Cara Setting SMTP Gmail Gratis
Blog Tips Keren Cara Setting SMTP Gmail Gratis

Cara Setting SMTP Gmail Gratis

Tahukah anda Google menawarkan layanan SMTP gmail gratis yang dapat digunakan perusahaan dan akun pribadi dengan batasan tertentu untuk mengirim email. Ini adalah fitur transmisi email standar yang memungkinkan pengiriman email dari aplikasi web dan website bukan Google, seperti WordPress, Outlook, Thunderbird, dan lainnya.

Server SMTP Google membantu anda dalam pengiriman email saat anda mungkin sedang bepergian atau jauh dari kantor. Bahkan jika tidak bisa menggunakan layanan penyedia hosting, atau server SMTP ISP. Fitur ini bisa digunakan untuk akun Gmail yang berbayar maupun akun Gmail gratis.

Fitur ini memiliki jumlah maksimal pengiriman email 24 jam 100 email. Atau dengan layanan server SMTP google bisa mengirim 3000 email selama 1 bulan. Jika anda baru memiliki bisnis yang relatif kecil mungkin layanan SMTP dari google bisa menjadi opsi bagi anda untuk email marketing anda. Tetapi jika anda sudah mempunyai bisnis yang relatif besar dan target pasar yang melebihi ketentuan di atas. Maka anda harus mempunyai server tersendiri untuk hal tersebut.

Cara setting SMTP Gmail Gratis

Kelebihan tambahan SMTP gmail gratis

Selain kelebihan diatas berikut kelebihan lainnya dari SMTP gmail: