Cara Mengubah Password di Gmail
Blog Tips Keren Cara Mengubah Password di Gmail

Cara Mengubah Password di Gmail

Mengetahui Cara mengubah password di Gmail penting untuk anda. Gmail adalah salah satu tools bagian terpenting dari Google yang banyak orang menggunakannya. Tetapi seringkali orang lupa kata sandi mereka sendiri. Jika anda berada dalam situasi yang sama dan tidak dapat masuk maka anda dapat mengubah atau mengatur ulang kata sandi akun Gmail Anda. Hanya diperlukan beberapa langkah untuk mengubah kata sandi. Anda dapat mengubah kata sandi Gmail di desktop, iPhone atau versi Android Gmail lainnya. Tanpa berlama lama hal-hal dibawah ini adalah beberapa cara dasar di mana anda dapat mengubah atau mengatur ulang kata sandi Gmail Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengubah kata sandi Gmail Anda di android.

Cara mengubah password di Gmail

Cara mengubah password di Gmail pada android

  1. Langkah 1: Buka Gmail di ponsel atau tablet Android anda
  2. Langkah 2: Setelah membuka Gmail di perangkat Anda, pergi ke aplikasi Pengaturan, ketuk Google dan ketuk lagi pada akun Google.
  3. Langkah 3: Di bagian atas halaman, ketuk Keamanan.
  4. Langkah 4: Di bawah itu Masuk ke Google dan ketuk Kata Sandi, itu akan membawa Anda ke halaman kata sandi. (Di sini Anda mungkin harus masuk)
  5. Langkah 5: Masukkan kata sandi baru Anda di sini (Pastikan kata sandi anda mengandung setidaknya 8 karakter, disarankan menggunakan campuran huruf, angka, dan simbol)
  6. Langkah 6: Akhirnya ketuk Ubah Kata Sandi.

Kata sandi Gmail Anda diubah! Sekarang Anda dapat dengan mudah mengakses akun Gmail Anda dengan memasukkan kata sandi baru. Kata sandi akun Gmail memainkan peran yang sangat penting, digunakan untuk mengakses banyak produk Google, seperti Gmail dan YouTube. Namun, beberapa orang terus mengubah kata sandi Gmail mereka secara teratur. Anda ingin tahu kenapa? Mengubah kata sandi memberi Anda keamanan dan mencegah Anda dari akses konstan.

Mengubah kata sandi akan mengeluarkan Anda dari semua sesi aktif, ini sangat berguna jika Anda lupa keluar dari perangkat. Selain jika seseorang memiliki kata sandi Gmail Anda dan orang itu membaca email Anda, maka mereka dapat tetap tidak terdeteksi. Mereka dapat melakukannya selamanya kecuali Anda mengubah kata sandi Anda.

Jadi, mengubah kata sandi Gmail Anda secara teratur adalah saran umum. Bahkan, nasihat yang bagus karena memastikan seseorang tidak dapat memperoleh kata sandi Anda!

Cara mengubah password di Gmail di desktop

Saat Anda masuk ke Gmail di desktop Anda, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas dan klik Pengaturan.

  1. Klik Pengaturan di Gmail
  2. Dari daftar opsi teratas, klik Akun dan Impor.
  3. Klik Akun dan Impor di Gmail
  4. Di sebelah Ubah pengaturan akun, pilih Ubah kata sandi.
  5. Klik Ubah Kata Sandi di Gmail

Gmail kemudian akan membuka jendela baru. Pertama, verifikasi itu Anda dengan mengetikkan kata sandi Anda saat ini. Kemudian, klik Berikutnya. Masukkan Kata Sandi di Gmail Masukkan kata sandi baru Anda di kedua bidang yang diperlukan. Perhatikan bahwa panjangnya minimal delapan karakter. Saat Anda memilih kata sandi baru, klik Ubah Kata Sandi.

