Cara Mengatasi Laporan Google Attack Site
Blog Tips Keren Cara Mengatasi Laporan Google Attack Site

Cara Mengatasi Laporan Google Attack Site

Cara mengatasi laporan Google Attack Site tentu menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Hal ini tentunya akan tidak mengenakan ketika situs tersebut dikunjungi oleh traffic langganan anda. Dari sinilah anda pun harus mencoba menerapkan langkah signifikan. Karena dampaknya akan sangat terasa pada situs anda. Terlebih lagi jika situs anda termasuk pilihan situs yang ramai dan banyak sekali penggunanya. Dalam hal ini ada banyak sekali hal yang akan bisa anda peroleh di dalamnya.

Tapi satu hal yang menjadi kuncinya di sini adalah kemungkinan adanya Malware yang terdapat pada hosting yang anda miliki. Jika itu adalah penyebabnya, sudah pasti yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan mendeteksi adanya Malware tersebut dan menghilangkannya dari hosting anda. Dari sini semua langkah akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudahnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa merujuk pada penjelasan berikut ini.

Kenapa Laporan Google Attack Site Bisa Muncul?

Cara Mengatasi Laporan Google Attack Site
idwebhost.com

Sebelum melangkah pada penjelasan yang lebih lanjut dan detail tentang cara mengatasi laporan Google Attack Site, sudah pasti yang harus dipahami di sini adalah alasan atau kenapa laporan tersebut bisa muncul. Hal ini jelas akan menimbulkan masalah signifikan yang anda temukan di dalamnya.  Pada dasarnya, hal ini juga bisa terjadi karena alasan sebagai berikut:

  • Pertama, kemungkinan yang bisa saja terjadi adalah website anda telah terkena hack oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Dari sini hacker bisa melakukan apa saja pada situs anda. Hal inilah yang kemudian membuat laporan Attack Site tersebut muncul. Ini juga adalah peringatan kepada anda untuk hati-hati karena itu menandakan situs keamanan dari website anda sangat lemah sehingga bisa dibobol dengan semudah itu.
  • Kedua, hal ini juga bisa terjadi karena adanya code script, malware, virus dan lain sebagainya yang menyebar dengan sendirinya di website anda. Sebagaimana diketahui bahwa sifat dari virus itu sendiri. Mereka akan masuk ke sistem dan bekerja dengan sendirinya untuk membuat semua sistem yang ada di web anda berantakan. Karena itu, sangatlah penting bagi anda untuk melakukan dan menerapkan langkah yang signifikan di dalamnya.
  • Ketiga, penyebab lainnya yang juga akan bisa menjadi alasan utamanya adalah adanya Trojan yang menyerang situs anda. Tentu saja sistem keamanan Google akan langsung memperingatkan visitor atau pengunjung yang datang ke web tersebut bahwa ada dampak signifikan yang akan terjadi jika tetap menerobos masuk ke situs itu sendiri.

Bagaimana Langkah Mengatasinya?

Tahapan berikutnya dalam informasi ini adalah bagaimana cara mengatasi laporan Google Attack Site dengan metode yang signifikan. Ketika anda mampu melakukan itu semua dengan mudah, sudah pasti hal ini jelas akan mendatangkan kepada anda manfaat yang signifikan itu sendiri. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Login Ke Google Webmaster Tools

Dalam tahapan berikutnya cara mengatasi laporan Google Attack Site yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan Login terlebih dahulu ke Googler Webmaster Tools yang ada di dalamnya. Dengan melakukan Login itu sendiri maka sudah pasti tahapan tersebut akan mampu membawakan kepada anda banyak sekali manfaat yang pastinya akan jelas dan mudah untuk anda capai di dalamnya.

Inilah yang pastinya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang pasti anda inginkan itu sendiri. Anda bisa melakukannya dengan mengetikan url Google kemudian diikuti dengan webmasters yang anda miliki. Dalam tahapan yang lebih lanjut, sudah pasti hal tersebut akan mendatangkan kepada anda manfaat yang lebih banyak dan signifikan itu sendiri.

