Cara Pasang Video YouTube Di WordPress
Blog Tips Keren Cara Pasang Video YouTube Di WordPress

Cara Pasang Video YouTube Di WordPress

Cara pasang video YouTube di WordPress kini akan mampu anda lakukan dengan mudah. Dalam hal ini, ada banyak sekali cara dan penerapan yang bisa anda lakukan. Sebagaimana diketahui website WordPress adalah sebuah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memperoleh pilihan website terbaik dan ramah dengan fitur didalamnya. Selain itu, YouTube itu sendiri merupakan sebuah situs pencarian video terbesar yang ada di jagat raya. Jadi tak perlu heran jika pada akhirnya anda akan bisa melakukan semuanya dengan mudah dan baik. Untuk bisa memasukan video YouTube ke dalam WordPress itu sendiri tidaklah sulit. Anda bisa menerapkan beberapa tahapan yang ada di bawah ini untuk melakukan itu semua.

Baca Juga: Cara Install Dan Konfigurasi Roundcube

Kenapa menerapkan cara pasang video YouTube di WordPress itu perlu? Pasalnya, dalam beberapa kasus anda butuh memasukan penjelasan dalam bentuk visual atau video. Dengan cara tersebut, maka anda akan lebih mudah dalam menerapkan semua yang anda inginkan. Di sini anda bisa mencoba untuk melakukannya dengan memasukan YouTube sebagai salah satu sumber video yang anda butuhkan. Tak perlu waktu lama lagi karena di situs yang satu ini semuanya akan bisa anda peroleh dengan amat gampang dan cepat didalamnya.

Penerapan cara pasang video YouTube di WordPress ini juga tidak perlu kemampuan programming atau coding. Kenapa? Karena cara ini terbilang cukup sederhana. Dengan mengikuti panduan yang ada, sudah pasti anda akan bisa melakukan upload video ke WordPress yang anda miliki dengan lebih mudah. Dengan memasangnya saja, maka anda akan bisa lebih menghemat space hosting yang anda miliki.

 

Cara Pasang Video YouTube Di WordPress
idwebhost.com

Panduan Cara Pasang Video YouTube Di WordPress

Berikut adalah cara pasang video YouTube di WordPress yang bisa anda terapkan. Dari sini anda hanya tinggal menemukan saja video yang ingin ditampilkan di website atau blog anda itu sendiri. Pada tahapan ini, anda bisa mencoba untuk mengikuti langkah yang sudah ditentukan di bawah ini. Anda hanya cukup melakukan copy terhadap link video yang tersedia. Di sini anda hanya tinggal copy saja URL YouTube tersebut yang akan anda pasang ke halaman WordPress yang anda miliki.

Setelah itu, tinggal anda paste saja ke halaman editor WordPress itu sendiri. Jadi tahapannya adalah seperti ini. Anda mungkin bisa menuliskan beberapa kalimat deskripsi yang menjabarkan tentang apa isi dari video tersebut. Kemudian, anda bisa masuk ke tahap selanjutnya, yaitu dengan memasukan link URL YouTube yang tadinya anda dapatkan. Jika sudah demikian, maka anda akan bisa menyematkan video ini dengan mudah. Anda bisa langsung paste saja di halaman visual, atau anda bisa masuk ke halaman Text atau yang biasanya dipakai untuk halaman coding. Jika sudah selesai melakukannya, maka kini anda bisa kembali lagi ke halaman sebelumnya dan kembali ke tampilan editor visual. Setelah itu, selamat karena anda sudah bisa menyematkan video di konten WordPress anda. Hasilnya tentu akan sangat istimewa, bukan?

Kenapa Perlu Konten Video?

Dalam hal ini, konten video akan mampu memberikan kepada anda sebuah penjabaran signifikan yang anda butuhkan didalamnya. Dari sini, anda pun akan bisa lebih mudah dalam memberikan penjelasan yang anda butuhkan di dalamnya. Para pengunjung atau viewers yang ada saat ini juga lebih suka dengan konten yang berbau video dibandingkan dengan konten yang itu-itu saja. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk memberikan viewers tersebut apa yang mereka inginkan.

