Cara Pindah Blogger Ke WordPress Dengan Aman
Blog Tips Keren Cara Pindah Blogger Ke WordPress Dengan Aman

Cara Pindah Blogger Ke WordPress Dengan Aman

Cara pindah blogger ke WordPress tanpa kehilangan peringkat menjadi sebuah metode yang penting. Bagi anda yang masih baru memulai pembuatan website, banyak yang mungkin memilih untuk menggunakan Blogger. Kenapa? Karena ini adalah salah satu platform yang ramah dan mudah sekali digunakan. Jika sudah demikian, sudah pasti tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

Karena pada dasarnya blogger itu sendiri adalah sebuah pilihan dan opsi yang banyak pilih di tahap awal seseorang sedang membuka website itu sendiri. Jadi di sini akan bisa terlihat bagaimana kegunaan dan manfaat yang bisa anda dapatkan dari blogger tersebut di langkah awal.

Tapi saat website anda sudah berkembang, traffic semakin banyak, permintaan semakin meningkat, sudah pasti akan lebih banyak yang nantinya akan bisa anda dapatkan. Dengan cara tersebut, hal ini akan memberikan kepada anda sesuatu yang lebih baik lagi. Ketika anda memiliki sebuah kualitas website yang bagus, masa iya anda menggunakan website berjenis blogger terus? Tentu ada keinginan untuk berpindah ke domain yang lebih bonafit, bukan? Jika iya, maka WordPress bisa menjadi pilihan tepat.

Tapi perlu diketahui pula cara pindah blogger ke WordPress tanpa kehilangan peringkat. Hal ini dalam rangka menjawab kekhawatiran dari sejumlah orang yang mengaku was-was nantinya website mereka akan kehilangan peringkatnya apabila melakukan migrasi dari blogspot ke WordPress. Apakah benar demikian?

 

cara pindah blogger
idwebhost.com

Alasan Pindah Dari Blogger Ke WordPress

Selain memahami cara pindah blogger ke WordPress tanpa kehilangan peringkat, anda juga harus tahu dan paham alasan kenapa berpindah itu sendiri. Alasan yang sebaiknya anda pahami tentunya ada banyak sekali. Di sini anda akan mendapatkan lebih banyak manfaatnya. Sejumlah orang memilih untuk pindah dari Blogger ke WordPress dikarenakan mereka menginginkan sebuah website dengan desain yang bagus dan tampilan yang mendetail didalamnya.

WordPress menjadi sebuah solusi terbaik bagi para pengembang atau mereka yang menginginkan website sendiri. Dengan adanya layanan WordPress ini, maka anda bisa memiliki alternatif pembuatan website yang sesuai atau sepadan dengan yang dibutuhkan didalamnya. Ini akan memungkinkan terciptanya sebuah website hebat dan terbaik yang pasti akan sesuai dengan kebutuhan anda dibandingkan Blogger tersebut.

Sejumlah pengamat juga mengatakan bahwa platform WordPress ini akan sanggup memberikan daya lebih maksimal, rata-rata mencapai 31% di semua situs website yang ada di internet. Ini artinya Google akan lebih menyukai lalu lintas atau traffic yang terhubung dengan CMS yang satu ini. Jadi tidak ada salahnya jika anda sendiri pun juga mencoba beralih untuk menggunakannya.

Langkah-Langkah Beralih Dari Blogger Ke WordPress

Ada beberapa cara pindah blogger ke WordPress tanpa kehilangan peringkat yang bisa anda lakukan. Tentu saja dengan penerapan metode yang benar, anda akan terhindarkan dari kesalahan dalam melakukan perindahan sehingga pada akhirnya situs anda itu sendiri pun akan bisa tetap aman peringkatnya. Selengkapnya bisa anda baca di bawah ini:

 

cara pindah blogger
idwebhost.com

 

