Cara Rebuild VPS IDwebhost
Blog Tips Keren Cara Rebuild VPS IDwebhost

Cara Rebuild VPS IDwebhost

Sahabat IDwebhost, pernahkah Anda merasakan konten website terasa begitu saja, datar, dan sama sekali tidak menyegarkan? Atau ketika VPS Anda terserang virus, malware atau diserang hacker, solusinya adalah rebuild VPS. Sebentar, apa itu rebuild VPS? Secara umum, rebuild VPS berarti membangun ulang VPS. Tentu bukan tanpa sebab mengapa harus membangun ulang VPS. Sahabat IDwebhost, artikel ini akan membahas cara rebuild VPS IDwebhost. Simak artikel ini sampai habis.

Waktu Yang Tepat Membangun Ulang VPS

Sahabat, tentu akan timbul pertanyaan, kapan waktu yang tepat untuk membangun ulang VPS? Anda Sahabat IDwebhost bisa rebuild VPS saat konten dalam VPS hosting yang tidak lagi relevan dan membutuhkan penyegaran. Saat inilah Anda harus merebuild VPS. Waktu kedua yang tepat untuk melakukan rebuild VPS saat terkena serangan virus, malware, ataupun diserang peretas. Tentu, jika Anda tak bisa mengendalikan serangan virus tersebut, maka sudah saatnya untuk melakukan rebuild VPS.

Baca Juga: Instal Webuzo di VPS

Konsekuensi Rebuild VPS

Sebelum melakukan rebuild VPS, ada satu catatan penting yang harus Anda pertimbangkan. Aktivitas ini akan menghapus semua data konten yang sebelumnya telah ada. Maka dari itu, alangkah baiknya jika terlebih dahulu membackup semua konten, sebelum melalukan rebuild.

Siapa Yang Bisa Melakukan Rebuild?

Agar bisa melakukan rebuild VPS, seseorang harus bisa mengakses login di halamam member.idwebhost.com. Yang mana, jika pada akun tersebut pengguna pernah melakukan order VPS, secara otomatis dapat melakukan rebuild, alias membangun ulang VPS IDwebhost. Untuk bisa melakukannya, silakan terlbih dahulu login ke akun member IDwebhost Anda. Jika belum mempunyai akun member IDwebhost, Anda bisa melakukannya di sini.

Cara Rebuild VPS IDwebhost

1. Login member area IDwebhost

Sahabat IDwebhost bisa melakukan rebuild VPS dengan terlebih dahulu login ke akun member IDwebhost Anda. Silakan masuk ke  https://member.idwebhost.com/. Dari sana, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email, password, dan kode validasi. Jangan lupa centang pada kotak “ingat saya”. Kemudian silakan masuk. Tampilan login seperti pada gambar di bawah ini:

2. Memilih Layanan

Setelah memasuki halaman member area, Anda akan diminta untuk memilih layanan IDwebhost yang sedang Anda gunakan. Klik hosting atau layanan atau product. Tampilannya seperti gambar dibawah ini. Klik status VPS.

Cek Status

3. Masuk menu rebuild

Dari halaman Status VPS, menu rebuild sendiri berada di bagian pojok kiri bawah. Silakan klik menu Rebuild.

cara rebuild vps

4. memilih Operating System

Setelah mengklik menu rebuild, Anda akan diarahkan masuk ke halaman rincian layanan. Di halaman ini, Anda bisa memilih sistem operasi yang Anda inginkan. Sistem operasi yang tersedia antara lain CentOS7, Debian 9, Debian 10, Ubuntu, dan Windows. Panel yang didukung antara lain cPanel dan Webuzo.

cara rebuild vps

Jika sudah memilih sistem operasi, klik “Rebuild”. Kemudian akan muncul kolom untuk memastikan tindakan yang Anda lakukan. Silakan ketikkan “Rebuild” di kolom tersebut. Dan proses rebuild VPS Anda telah selesai.

cara rebuild vps

Mengapa Harus Menggunakan Layanan VPS IDwebhost?

