Cara Mengoptimalkan Jualan Dengan Website Paling Ampuh

2 Nov 2018
Cara Mengoptimalkan Jualan Dengan Website Paling Ampuh campaign-unlimited

Cara mengoptimalkan jualan dengan website adalah sebuah panduan yang tepat bagi Anda untuk bisa berjualan dengan mudah secara online. Sesuai namanya, Anda akan memakai website tertentu untuk bisa mempromosikan produk atau jasa yang Anda miliki kepada para pelanggan. Di era milenials ini, menggunakan website untuk berjualan merupakan sebuah cara yang paling cepat dan tepat untuk bisa mendapatkan uang dan mempromosikan produk. Hal ini jelas dikarenakan era jual-beli telah masuk ke tahap yang lebih modern. Jika dulu orang harus pergi ke toko atau gerai tertentu untuk mendapatkan produk yang diinginkan, sekarang siapa saja bisa berbelanja dengan mudah melalui toko online.

Dengan hanya memasukan kata kunci tertentu, maka seseorang akan bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan dengan mudah. Selain itu, bisa diketahui juga ketersediaan dari produk yang dibutuhkan tersebut. Tak heran jika hal ini menjadikan website sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Pertama, orang zaman sekarang lebih suka hal yang praktis. Dengan membeli produk yang diinginkan via online, mereka akan bisa mendapatkan produk tersebut dalam sekejap. Tinggal memilih layanan pengiriman yang digunakan, mereka bisa menunggu 2 – 3 hari untuk produk yang dipesan sampai ke rumah. Kedua, website bisa menjangkau semua pelanggan yang ada di kancah lokal. Bahkan tak menutup kemungkinan kancah internasional.  Ketiga, sebuah situs bisa menjadi jembatan cara mengoptimalkan jualan dengan website karena bisa membuat penjual efisien secara biaya. Bahkan Anda pun akan bisa menjajakan produk kepada para pelanggan tanpa perlu menyewa lahan, tempat, biaya operasional, dan lain sebagainya.

Cara Mengoptimalkan Jualan Dengan Website Untuk Seller Pemula dan Pro

cara mengoptimalkan jualan dengan website
idwebhost

Cara mengoptimalkan jualan dengan website yang paling penting untuk pemula adalah memahami daya tarik para pelanggan. Tentu mereka ingin mendapatkan website yang terbaik untuk produk dan jasa yang hendak dicari. Berikut adalah metode pengoptimalan yang bisa Anda lakukan.

Buat Tampilan Website Yang Simpel Tapi Menarik

Cara mengoptimalkan jualan dengan website dengan membuat tampilannya simpel adalah hal terpenting. Pasalnya, hal ini membuat para pelanggan tidak terlalu lama dalam membuka tampilan halaman web produk atau jasa yang mereka inginkan. Bayangkan saja, jika web Anda penuh dengan plugin dan widget yang tak perlu sehingga pada saat ada pengunjung yang datang, mereka harus menunggu loading yang sangat lama.

Meskipun tampak sederhana, tampilannya juga jangan terlalu sederhana. Contohnya, Anda juga bisa menciptakan logo Anda sendiri. Lalu, untuk bagian background, sebaiknya Anda memilih warna yang menjadi ciri khas dari toko online Anda. Misalnya oranye, merah muda, hijau, biru, dan lain sebagainya. Tapi ingat bahwa tampilannya juga harus yang spesifik menggambarkan tentang website jualan Anda. Jangan sampai terlalu mirip dengan web kompetitor.

Gunakan Social Media Untuk Sarana Promosi

Cara mengoptimalkan jualan dengan website yang terpenting adalah menggunakan social media sebagai sarana untuk promosi. Di sini Anda bisa mempromosikan web melalui Facebook, Twitter, dan beberapa akun social media lainnya. Jangan meremehkan kekuatan dari social media. Pasalnya, sudah banyak orang yang menggunakan social media sebagai sarana untuk mempromosikan web jualan yang mereka miliki. Hal ini jelas akan mendatangkan kepada Anda banyak keuntungan yang pasti dan luar biasa. Banyak orang yang menggunakan social media untuk berbagi informasi, salah satunya adalah informasi tentang jual beli. Siapa tau ada orang yang ternyata membutuhkan jasa dari produk yang Anda gunakan.

