Cara Menggunakan TikMate: Tiktok Downloader No Watermark

20 Des 2023
Cara Menggunakan TikMate: Tiktok Downloader No Watermark campaign-unlimited

Kini kamu tidak perlu kesulitan untuk download video TikTok lagi. Saat kamu menjumpai video TikTok dengan editan keren, kamu dapat menggunakan TikMate untuk mengunduhnya. Dengan TikMate kamu bahkan bisa download video TikTok tanpa watermark, lho. Hmm tapi, bagaimana cara menggunakan TikMate, ya?

TikMate bisa digunakan melalui situsnya yang bisa kamu akses menggunakan browser saja. Untuk cara penggunaan selengkapnya, kamu bisa mengikuti tutorial yang akan kami jelaskan di artikel ini. Ayo langsung saja menuju ke pembahasan berikut!

Apa Itu TikMate?

Bagi kamu yang belum mengenal TikMate, kamu mungkin tidak paham apa itu TikMate dan untuk apa fungsinya. Jadi, TikMate adalah tool yang berfungsi untuk mengunduh video dari TikTok, untuk selanjutnya disimpan di galeri perangkat user. Cara menggunakan TikMate cukup mudah.

Hal ini dikarenakan TikMate merupakan tool online yang hanya memerlukan koneksi internet dan browser saja. Dengan TikMate kamu bisa mengunduh video TikTok secara lebih praktis dan anti repot. TikMate bisa diakses oleh pengguna berbagai OS, mulai dari android, Linux, Windows, hingga iOS.

Selain bisa diakses kapan saja hanya melalui browser, TikMate juga bisa digunakan secara gratis. Dengan akses online-nya pun, kamu jadi tidak perlu khawatir akan memori hp yang terbatas lagi. Kamu justru dapat mengoptimalkan kapasitas yang tersedia untuk menyimpan video unduhan saja.

Fitur TikMate

Selain praktis digunakan, TikMate juga banyak diminati karena fiturnya yang beragam. Sebelum kita membahas cara menggunakan TikMate, mari ketahui apa saja fitur yang disediakan oleh alat pengunduh satu ini.

1. Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Ini adalah salah satu fitur yang membuat banyak orang penasaran dengan cara menggunakan TikMate. Dengan TikMate kamu bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark. Artinya, video yang kamu unduh tidak akan memiliki tulisan nama user pemilik video dan logo TikTok.

Seperti yang kita ketahui, watermark video TikTok terkadang terasa mengganggu tampilan video. Apalagi jika kamu ingin mengunduh videomu sendiri dan kamu tidak ingin orang lain tahu akun TikTokmu. Sebaiknya, kamu gunakan saja TikMate sebagai pilihan alat pengunduh yang tepat.

2. Dapat Mengunduh Video dari Berbagai Aplikasi TikTok

TikMate tidak hanya bisa mengunduh video dari aplikasi TikTok saja. Kamu bisa mengunduh video dari berbagai jenis aplikasi TikTok. Misalnya seperti video dari TikTok Global, TikTok China Doyin, hingga TikTok Lite.

3. Resolusi 1080p Full HD

Fitur lain yang membuat TikMate lebih menarik adalah resolusi hasil unduhannya. Biasanya alat pengunduh video hanya dapat mengunduh dalam kualitas yang rendah saja. Hal ini dikarenakan alat tersebut perlu menghapus watermark yang terdapat dalam video, sehingga berdampak pada resolusi yang rendah.

Dengan TikMate, kamu tidak akan menemui hal demikian. Kamu bisa mengunduh video dengan TikMate dalam resolusi full HD 1080p. Jadi, kamu tidak perlu khawatir video unduhanmu kabur atau berkualitas buruk.

Kelebihan dan Kekurangan TikMate

Meskipun disebut sebagai tool pengunduh video TikTok yang paling praktis, TikMate tetap memiliki sejumlah kekurangan. Nah, agar kamu bisa menilainya secara objektif, berikut kami jelaskan kelebihan serta kekurangannya.