Cara mengubah password di Gmail

Cara mengubah password di Gmail iPhone

Setelah di aplikasi Gmail iPhone, ketuk tiga garis horizontal di sisi kiri atas layar dan gulir ke Pengaturan.

  1. Pengaturan Gmail di Aplikasi iPhone
  2. Lalu, pilih akun Gmail yang ingin Anda sesuaikan.
  3. Pilih Akun Gmail
  4. Di bawah Akun, pilih Kelola Akun Google Anda.
  5. Kelola Akun Google Anda
  6. Dari opsi di atas, gulir ke Keamanan.
  7. Keamanan di Aplikasi iPhone Gmail
  8. Di bawah Masuk ke Google, pilih Kata Sandi.
  9. Perbarui Kata Sandi di Aplikasi iPhone Gmail
  10. Sama seperti di desktop, ketikkan kata sandi Anda saat ini dan klik Next.

Masukkan Kata Sandi Gmail di Aplikasi iPhone

Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan kata sandi baru. Sama seperti di desktop, Anda akan diberi tahu setidaknya delapan karakter. Kemudian pilih Ubah Kata Sandi. Anda kemudian akan diperlihatkan layar konfirmasi bahwa kata sandi Anda berhasil diubah.

Ubah Kata Sandi Gmail di Aplikasi iPhone

Perubahan adalah untuk menjadi lebih baik. Apakah Anda meningkatkan upaya keamanan cyber Anda atau hanya perlu mengubah kata sandi Gmail Anda setelah memberikannya kepada seseorang yang tidak seharusnya Anda miliki, melakukannya adalah mudah. Pastikan Anda memasukkannya ke memori dan menyimpannya untuk diri Anda sendiri.

Recovery Password Gmail

Gmail memiliki beberapa cara berbeda untuk mengonfirmasi identitas Anda dan memulihkan (atau mengatur ulang) kata sandi Anda. Untungnya, mereka semua ditata dalam penyihir kecil yang menyenangkan bahwa Gmail akan memandu Anda melalui langkah-demi-langkah.

Memulai proses pemulihan kata sandi cukup mudah: cukup klik tautan “lupa kata sandi” di halaman masuk Gmail. Anda kemudian akan ditampilkan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi terakhir yang dapat Anda ingat. Jika Anda dapat mengingat kata sandi yang benar dan menyiapkan sistem cadangan, Anda akan diminta melanjutkan dengan berbagai cara. Jika Anda tidak dapat mengingatnya, klik “coba pertanyaan lain.”

Opsi selanjutnya adalah mengirim kode ke email pemulihan, yang agaknya menganggap Anda memiliki email pemulihan sekunder (yang Anda atur saat kembali ketika Anda membuat akun Gmail di tempat pertama). Menggunakan opsi ini akan mengirimkan Anda tautan di akun email sekunder Anda (yang tidak perlu berupa Gmail), dengan kode 6 digit yang memungkinkan Anda membuat kata sandi baru dan mendapatkan kembali akses ke akun Anda. Periksa email Anda di akun sekunder ini untuk melihat kode, lalu masukkan untuk membuka kunci pembuat kata sandi baru. Akun yang lebih baru mungkin juga memiliki opsi cadangan nomor telepon — lihat di bawah.

Jika itu tidak berhasil seperti, katakanlah, Anda tidak memiliki akses ke akun yang awalnya Anda tetapkan sebagai cadangan klik “coba pertanyaan lain” lagi. Sekarang kita memasuki metode perlindungan akun yang lebih tua dan kurang aman, seperti pertanyaan keamanan seperti “apa nama gadis ibumu.” Anda harus dapat menjawab setidaknya satu dari ini.

Pada titik ini, buat kata sandi baru dan konfirmasikan. Sekarang Anda memiliki akses ke akun Anda lagi. Ini adalah primer tentang cara memilih kata sandi baru yang aman dan mudah diingat.

Cara mengubah password di Gmail

Kesimpulan

Mungkin cukup sampai disini dulu. Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.