Cara Reissue SSL IDwebhost
Blog Tutorial Cara Reissue SSL IDwebhost

Cara Reissue SSL IDwebhost

Apakah Anda mengalami perubahan pada informasi CSR atau kehilangan key ketika melakukan Instalasi SSL? Hal ini akan menyebabkan ketidaksesuaian antara key dan sertifikat, sehingga perlu melakukan reissue SSL. Bagi Anda pelanggan IDwebhost, Anda bisa menggunakan cara reissue SSL IDwebhost berikut ini untuk mengatasi masalah tersebut.

SSL atau Secure Sockets Layer adalah jenis keamanan digital yang membuat komunikasi dienkripsi di antara website dan web browser. Dengan melakukan instalasi SSL ini, maka website kita akan aman dari risiko pembobolan data website yang mungkin muncul.

Cara Kerja Secure Sockets Layer

SSL bekerja secara digital, yaitu dengan cara mengunci cryptographic key ke informasi perusahaan yang hendak diidentifikasi. Dengan demikian maka data akan terenkripsi secara baik selama proses transfer.  Maka, tidak akan ada pencurian data atau peretasan,  hal ini menjadikan pihak ketiga tidak bisa masuk dan mencuri informasi yang sensitif milik perusahaan atau pengguna.

Lebih jauh guna menjamin keamanan data, tidak hanya melakukan private key dan public key, SSL/TLS juga memiliki session key untuk setiap secure session yang unik. Ini menjadikan visitor terhubung secara aman, data yang mereka masukan dan koneksi yang digunakan akan terkondisikan ‘keamanan’ secara baik,

Sebagai contoh ketika Anda mengunjungi sebuah website atau mengetikkan alamat URL yang telah diamankan SSL ke kolom web browser atau membuka halaman yang sudah dilindungi. Maka ada kerja di belakang layar yang dilakukan SSL untuk menampilkan data web. Yaitu bagaimana browser dan web server akan membuat koneksi yang aman sebelum mengizinkan Anda masuk dan mendapatkan informasi.

Kapan Reissue SSL Dilakukan?

Reissue biasanya digunakan ketika ada perubahan pada informasi CSR atau ketika terjadi kehilangan key pada saat Instalasi SSL yang mana menyebabkan ketidaksesuaian antara key dan sertifikat. Perubahan-perubahan ini memang sering kali tidak kita sadari. Namun sederhananya ketika SSL tidak aktif di website Anda, maka Anda perlu untuk segera melakukan pengecekan pada SSL.

Reissue bisa Anda lakukan kapan saja selama sertifikat SSL yang Anda miliki masih aktif dan untuk melakukan reissue bagi pengguna IDwebhost tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis. Reissue ini selalu tersedia dan bisa Anda lakukan selama layanan Anda masih aktif.

Jika ada kendala di SSL yang sudah pernah diissue sebelumnya oleh penyedia SSL seperti kehilangan private key, salah satunya yang menyebabkan Anda tidak bisa  memasang SSL tersebut di server, maka Anda bisa melakukan reissue SSL dari member area penyedia layanan.

Berikut Cara Reissue SSL IDwebhost:

  • Masuk ke halaman member area IDwebhost!

Langkah pertama Anda harus login halaman member area IDwebhost, lalu pilih menu Layanan dan pilih produk SSL yang sudah diissue sebelumnya. Pilih action Reissue Ceritificate seperti pada gambar untuk melanjutkan proses reissue SSL, untuk proses reissue hampir sama saat setting konfigurasi SSL sebelumnya.

Member Area idwebhost di https://member.idwebhost.com seperti pada contoh di bawah ini.

Masuk ke halaman member area IDwebhost

  • Mengisi CSR

Selanjutnya Anda masuk ke pilihan untuk mengisi CSR, pilih Web Server yang digunakan dan isikan CSR baru yang sudah dibuat di server hosting, lanjutkan dengan klik click to continue. Lihat pada gambar!