Cara Mengatasi Laporan Google Attack Site
idwebhost.com

2. Lakukan Verifikasi Dengan Cara Yang Disediakan Google

Untuk tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan verifikasi itu sendiri. Ketika sudah Login maka verifikasi wajib dilakukan. Hal ini akan memastikan bahwa anda sendiri adalah orang yang ingin mengatasi langkah tersebut secara signifikan. Detailnya bisa anda lakukan dengan masuk ke bagian Search Console untuk kemudian menerapkan langkah yang tepat ada di dalamnya. Jika sudah selesai, maka anda pun akan bisa langsung menerapkan verifikasinya dengan mudah di dalamnya.

3. Masuk Ke Halaman Webmaster Tools Dan Klik Nama Website Anda

Untuk langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah masuk ke bagian Webmaster Tools yang terdapat di dalamnya. Lalu pada tahapan berikutnya adalah dengan mengeklik nama website yang anda miliki itu sendiri yang terdapat pada bagian Search Console Page yang ada di dalamnya. Di sinilah semuanya akan benar-benar mampu anda terapkan dan pergunakan dengan mudahnya. Anda pun akan mampu mendapatkan hasil terbaik yang jelas bisa anda temukan dan dapatkan dengan baik. Hal tersebut jelas akan mendatangkan kepada anda solusi dan manfaat yang jelas dan terbaik.

4. Tunggu Proses Peninjauan Berlangsung 24 Jam

Cara Mengatasi Laporan Google Attack Site
idwebhost.com

Nantinya, anda juga bisa memilih opsi security issues yang terjadi pada situs yang anda miliki. Dari sini yang perlu anda lakukan hanyalah dengan mengikuti instruksi yang sudah disediakan oleh Google terkait apa saja solusi yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut. Sehingga pada akhirnya nanti anda pun akan mampu mendapatkan hasil yang diperlukan di dalamnya. Beragam informasi detail yang anda butuhkan kini semuanya akan bisa anda dapatkan dan lakukan dengan mudah.

Jadi tugas anda dalam cara mengatasi laporan Google Attack Site ini cukup sederhana, yakni dengan menunggu proses peninjauan itu sendiri berlangsung dan segera menerapkan langkah signifikan dalam rangka mengatasi hal tersebut. Dari sinilah segalanya akan bsia anda lakukan dan terapkan dengan mudahnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Karena pada langkahnya, semua itu akan bisa anda lakukan dan dapatkan dengan signifikan.

5. Catat Dan Amati Penyebabnya Sehingga Tidak Terjadi Lagi Di Kemudian Hari

Lalu, yang juga tak kalah pentingnya dalam hal ini adalah mencatat dan mengamati penyebab yang ada di dalamnya. Kemudian segera melakukan penanggulangan agar hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Tentu akan lebih baik bahwa dalam penerapan cara mengatasi laporan Google Attack Site tersebut dilakukan dengan tahu dan paham betul apa penyebab yang ada di dalamnya. Setelah itu, pada akhirnya nanti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai dan temukan itu sendiri. Dari sinilah segalanya akan benar-benar bisa anda temukan dan dapatkan dengan baik. Sehingga anda sendiri pun juga akan mampu memperoleh dan menerapkan itu semua yang anda butuhkan dengan baik. Dalam langkah kedepannya, anda sendirilah yang akan mampu memperoleh banyak hasil di dalamnya.

Penutup

Perlu diketahui bahwa dalam pengaplikasian cara mengatasi laporan Google Attack Site di atas, alangkah baiknya jika anda mampu menerapkan dan melakukan itu semua dengan baik. Segalanya akan terasa mudah asalkan anda tahu cara mengatasinya.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara  Mudah Mengubah Port SSH di Webuzo Untuk Pemula

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.