Bagaimana Cara Mengatasi Outlook Yang Selalu Minta Password?

30 Jan 2020
Bagaimana Cara Mengatasi Outlook Yang Selalu Minta Password? campaign-unlimited

Cara mengatasi outlook yang selalu minta password memang seringkali dialami banyak orang. Sebagai pengelola website, Anda tentunya pernah mengalami hal ini. Outlook akan memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan email, mengelola kalender, menyimpan nama dan nomor kontak serta memiliki kemampuan untuk melacak tugas. Dengan kemampuannya yang sangat membantu, namun pernahkan Anda mengalami outlook yang selalu meminta password meski Anda sudah benar dalam memasukkan password?

Bagaimana cara mengatasi outlook yang selalu minta password memang selalu muncul dalam daftar pencarian. Buat Anda yang sudah mengelola website sejak lama tentunya sudah tidak asing jika menemukan hal tersebut. Dari awal memang rasanya sudah memasukkan password dengan benar, akan tetapi selalu saja outlook meminta password. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangat mudah.

cara mengatasi outlook

Apa Itu Microsoft Outlook?

Microsoft Outlook atau yang lebih populer dengan microsoft office outlook adalah sebuah program personal information manager dari microsoft dan bagian suite dari microsoft office. Aplikasi ini ini tak hanya mampu mengirim dan membaca e-mail tetapi juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan maupj jurnal.

Yang menjadi nilai plus dari aplikasi microsoft outlook adalah jika digunakan bersama dengan microsoft exchange server, outlook bisa menyediakan akses kotak surat, kalender dan jadwal bersama. Outlook express di sini merupakan sebuah versi kecil outlook yang disediakan secara cuma-cuma oleh microsoft bersama dengan penjelajah web internet explorer. Namun ada kalanya outlook express digantikan dengan windows mail dalam windows vista.

Microsoft outlook memiliki beberapa keunggulan yang harus Anda tahu

Keunggulan Microsoft Outlook

  • Bisa dengan mudah disinkronisasikan dengan smartphone
  • Dilengkapi dengan sistem pembersih sapm yang handal
  • Dapat terhubung ke perangkat mobile seperti smartphone
  • Bisa mengatur email masuk sesuai dengan kategori yang Anda kehendaki
  • Bisa secara langsung mengedit dokumen office di SkyDrive
  • Dilengkapi dengan kapasitas SkyDrive sebesar 7 GigaByte
  • Bisa dengan mudah terhubung dengan sosial media
  • Memiliki fitur undo untuk mengembalikan perintah yang baru saja Anda lakukan
  • Memungkinkan pengguna untuk melakukan video calll dengan skype
  • Memiliki tampilan yang sederhana dan elegan

MIcrosoft outlook memang sangat penting untuk Anda pemiliki bisnis online yang memungkinkan untuk mengelola email dengan mudah. Dengan begitu Anda tidak harus mengunjungi halaman pengelola email terlebih dahulu sepeti Gmail maupun penyedia email lainnya. Untuk melakukan hal tersebut, maka Anda harus mengkonfigurasi layanan pengelola email ini dengan benar sehingga dapat mengirim dan menerima pesan outlook.

Meski demikian ternyata masih ada yang mengalami kendala lantaran outlook selalu meminta password. Meski Anda sudah benar memasukkan passwor, tapi tetap saja mengalami kendala tersebut. Sebagai pengelola website Anda pasti pernah menemukan kendala tersebut bukan?

Cara Mudah Mengatasi Outlook Yang Selalu Minta Password

1.Lakukan Setting Pada Pop Mail

Pada langkah ini pastikan setting penerusan dan POP mail sudah benar.

2.Lakukan Setting Pada Allow Less Secure App (Setting On).

3.Masuk Ke Akun Gmail Anda.

Di sini Anda bisa langsung klik My Account

4.Cari Kolom Sign in & Security.