  1. Daftarkan diri anda terlebih dahulu ke salah satu perusahaan hosting WordPress yang tersedia. Kemudian segeralah melakukan ekspor terhadap website blogger yang anda miliki.
  2. Kemudian, lakukan langkah impor Blogger anda ke WordPress sehingga pada akhirnya nanti semua file yang awalnya ada di blog akan bisa berpidah ke WordPress dalam sekejap.
  3. Anda juga bisa mengatur permalinks yang ada di blog WordPress itu sendiri sehingga nantinya akan bisa berfungsi optimal ketika anda hendak memanfaatkan situs WordPress itu sendiri untuk tahap selanjutnya.
  4. Atur juga pengalihan pengunjung sampai anda benar-benar bisa stabil dan pindah ke WordPress untuk seterusnya. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk memberikan sebuah kalinat deskripsi kepada pengguna ketika mereka memasukan nama situs anda yang lama di URL. Dari sini mereka akan bisa dialihkan ke domain baru WordPress anda dengan mudahnya.
  5. Jangan lupa backup dan eksport semua data anda di blog yang lama. Kenapa? Karena ini adalah ibarat pindah rumah. Tentu saja anda ingin agar semua berjalan sesuai dengan rencana dan yang anda inginkan, bukan?

Gunakan Teknik SEO Yang Tepat Untuk Website Baru

Meski sudah mendapatkan imbas SEO dari website lama, anda juga tetap harus menerapkan strategi SEO yang tepat dan berkala. Dalam hal ini, anda bisa mencoba beberapa cara atau teknik SEO, misalnya dengan menggunakan SEO Off Page atau SEO On Page. Apapun cara yang anda lakukan, pastikan bahwa anda melakukannya dengan tepat dan benar. Apabila anda mampu melakukan dan menerapkannya dengan benar, sudah pasti hasil yang didapatkan pun juga akan maksimal.

Jadi yang menjadi kunci utama dalam cara pindah blogger ke WordPress ini adalah seperti apa penerapan dan cara yang akan anda terapkan dalam rangka mendapatkan hasil yang tepat dan luar biasa tersebut. Dengan adanya metode yang signifikan, sudah pasti ini akan menjadi sebuah hal yang sangat tepat dan penting untuk diterapkan. Jadi anda tidak perlu repot lagi.

Pasalnya, cara untuk mengaplikasikan cara pindah blogger ke WordPress tersebut memang benar-benar akan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan yang ada saat ini. Dengan kata lain ini adalah kesempatan yang benar-benar tepat bagi anda dalam rangka memperoleh semua yang dibutuhkan.

Ketika cara pindah blogger ke WordPress tersebut bisa anda terapkan dengan model yang signifikan, sudah pasti hasil yang pasti akan bisa anda capai dan temukan pun juga akan begitu banyak. Pada akhirnya nanti, anda akan bisa melihat bahwa hal ini akan memberikan dampak yang cukup positif didalamnya. Anda sendiri akan melihat bagaimana teknik SEO yang tepat akan mampu memberikan dampak yang lebih baik lagi nantinya.

 

cara pindah blogger
idwebhost.com

BACA JUGA: Cara Menambah Akun Email Google Suite

Bagaimana Mendapatkan Kembali Traffic Anda Dengan Melakukan Sosialisasi

Cara pindah blogger ke WordPress tanpa kehilangan peringkat akan dapat anda aplikasikan ketika anda tahu bagaimana langkah penerapan sosialisasi yang tepat. Dengan adanya metode tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan mampu anda capai didalamnya. Inilah yang juga akan bisa membuat anda lebih gampang dalam mendapatkan kembali semua traffic yang sudah anda capai tersebut.

Sosialisasi bisa anda lakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan menggunakan kalimat deskripsi di website lama yang menyatakan bahwa anda sudah pindah, serta mencoba untuk menggunakan social media dalam rangka mencapai sebuah hasil yang lebih baik lagi. Semua itu akan bisa dan mampu memberikan anda yang terbaik asalkan anda benar-benar tahu bagaimana penerapannya tersebut yang benar dan tepat.

Tidak butuh waktu lama sebetulnya untuk mendapatkan kembali semua yang anda perlukan tersebut. Dalam hal ini memang ada banyak yang perlu anda kembangkan. Satu hal yang pasti adalah sebaiknya anda mencoba untuk memanfaatkan semua yang ada didalamnya dengan mudah dan signifikan.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.