Seiring meningkatknya pertanyaan tentang kebutuhan hosting yang andal, kini banyak bermunculan jasa cloud hosting Indonesia yang menyediakan layanan tersebut dalam paket hosting terbaiknya. Berikut ini adalah keunggulan VPS Cloud Hosting Indonesia yang harus Anda ketahui:

1. Kecepatan akses tinggi

VPS menawarkan kecepatan. Hal ini karena didukung oleh teknologi SSD cloud. Dengan konfigurasi multi server, akan menjadikan server lebih aman dan full uptime. Perpaduan teknologi penyimpanan SSD dan prosesor generasi terbaru memberikan jaminan kecepatan yang tidak akan mengecewakan. Berkat teknologi ini menjadikan VPS IDwebhost pilihan yang tepat untuk Anda yang mengutamakan kestabilan, kecepatan, dan keamanan.

2. Sumber daya server eksklusif

Hal lain yang membedakan VPS cloud hosting dan shared hosting, salah satunya adalah pada isu sumber daya. Pada shared hosting, website Anda menggunakan memori / RAM. Prosesor, dan bandwidth secara bersamaan. Juga akan berbagi dengan pengguna yang lainnya. Dengan VPS cloud hosting, resource pada server hanya digunakan secara personal oleh pengguna. Sebagai pengguna VPS, Anda memiliki kebebasan untuk mengatur system file, disk space, system resource, dan lain sebagainya.

3. Full uptime

Dengan adanya teknologi terkini dan selalu update, isu sensitive, yaitu uptime akan sedikit terlupakan. Penyedia VPS hosting terbaik menggaransi 99,9% network uptime untuk para penggunanya. Dari sisi pelanggan, hal ini tentu akan memberikan ketenangan karena tak lagi khawatir website akan down.

4. Tingkat kemanan server yang tinggi

Penyedia VPS hosting terbaik harus mampu memberikan penawaran kepada para pelanggannya berupa kebijakan, teknologi dan kontrol, yang menghasilkan komposisi keamanan yang tangguh. Bagi para pengguna ini sangat positif karena data, aplikasi, dan infrastruktur lainnya terlindungi dari kemungkinan serangan peretas dan pencurian data.

5. Dedicated IP dan Dedicated Control

Sebagai pengguna VPS cloud hosting Indonesia terbaik, Anda akan mendapatkan dedicated IP khusus untuk server VPS. Dedicated IP ini berguna untuk memastikan tingkat kepercayaan mesin pencari pada server Anda, serta memastikan email yang terkirim dari server Anda tidak masuk ke folder spam. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan kontrol penuh atas dedicated server space, full SSH root, hosting unlimited domain dan subdomain. Juga email, database, akun FTP, dan private NS dengan pengeloaan VPS yang mudah.

6. Penyimpanan SSD yang cepat

Hal krusial lain yang membedakan cloud VPS hosting dengan shared hosting adalah keberadaan SSD. Dengan adaanya SSD, waktu akses akan lebih rendah, waktu tunggu yang rendah, hingga IOPS yang 100 kali lebih tinggih dari hard disk biasa.

7. Fleksibel dan mudah melakukan konfigurasi

Salah satu keunggulan menggunakan VPS cloud hosting IDwebhost adalah, sebagai pengguna Anda akan mendapatkan ful root access. Sehingga kebutuhan dan konfigurasi software bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tanpa takut ada batasan. Anda pun bisa melakukan upgrade atau downgrade server, RAM, dan CPU kapanpun dengan mudah, tanpa takut akan mengalami downtime.

8. Kemudahan backup

Melakukan backup dan restore adalah sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan jika Anda menggunakan VPS hosting. Anda bisa melakukan backup atau restore seluruh file dan konfigurasi server VPS kapan saja, dalam hitungan detik dengan sekali klik.

Kesimpulan

Melakukan rebuild VPS sah-sah saja untuk dilakukan. Hanya saja, untuk melakukannya ada beberapa catatan yang harus Anda perhatikan. Semoga artikel cara rebuild VPS ini dapat membantu Anda. Jika Anda membutuhkan layanan VPS yang andal dan reliabel, IDwebhost punya solusinya untuk Anda. Untuk info lanjut, klik disini.

Taufiq Prasetya Pradana

Pembaca yang suka menulis