 

Cara Pasang Video YouTube Di WordPress
idwebhost.com

 

Sebuah konten video yang diterapkan dengan cara pasang video YouTube di WordPress akan mampu memberikan anda kemudahan dan solusi itu sendiri. Di sinilah anda akan lebih gampang dan mudah dalam rangka mendapatkan semua yang dibutuhkan. Konten dengan adanya video akan memberikan sisi yang lebih menarik perhatian dan tidak monotone sebagaimana jika anda hanya membuat konten video yang biasa. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda untuk memahami apa yang sebaiknya anda terapkan dalam hal ini.

Konten Video Mampu Meningkatkan Traffic Website

Tahukah anda bahwa keajaiban yang bisa diterapkan dalam cara pasang video YouTube di WordPress adalah mampu meningkatkan traffic yang masuk ke website anda dengan mudah? Dalam hal ini, anda pasti berpikir bahwa website anda memiliki traffic yang kurang banyak. Tapi jika anda memiliki konten video itu sendiri, sudah pasti anda akan lebih gampang dalam memperoleh apa yang anda butuhkan tersebut. Di sisi lain dari segi User Experience, akan lebih banyak lagi manfaat dari konten video yang tidak pernah anda sangka dan bayangkan sebelumnya.

Ketika anda paham kekuatan dan esensi dari sebuah konten berisikan video, maka ini akan bisa memberikan kepada anda penjabaran yang lebih detail mengenai kenapa hal ini sebaiknya anda terapkan. Dalam hal ini, memang ada banyak sekali keutamaan yang akan bisa anda peroleh. Sebuah kualitas yang beda dari cara pasang video YouTube di WordPress ini akan mampu memberikan kepada anda perubahan dari segi traffic yang nantinya masuk ke dalam situs itu sendiri dengan lebih gampang. Ketika anda paham bahwa video memiliki kekuatan tersendiri, lalu apakah anda akan menyiakannya begitu saja? Tentu saja tidak kan.

Video Memberikan Penjelasan Lebih Rinci Secara Visual

Dalam tahapan yang lebih dalam lagi, video akan mampu memberikan penjelasan yang lebih rinci dan visual kepada para viewers, jadi tidak heran jika pada akhirnya nanti ini akan menjadi sesuatu yang sangat penting. Keutamaan dari membuat sebuah video yang istimewa juga akan bisa anda dapatkan dengan mudah di sini. Selain itu, di sisi lain, ini juga akan bisa memperlihatkan bahwa website anda punya ciri khas khusus atau tersendiri yang ada didalamnya. Anda pun akan bisa lebih mudah dalam mendapatkan hasil yang anda inginkan untuk dicapai.

 

Cara Pasang Video YouTube Di WordPress
idwebhost.com

 

Secara visual pula, ketika anda mencantumkan adanya kategori video di situs anda, hal tersebut juga akan memberikan sebuah andil tersendiri yang anda butuhkan tersebut. Di sisi lain, ini juga akan mampu memberikan kepada anda keuntungan tersendiri yang akan bisa anda nikmati ketika melihat perubahan berarti dalam situs anda. Mungkin awalnya tampilan situs anda hanya akan biasa-biasa saja, tapi kini anda bisa melakukan lebih bagi situs anda. Penambahan konten dengan adanya video adalah sebuah ide brilian dalam meningkatkan popularitas dari situs anda itu sendiri.

Kesimpulan

Kini anda sudah tahu betapa pentingnya komponen cara pasang video YouTube di WordPress ini dalam tahapan membuat situs anda menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Pada akhirnya nanti yang terjadi adalah website anda pun akan mampu tampil dengan lebih terdepan dan luar biasa. Anda juga akan tahu dan paham bahwa video menjadi sebuah jawara dalam hal ini. Yang mana akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang luar biasa dan juga istimewa untuk anda nikmati didalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.