Pada bagian ini Anda bisa langsung pilih connected app & sites.

5.Setting ON pada Allow Less Secure App.

di sini Anda bisa langsung geser tombol agar menjadi biru sebagai pertanda kalau sudah ON.

cara mengatasi outlook

Adapun cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu seperti di bawah ini;

1.Keluar dari aplikasi outlook.

2.Masuk ke menu  C:\Users\nama_user\AppData\Roaming\Microsoft.

3.Cari dan hapus folder dengan nama “Protect”.

Pada bagian ini akan ada beberapa folder. Anda hanya perlu memilih folder dengan nama protect, setelah itu Anda bisa langsung menghapusnya.

4.Silakan buka outlook lagi.

Setelah menghapus folder [ada poin 3, maka selanjutnya Anda bisa membuka outlook lagi. Di sini Anda sudah tidak akan mengalami outlook yang meminta password lagi. Cara mengatasinya mungkin sangat mudah sehingga bukan menjadi kendala yang besar.

Mengapa Harus Memakai Microsoft Outlook?

Tak hanya memiliki banyak kelebihan dan kemudahan yang akan membantu Anda. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memakai microsoft outlook. Secara singkat memang fungsi dari microsoft outlook adalah untuk membuat program surat elektronik yang mudah digunakan dengan beberapa fitur yang mendukung.

Untuk memudahkan Anda dalam mengelola website, sebaiknya Anda memakai aplikasi yang sangat memudahkan ini. Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh jika Anda mendownload email yang ada di mailbox ke program email clien seperti outlook express, Ms outlook, Netscape, Opera dan lain-lain.

Beberapa alasan mengapa Anda harus memakai microsoft outlook

1.Anda bisa memiliki backup email di komputer.

2.Proses pengambilan dan pengiriman email yang lebih cepat.

3.Bisa membaca email secara online.

4.Proses pengiriman yang lebih cepat dan efisien.

5.Bisa digunakan untuk membuat dan mengatur address book.

Dengan beberapa manfaat yang memudahkan tentunya Anda yang ingin memaksimalkan bisnis online akan sangat disayangkan jika tidak memanfaatkan microsoft outlook. Untuk bersaing dengan rival yang berat seperti yahoo mail dan gmail, kahirnya microsoft melakukan perubahan besar pada layanan emailnya. Outlook sebagai pengganti layanan hotmail diharapkan bisa lebih memberikan kepercayaan pengguna email yang saat ini memang didominasi oleh yahoo dan gmail.

Microsoft outlook tidak hanya memiliki beberapa keunggulan yang sangat menguntungkan bagi Anda. Bagi Anda yang belum mendownload microsoft outlook. Meski begitu terkadang masih ada orang yang belum familiar menggunakan email dengan microsoft outlook.

cara mengatasi outlook

Bagi Anda yang belum familiar menggunakan email dengan microsoft outlook, berikut cara mudah menggunakannya.

  • Pertama Anda harus memiliki email terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnyan adalah dengan membuka email di outlook.com. Setelah memiliki email outlook, Anda bisa membeli atau mendownload aplikasi microsoft outlook.
  • Kemudian instal aplikasinya di komputer Anda.
  • Setelah selesai melakukan penginstalan, maka Anda bisa langsung login dengan menggunakan akun email yang telah Anda buat sebelumnya.
  • Jika sudah maka Anda sudah berhasil menggunakan email dengan menggunakan microsoft outlook.

Berdasarkan sumber yang kami dapat, Hotmail masih menjadi penguasa pasar yang menguasai  36 persen layanan email dunia. Namun dengan Gmail dengan cepat mengejar penguasaan karena menguasai 31 persen.

Itulah beberapa ulasan penting dari cara mengatasi outlook yang selalu minta password yang seringkali menjadi kendala bagi Anda. Jangan lupa jika anda ingin membuat website, anda bisa mendapatkannya di IDwebhost dengan harga domain dan hosting yang murah.