Cara Mengubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia
Blog Tips Keren Cara Mengubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia

Cara Mengubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia

Cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia bisa anda terapkan supaya bisa melakukan konfigurasi dengan lebih mudah lagi dari layanan yang satu ini. Pada dasarnya anda akan merasakan dan mendapatkan keuntungan lebih banyak diidalamnya asalkan anda tau bagaimana cara menerapkan semuanya dengan mudah dan tepat. Dalam hal ini anda akan bisa memanfaatkan dan memaksimalkan semua yang anda butuhkan dengan mudah dan jelas nyata didalamnya. Hal inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang signifikan tersebut. Hal inilah yang akan memberikan anda kemudahan dalam mengoperasikan WordPress tersebut karena bahasanya sendiri sudah anda atur sedemikian rupa guna anda pahami dengan mudah didalamnya.

Cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia bisa dimulai dengan cara fantastic installer yang bisa anda temukan dalam cPanel hosting yang anda miliki. Dari sini anda akan melihat bahwa bahasa default yang bisa anda pakai tersebut adalah bahasa Inggris. Tapi anda bisa mengubahnya kemudian dengan opsi lain yang anda butuhkan. Sayangnya, anda mungkin akan kewalahan ketika sudah terlanjur menginstal WordPress dengan bahasa Inggris, padahal anda berkeinginan untuk menginstallnya ke versi Indonesia. Anda pasti berpikir untuk melakukan uninstall pada versi yang sudah anda install, kemudian anda melakukan instalasi ulang lagi. Sebetulnya tidak perlu sampai seperti itu, karena anda bisa melakukan tahapan atau cara lain yang lebih signifikan.

 

Cara Merubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia
idwebhost

 

Berikut adalah beberapa panduan mengenai cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia yang bisa anda terapkan supaya nantinya anda bisa menerapkan cara yang benar dalam rangka membuat WordPress anda mampu bekerja dengan baik dan signifikan didalamnya.

Panduan Cara mengubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia Tanpa Uninstall

Cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia akan bisa anda terapkan dengan mudah didalamnya. Pertama, anda bisa mendownload paket WordPress berbahasa Indonesia terlebih dahulu. Biasanya file tersebut akan sudah terbentuk dengan format .zip. Nantinya saat anda extract maka akan muncul folder bernama Language. Dari sinilah anda bisa melihat ada 3 file yang ada didalamnya dengan format .mo, .php, dan .po. Mana yang bisa anda pilih dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini tentunya. Hal ini akan bisa anda terapkan dengan menggunakan cara mudah dan signifikan.  Untuk tahapan selanjutnya yang bisa anda terapkan adalah dengan mengekstrak file ZIP yang sudah anda dapatkan tadi, kemudian nantinya ini akan menjadi struktur directory yang baru berjudul wp-content/languages yang ada didalamnya.

Anda bisa melakukan pengubahan yang signifikan terhadap file yang ada pada wp-config.php yang terdapat didalamnya. Untuk bisa menerapkan semuanya dengan baik, anda bisa melakukan pengubahan pada beberapa jenis file, misalnya pada file wp-config.php yang ada didalamnya. File ini biasanya bisa anda temukan dengan mudah pada directory root aplikasi WordPress yang anda miliki. Anda bisa melakukan perubahan tersebut kapan saja anda menginginkannya. Yang jelas adalah sebaiknya anda mencoba melakukan semuanya dengan metode dan cara yang tepat.

Setelah anda sukses membuka file wp-config.php yang tersedia, maka anda hanya tinggal memasukan baris code yang ada didalamnya, yakni dengan menekan Control F, kemudian ketikan saja code define (WPLANG) tersebut. Dengan cara ini maka anda pun akan bisa mendapatkan semua manfaat yang ada didalamnya dengan mudah dan jelas pastinya. Ini akan memberikan kepada anda semua yang anda inginkan dengan sangat mudah dan tepat pastinya.