1. Kelebihan TikMate

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh TikMate. Jika kamu masih ragu untuk menggunakannya, mari coba ketahui apa saja kelebihannya sebagai berikut:

  • Tersedia gratis. Alat ini bisa digunakan secara gratis, untuk mengunduh berapa pun video TikTok yang kamu inginkan.
  • Bisa digunakan di berbagai perangkat. Tidak perlu khawatir jika kamu menggunakan PC atau tablet. TikMate tersedia untuk diakses oleh berbagai perangkat, baik dalam mode desktop maupun mobile. Kamu hanya perlu mengaksesnya melalui browser saja.
  • Penggunaan yang praktis. Cara menggunakan TikMate sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Kamu bisa mengunduh video dengan resolusi tinggi hanya dalam waktu singkat.
  • Memberikan opsi format download. Sesuaikan format video hasil unduhan sesuai keinginanmu. Kamu dapat menyimpan video dalam format 3GP, MP3, MP4, hingga HD.

2. Kekurangan TikMate

Namun, di samping kelebihannya TikMate masih memiliki sejumlah kekurangan. Beberapa di antaranya seperti adanya interupsi iklan. Saat mengakses TikMate kamu mungkin akan sedikit terganggu dengan iklan yang bermunculan.

Selain itu, TikMate juga diketahui belum mengantongi izin resmi. Jadi, video yang kamu unduh dari TikMate bisa dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta. Oleh sebab itu, sebaiknya jika kamu ingin mengunduh video TikTok user lain, pastikan kamu meminta izinnya terlebih dahulu ya.

Cara Menggunakan TikMate untuk Download Video TikTok

Akhirnya tiba juga dalam pembahasan cara download video TikTok dengan TikMate. Bagi kamu yang akan mencobanya untuk pertama kali, pastikan kamu memiliki aplikasi TikTok, browser, dan koneksi internet terlebih dahulu. Adapun detail langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama, bukalah aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin kamu unduh.
  • Setelah menemukan videonya, buka video dan klik ikon berbagi, yang ada di bagian kanan tampilan video.
  • Lalu, pilih opsi Copy Link untuk menyalin tautan video.
  • Berikutnya, keluar dari aplikasi dan buka browser.
  • Masukkan alamat TikMate pada address bar dan kunjungi websitenya.
  • Usai halaman TikMate dimuat, kamu bisa menemukan kolom untuk menempelkan tautan video. Tempelkan tautan pada kolom tersebut dan tekan tombol Download.
  • Selanjutnya, tunggu hingga loading selesai dan TikMate akan menampilkan pilihan format video. Pilihlah format video yang sesuai dengan keinginanmu.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan menekan tombol Download kembali.
  • Terakhir, tunggu proses pengunduhan hingga selesai, maka video akan secara otomatis disimpan dalam galeri perangkatmu.

Kesimpulan

TikMate adalah downloader tool yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark dan dalam resolusi full HD. Hasil yang kamu dapatkan setelah melakukan cara menggunakan TikMate tadi akan tersimpan di galeri dan bisa ditonton secara offline.

Alat pengunduh ini menawarkan banyak keuntungan, seperti menghapus watermark dalam video, menyediakan resolusi yang tinggi, hingga cara penggunaan yang praktis tanpa perlu login. Sayangnya, TikMate belum memiliki izin resmi yang membuat tindakan penggunanya dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta.

Meskipun begitu, sebenarnya TikMate sudah berupaya dalam memberikan perlindungan hak privasi. Terbukti dengan kamu tidak bisa mengunduh video TikTok dari akun yang digembok. Kamu hanya dapat mengunduh video dari akun publik, yang mana videonya bisa dilihat oleh siapa saja.

Jadi, gimana? Tertarik untuk menggunakan TikTok video downloader satu ini atau tidak? Kini kamu bisa menambahkan TikMate ke dalam daftar TikTok downloader no watermark, bersama dengan Snaptik, Savefrom.net, dan Tikdown.

Akhir kata, pastikan kamu memanfaatkan video unduhan secara bijak dan hindari tindakan pelanggaran hak cipta ya. Gunakan video untuk keperluan non-komersil yang tidak merugikan orang lain, khususnya kreator dari video tersebut.

Sekian ulasan kami mengenai aplikasi TikMate ini. Jangan lupa untuk memeriksa promo layanan hosting IDwebhost terbatas hari ini! Tunggu apalagi? Kamu bisa mendapatkan banyak promo setiap harinya, cek penawaran kami di sini sekarang!

Elly Santi
Member since 7 Sep 2022