Berikan Plugin Live Chat

cara mengoptimalkan jualan dengan website
idwebhost

Anda juga bisa menambahkan plugin Live Chat di website tersebut. Ini adalah cara mengoptimalkan jualan dengan website yang sangat istimewa. Pasalnya, website Anda akan terlihat lebih keren. Anda juga akan bisa melayani para pelanggan dengan mudahnya. Saat ada pelanggan yang membutuhkan layanan dari toko Anda, maka secara otomatis mereka akan menggunakan fasilitas Live Chat tersebut. Biasanya fasilitas ini tersedia 24 jam, namun Anda bisa mengatur jadwal offline dan online website jualan yang Anda miliki.

Gunakan Jasa Web Yang Optimal dan Berkualitas

Cara mengoptimalkan jualan dengan website salah satunya adalah menggunakan jasa hosting domain yang berkualitas dan mampu memberikan server yang handal. Dengan memanfaatkan jasa hosting domain yang tepat dan berkualitas, sudah pasti Anda akan merasakan semua yang Anda inginkan dengan mudahnya. Para staff hosting yang berpengalaman akan membantu server website Anda tetap stabil. Pasalnya, web jualan harus terus dalam kondisi normal. Jika sampai ada bug atau error maka hal ini selain berpengaruh pada traffic juga akan berpengaruh pada penjualan yang Anda lakukan. Dengan memanfaatkan jasa web yang berkualitas, Anda akan mendapatkan semuanya dalam satu paket. Hal ini jelas adalah sesuatu yang sangat penting.

Bagi Produk Anda Dalam Beberapa Kategori

Cara mengoptimalkan jualan dengan website bisa diterapkan dengan membagi produk atau jasa yang Anda jual menjadi beberapa kategori. Dengan membaginya menjadi beberapa kategori, sudah pasti para pelanggan tidak akan kesulitan dalam mencari produk yang mereka inginkan. Coba melihat dari sisi pengunjung. Seandainya mereka ingin mencari produk, tampilan seperti apa yang akan memudahkan mereka dalam mendapatkan semua produk yang ingin dibeli. Dengan membaginya dalam beberapa kategori, misalnya elektronik, makanan, rumah tangga, dan lain sebagainya maka Anda pun akan bisa membuat para pengunjung puas dan menemukan semua keperluan mereka.

Tambahkan Video Tutorial Penggunaan Produk

cara mengoptimalkan jualan dengan website
idwebhost

Yang tak kalah penting dalam mengoptimalkan proses jualan dengan web adalah memberikan para customer video tentang tutorial menggunakan produk tersebut. Terkadang ada beberapa produk inovasi baru yang masih awam diketahui cara penggunaanya. Supaya tidak salah pakai dan salah guna, alangkah baiknya jika Anda menambahkan video tutorial tentang penggunaan produk tersebut. Hal ini pastinya akan memudahkan siapa saja untuk bisa mengakses tutorial yang lengkap tentang penggunaan produk tersebut. Hal ini juga supaya para pembeli puas dengan produk yang Anda jual.

Itulah informasi tentang cara mengoptimalkan jualan dengan website yang bisa Anda terapkan. Anda bisa menggunakan layanan buat website dari IDwebhost untuk menciptakan sebuah situs yang benar-benar tepat dan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Dengan menciptakan website yang terbaik, sudah pasti anda pun akan bisa bebas menerima banyak keuntungan, yakni membuat situs anda menjadi lebih bagus untuk dalam hal penjualan. Disini anda juga bisa menggunakan jasa SEO yang tersedia untuk bisa membuat web jualan anda tampil di halaman pertama situs pencari browser yang digunakan. Pasalnya, banyak pesaing yang juga memiliki tujuan yang sama dengan anda, yakni berjualan. Oleh karena itu, anda wajib menggunakan konsep optimasi website yang tepat. Disini pakar yang ahli akan membantu Anda guna mendapatkan semua yang Anda butuhkan.