan bahwa tindakan yang diterapkan pada cara tambahkan Memory Limit di WordPress satu ini terkadang tidak bekerja. Ada kalanya file yang diinginkan tersebut nantinya malah mengalami masalah Internal Server Error. Oleh karena itu, apabila anda mengalami masalah yang satu ini maka sebetulnya tidak perlu ada yang anda khawatirkan atau cemaskan.Dalam hal ini, yang bisa anda lakukan adalah menambahkan kode atau bisa mengaksesnya melalui FTP.

4. Edit File Install.PHP

Cara Tambahkan Memori Limit Di WordPress Melalui cPanel
idwebhost.com

Tahapan berikutnya dalam penerapan hal ini adalah dengan mengedit file install.php yang terdapat di dalamnya. Anda pastinya akan bertanya-tanya, apakah sebetulnya fungsi dari file php.ini yang satu ini. Ini merupakan file yang penting untuk memberikan kemudahan pada anda dalam rangka meningkatkan Memory Limit yang diinginkan dengan mudah.

Yang perlu anda lakukan dan terapkan di dalamnya hanyalah dengan menambahkan kode berupa ini_set (memory limit 64M). Apabila anda mengikuti prosedur yang ada dengan tepat, sudah pasti tidak ada lagi masalah yang akan dialami. Anda bisa menerapkan langkah yang tepat dan signifikan dari sekarang. Hasilnya pun sudah pasti jelas akan mampu anda capai dan peroleh di dalamnya dengan mudah.

5. Berkonsultasi Dengan Penyedia Jasa Hosting

Dalam langkah selanjutnya cara tambahkan Memory Limit di WordPress yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsultasikan hal ini dengan penyedia jasa hosting yang digunakan.Dari jasa hosting tersebut, anda akan mendapatkan kemudahan untuk meningkatkan Memory Limit yang dibutuhkan website anda dengan mudahnya. Dalam hal ini, semua proses pastinya akan mampu dan bisa anda terapkan dengan mudah, asalkan anda tahu bagaimana cara melakukan itu semua dengan metode yang tepat. Konsultasi ini juga akan sangat mudah dilakukan apabila anda memanfaatkan dan menggunakan layanan tersebut dengan signifikan.

Alasan Meningkatkan Memory Limit Di WordPress

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan alasan kenapa meningkatkan Memory Limit di WordPress adalah hal yang penting untuk diterapkan. Sebagaimana diketahui, ini adalah sebuah penerapan yang menjadi langkah penting bagi anda. Dalam hal ini, memang ada banyak sekali manfaat yang akan bisa anda temukan di dalamnya. Karena manfaatnya inilah ada banyak sekali kemudahan yang kelak atau nantinya akan bisa anda dapatkan:

  • Anda akan bisa menghindarkan diri dari website yang mengalami error akibat bandwidth atau Memory Limit yang terlalu sedikit. Dalam hal ini, anda akan bisa melihat bahwa semua hal tersebut akan mampu menghadirkan kepada anda lebih banyak manfaat yang dibutuhkan. Jika website anda terlalu sering down tentu hal ini akan berpengaruh pada traffic yang anda miliki. Karena itu, perlu juga untuk memahami hal yang penting semacam ini, dimana yang paling utama adalah penekanan bahwa website anda akan baik-baik saja setelah anda mengaplikasikan cara di atas.
  • Lalu yang tak kalah pentingnya lagi adalah meningkatkan performa dari website yang anda miliki. Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali hal yang membuat website anda tersebut mengalami kendala atau masalah signifikan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengantisipasi dan mengatasi hal ini adalah dengan meningkatkan Memory Limit yang ada di WordPress yang anda pergunakan tersebut secara signifikan. Hal inilah yang juga amat penting untuk diterapkan dari sekarang.
  • Satu hal yang pasti dan jelas dalam pengaplikasian cara tambahkan Memory Limit di WordPress tersebut adalah ketika anda menerapkannya, maka hal ini juga secara tidak langsung akan membuat situs anda menjadi berkualitas. Dalam banyak keuntungan yang lebih panjang lagi, sudah pasti hal tersebut akan bisa memaksimalkan kemudahan dan juga keuntungan berbagai hal banyak yang bisa anda dapatkan di dalamnya itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

Akhir Kata

Cara Tambahkan Memori Limit Di WordPress Melalui cPanel
idwebhost.com

Untuk tahapan yang terakhir dalam penambahan Memory Limit tersebut, sudah pasti anda bisa mencoba untuk menerapkan beberapa langkah yang disebutkan termasuk yang ada di pilihan di atas itu sendiri. Dari sinilah, anda akan benar-benar bisa mendapatkan dan memaksimalkan semua fungsi yang anda butuhkan dan inginkan tersebut secara signifikan. Pada penerapannya, akan lebih banyak lagi manfaat yang jelas akan mampu hadir dan bisa anda peroleh dengan lebih gampang lagi. Dari sini semuanya akan menjadikan kepada anda lebih puas pastinya dalam menggunakan itu semua.

Baca Juga: Cara Menghadirkan Social Signals Untuk SEO di Social Media

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.