Cobalah Melakukan Tes

Setelah menerapkan cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia tersebut, langkah lanjutan yang bisa anda lakukan adalah dengan mencoba melakukan tes yang ada didalamnya. Dengan melakukan tes tersebut, sudah pasti anda akan bisa bebas mendapatkan semuanya dengan mudah dan jelas sesuai dengan yang anda inginkan didalamnya. Untuk melakukan pengetesan, anda bisa mencoba menerapkannya dengan mencoba untuk login kembali di halaman dashboard WordPress yang anda miliki. Dari sini anda bisa melihat sendiri apakah bahasa yang anda konfigurasi tersebut sudah berubah atau belum.

 

Cara Merubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia
idwebhost

 

Proses cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia ini tidak susah dan rumit. Anda hanya tinggal menerapkan saja cara yang tepat dalam melakukannya. Dengan menggunakan metode yang tepat dan signifikan, sudah pasti hal tersebut akan membawakan kepada anda manfaat yang jelas dan tentunya akan lebih banyak lagi. Pada dasarnya untuk melakukan tes tersebut, anda bisa menerapkannya dengan berjala dan signifikan. Asalkan anda tau bagaimana cara penerapannya dengan baik, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang nantinya bisa anda peroleh.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, diharapkan anda akan bisa lebih mudah dan memahami proses dan pengaturan yang akan anda gunakan dalam website anda sendiri tersebut. Hal ini tentunya akan mampu memberikan kepada anda kemudahan dalam rangka mengoptimalkan website yang anda miliki dengan cara yang tepat dan pastinya lebih mudah dari yang anda bayangkan sebelumnya. Hal ini juga jelas dan pasti akan sangat penting bagi anda melakukannya.

Manfaat Mengganti Bahasa Sesuai Dengan Yang Anda Inginkan

Pada dasarnya mengganti pengaturan bahasa yang ada didalamnya akan mampu mendatangkan kepada anda manfaat yang nyata dan jelas akan lebih banyak didalamnya. Anda bisa mencoba menerapkan cara yang tepat dari sekarang. Jika menurut anda bahasa yang ada didalamnya bahasa inggris sudah anda pahami, sebetulnya tidak perlu melakukan pergantian secara signifikan pula. Yang perlu anda lakukan hanyalah dengan melakukan yang anda butuhkan didalamnya. Inilah yang nantinya akan bisa mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat besar dan juga amat signifikan tersebut. Hal ini juga jelas akan mampu mendatangkan kepada anda pengetahuan dan wawasan baru.

Baca Juga: Blog Diterima Google Adsense? Ini Rahasianya!

Ada kalanya belajar mengenai cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia juga amat penting karena di sisi lain, anda pun nantinya juga akan bisa menerapkan cara yang tepat agar bisa memberikan bahasa yang benar-benar anda butuhkan dan juga lebih mudah anda pahami pastinya ada didalamnya. Hal tersebut akan menambah nilai plus yang sudah pasti akan bisa bebas anda dapatkan dengan mudah dan signifikan didalamnya. Hal inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda manfaat tambahan yang anda butuhkan tersebut.

 

Cara Merubah Aplikasi WordPress Berbahasa Indonesia
idwebhost

 

Ketika anda menerapkan cara mengubah aplikasi WordPress berbahasa Indonesia yang signifikan, hal tersebut juga pastinya akan dengan mudah mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang terbaik dan signifikan didalamnya. Hal ini juga didukung dengan pengaturan bahasa yang pastinya akan memudahkan anda dalam mengelola website yang anda miliki tersebut ke depannya nanti. Semuanya akan tersedia bagi anda dan sudah pasti akan lebih memudahkan bagi anda untuk melihat sendiri bagaimana nantinya website tersebut akan bisa berfungsi optimal dan juga signifikan bagi anda. Semua kegunaanya yang tepat juga akan bisa anda pahami. Cara yang mudah sekali, bukan?

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.