Mengisi CSR

  • Pilih Domain Control Validation (DCV)

Pada halaman selanjutnya silakan Anda pilih DCV (Domain Control Validation) Method yang diinginkan. Akan muncul pilihan DVC secara default dan direkomendasikan menggunakan email seperti pada contoh dilanjutkan klik Continue bila sudah memilih alamat email yang diinginkan.

Pilih Domain Control Validation (DCV)

  • Reissue SSL Berhasil!

Jika reissue SSL  Anda telah berhasil maka akan muncul keterangan seperti gambar berikut ini:

Reissue SSL Berhasil

 

  • Cek Email Anda

Berikutnya silakan cek email Anda dan dilanjutkan dengan klik link didalamnya (1) dan memasukkan kode (2)  yang diberikan seperti saat Anda request SSL sebelumnya.

Cek Email Anda

  • Validasi Kode Dan Tunggu SSL Berfungsi

Bila kode valid maka halaman Domain Control Validation akan ter tampil seperti gambar. Silakan untuk Anda tunggu 1-2 jam dan SSL yang baru akan tampil di halaman member area Idwebhost. Jika sudah siap, maka bisa Anda pasang di server hosting yang digunakan.

Jika Ada kendala atau perlu bantuan segera hubungi tim customer service terbaik kami melalui :
– Live Chat
– Email ( info@idwebhost.com, billing@idwebhost.com, support@idwebhost.com )
– Hotline (0274) 415585

SSL Menjadi Wajib Untuk Selalu Terpasang!

SSL Gratis Hosting Aman IDwebhost

SSL/TLS memang wajib dipasang kapan pun ketika informasi sensitif, seperti username dan password, atau proses pembayaran, sedang ditransfer atau dipindahkan. Apa lagi ketika Anda mengelola website toko online atau website bisnis.

Sertifikat SSL/TLS menjadi sangat penting dan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hanya ada satu orang atau organisasi yang diizinkan uploader yang dapat mengakses data yang sedang dipindahkan.

Bagi Anda yang akan melakukan pindah data, pemasangan SSL ini menjadi sanggatlah penting mengingat ada banyak perangkat dan server yang harus dilewati oleh suatu informasi sebelum akhirnya tiba di ‘tempat tujuan’.

Selain itu, penting juga bagi Anda untuk memastikan bahwa website Anda menggunakan layanan hosting yang aman, begitu juga domain yang Anda gunakan. Jangan sampai domain dan hosting yang Anda gunakan ternyata memiliki celah keamanan yang bocor. Karena keamanan menjadi satu kunci penting kesuksesan kita dalam memasuki ranah digital.

Di Indonesia, perihal keamanan data sendiri menjadi sorotan beberapa tahun terakhir ini. Misalnya kita tahu adanya kebocoran data dari penyedia marketplace atau aplikasi tertentu. Hal-hal seperti ini, sering kali kita abai, padahal memiliki dampak besar di kemudian hari. Nah, maka bagi Anda pelaku bisnis, baik dalam rintisan atau sudah berkembang. Jangan sepelekan pemilihan penyedia layanan dan keamanan terbaik yang bisa menjamin kelangsungan website Anda.

Tapi hosting yang bagus kan mahal? SSL juga berbayar? Nah, ini yang menjadi perhatian IDwebhost! Kami percaya bahwa setiap orang, setiap bisnis memiliki kesempatan untuk Go Digital bersama-sama, dengan menggunakan infrastruktur digital yang terjangkau dengan kualitas prima.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan layanan hosting terbaik dengan keamanan prima. Anda bahkan bisa mendapatkan hosting murah berkualitas, silakan Anda cek berbagai promo menarik terkait hosting dan domain murah hanya di IDwebhost.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai Cara Reissue SSL IDwebhost, semoga pembahasan ini bermanfaat dan menyelesaikan persoalan Anda. terima kasih telah membaca. Salam Ari IDwebhost.