Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7
Blog Tutorial

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7

Cara mengaktifkan telnet di Windows 7 bisa anda terapkan dengan mudah didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa didalamnya ada Control Panel dan Command Prompt yang bisa anda pilih guna menerapkan hal tersebut. Telnet adalah sebuah tool yang terdapat pada Command Line yang bisa anda pergunakan sebagaimana mestinya. Dengan adanya fitur yang satu ini sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang lebih banyak dan bisa anda capai didalamnya dengan mudah. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa Telnet terkadang tidak terinstall dengan baik pada Windows Sebelumnya. Sehingga ada beberapa perintah yang perlu anda lakukan untuk menerapkan cara mengaktifkan telnet di Windows 7 tersebut. Dari sini beberapa hal yang perlu anda persiapkan adalah sistem operasi yang anda gunakan, yakni Windows 7 itu sendiri.

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7 Melalui Control Panel

Cara mengaktifkan telnet di Windows 7 yang pertama adalah dengan menggunakan Control Panel yang ada didalamnya. Cara untuk mengaktifkannya adalah dengan memilih opsi Start, kemudian diikuti dengan Control Panel itu sendiri. Jika anda sudah masuk ke bagian Control Panel, maka akan terlihat banyak menu seperti System Security, Network and Internet, sepert biasanya dan lain sebagainya. Di sini bagian yang perlu anda pilih adalah Uninstall A Program. Kemudian saat anda sudah masuk di halaman tersebut, yang anda perlukan hanyalah dengan memilih Turn On atau Turn Off pada bagian turn windows Features On or Off yang terdapat pada bagian kiri dari tampilan halaman tersebut di Programs and Features tersebut.

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7
idwebhost.com

Setelah menerapkan cara mengaktifkan telnet di Windows 7 ini, anda akan melihat bahwa yang harus anda lakukan adalah dengan menekan tombol OK dan proses ini akan memakan waktu beberapa saat sampai proses instalasi tersebut bisa selesai dengan segera. Dari sini anda hanya tinggal melihat komponen yang ada didalamnya melalui beberapa haal yang sudah anda install tersebut. Biasanya selain Telnet Clients, bagian yang dicentang juga aka nada seperti windows gadget platform, windows search, XPS services, dan lain sebagainya.

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7 Melalui CMD

Cara mengaktifkan telnet di Windows 7 bisa anda terapkan dengan menggunakan CMD yang merupakan bagian dari Windows itu sendiri. Dari sini yang bisa anda terapkan dalam cara mengaktifkan telnet di Windows 7 sebetulnya ada banyak. Tidak hanya terbatas pada perintah spesifik yang ada pada bagian Control Panel saja, tapi juga beberapa perintah yang ada pada bagian Command Prompt yang ada didalamnya. Pada tahapan permulaan yang bisa anda lakukan adalah dengan menekan pilihan Windows + R yang ada didalamnya. Kemudian tinggaal masukan saja CMD yang ada didalamnya dan pilih tombol ENTER.

Setelah itu di bagian tersebut akan muncul pop up layah hitam CMD seperti biasanya, yang perlu anda lakukan hanyalah dengan memasukan perintah berupa pkgmgr/iu:”TelnetClient”. Setelah perintah tersebut anda masukan, maka anda bisa memilih ke tahap selanjutnya yakni dengan menutup kembali halaman Command Prompt yang anda inginkan tersebut. Setelah itu, barulah anda bisa membuka kembali halaman baru itu sendiri.

Cara Menggunakan Telnet

Terkait mengenai bagaimana cara mengaktifkan telnet di Windows 7 tersebut, anda bisa menjalankannya dengan menggunakan command prompt dan caranya pun juga bisa anda tempuh dengan singkat dan instan didalamnya. Supaya bisa menggunakan Telnet tersebut, anda bisa membuka Command Prompt dengan cara yang lebih mudah didalamnya. Setelah itu, anda tinggal memasukan saja telnet namadomainanda.com port. Setelah itu, andahanya tinggal menekan Enter saja didalamnya. Dari sini anda bisa mengecek bahwa SMTP port 587 apakah bisa diakses atau tidak. Anda bisa mengetikan beberapa perintah yang anda butuhkan yang ada didalamnya.

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7
idwebhost.com

Apabila nanti sudah anda masukan cara mengaktifkan telnet di Windows 7 tersebut, akan muncul hasilnya apakah port 587 tersebut diblokir atau tidak. Metode yang satu ini terbilang sangat sederhana dan signifikan. Inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda hasil besar dan banyak. Layanan tersebut akan memberikan kemudahan pada anda untuk bisa mengelola server yang ada di bagian Command Prompt dengan lebih mudah dan signifikan didalamnya.

Tips Agar Windows 7 Tidak Corrupt Atau Terserang Virus

Selain penjelasan mengenai cara mengaktifkan telnet di Windows 7 di atas, anda juga harus memahami beberapa cara yang perlu anda terapkan agar Windows 7 yang anda miliki tidak gampang corrupt atau rusak file-nya, bahkaan terserang virus itu sendiri. Oleh karena itu sudah saatnya bagi anda untuk menerapkan tahapan dan cara signifikan yang ada didalamnya. Dengan konsep dan metode tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda gunakan didalamnya. Pada dasarnya, anda bisa melindungi data dan program yang ada di Windows 7 anda dengan penerapan yang tepat itu sendiri. Dalam hal ini anda bisa menerapkannya dengan mudah dan signifikan.

Supaya tidak mudah terserang virus, maka sebaiknya anda menginstall anti virus. Karena dengan menggunakan anti virus tersebut, anda akan bisa mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan mudah didalamnya. Hal tersebut memang akan lebih mudah dalam memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan dengan mudah dan pasti. Memang cara yang satu ini akan mampu membuat anda mendapatkan segalanya yang anda butuhkan dengan mudah dan segera didalamnya. Jika anda ingin membuat data yang ada pada Windows 7 anda tetap aman maka inilah cara yang sebaiknya anda terapkan didalamnya. Dengan demikian, akan lebih banyak yang juga bisa anda terapkan dan anda capai dengan mudah didalamnya tersebut.

Baca Juga: Percepat Blog Anda Menggunakan Gambar Progressive JPEG

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7
idwebhost.com

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan tidak membuka situs-situs secara sembarangan tanpa filter dari Windows Firewall dan juga tidak mengeklik adware tertentu yang bisa berpotensi mengirimkan malware atau robot ke PC atau Windows 7 anda. Dengan demikian, anda akan bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan yang ada didalamnya dengan lebih mudah dan pasti.

Kesimpulan

Cara mengaktifkan telnet di Windows 7 bukan lagi susah untuk dilakukan. Dengan menerapkan metode di atas maka anda akan mampu mencapai semuanya dengan mudah dan signifikan. Pada dasarnya anda akan bisa melakukan semua hal yang anda butuhkan tersebut dengan mudah dan signifikan didalamnya. Hal inilah yang akan membawa anda pada banyak manfaat tersebut dengan segera dan tepat. Semuanya akan bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan nyata. Dari sini anda pun juga akan mampu mendapatkan semua yang anda inginkan dengan segera daan pasti. Didalamnya anda akan bisa bebas mendapatkan semuanya dengan mudah dan pasti nyata. Hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak hal yang spesifiik didalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.