Cara Mengaktifkan SSL Let's Encrypt di Plesk
Blog Tips Keren Cara Mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk

Cara Mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk

Cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk bukanlah hal yang sulit untuk diterapkan. Pada penerapannya semua itu akan mampu anda lakukan dengan mudah dan tepat. Dari sinilah anda akan mampu memperoleh semua yang anda butuhkan dengan mudah dan signifikan. Dari sinilah semuanya juga jelas akan mendatangkan kepada anda lebih banyak keuntungan yang akan bisa anda capai dengan mudah di dalamnya itu sendiri. Inilah yang jelas akan memberikan kepada anda sesuatu yang jelas dan berbeda ada di dalamnya. Pada manfaatnya nanti, anda akan bisa melihat bahwa semua itu akan jelas mendatangkan dan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan pasti. Simak selengkapnya metode dalam menerapkan itu semua seperti yang ada di bawah ini.

1. Masuk Ke Plesk

Tahapan awalnya yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan masuk ke bagian Plesk terlebih dahulu. Dari sinilah anda pun nantinya akan lebih mudah untuk mendapatkan segalanya dengan mudah. Cara untuk masuk juga tidak sulit. Pastinya anda harus punya akun yang jelas untuk bisa masuk di dalamnya dengan mudah. Hal inilah yang pada akhirnya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik itu sendiri. Anda pun akan mampu memperoleh segalanya dengan jelas dan pasti.

2. Pada Bilan Sisi Kiri, Pilih Situs And Domain

Setelah masuk ke Plesk, maka cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk yang berikutnya adalah memilih pada bagian sebelah kiri dan klik situs and domain yang terdapat di dalamnya. Hal tersebut jelas akan memberikan kepada anda kemudahan yang semuanya anda butuhkan itu sendiri. Dalam penerapannya, anda akan mampu memperoleh dan merasakan semuanya dengan cara yang mudah dan tepat anda butuhkan di dalamnya. Inilah yang jelas akan menghadirkan kepada anda opsi yang terbaik dan tepat itu sendiri.

Cara Mengaktifkan SSL Let's Encrypt Di Plesk
idwebhost.com

3. Pilih Simbol Let’s Encrypt Untuk Menarik Halaman Let’s Encrypt SSL Certificate

Untuk tahapan berikutnya dalam cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk yang bisa anda coba lakukan adalah dengan memilih simbol Let’s Encrypt yang terdapat di dalamnya. Hal ini bisa anda terapkan guna menarik halaman SSL Encrypt yang terdapat di dalamnya tersebut. Tentu saja jelas bahwa itu semua bukanlah hal yang sulit untuk diterapkan. Selama anda tahu dan paham bagaimana cara menerapkan itu semua.

4. Ketik Nama Email Yang Valid Dalam Kotak Yang Tersedia

Lanjut ke tahapan berikutnya yaitu dengan mencoba untuk mengetikan name email yang Valid eke dalam kotak yang tersedia di dalamnya. Hal tersebut jelas akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa itu sendiri. Pada penerapannya nanti anda akan jelas mendapatkan dan memperoleh semuanya dengan mudahnya. Inilah yang pasti akan menghadirkan kepada anda pilihan yang jelas dan pasti itu sendiri.

5. Sertakan WWW Pada Kotak Centang Nama Domain Alternatif

Untuk langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mencoba untuk memilih kotak centang pada bagian nama domain alternatif yang terdapat di dalamnya. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda sesuatu atau pilihan yang jelas itu sendiri. Jangan lupa menyertakan www tersebut agar anda bisa melangkah pada tahapan berikutnya.

6. Klik Pasang Ketika Instalasi Selesai Atau Sukses, Nantinya Anda Akan Memperoleh Pesan Konfirmasi

Cara Mengaktifkan SSL Let's Encrypt Di Plesk
idwebhost.com

Jika sudah, maka yang perlu anda lakukan dalam penerapan cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk ini adalah dengan mencoba untuk memasangnya sekarang juga. Dari sini jika sudah sukses maka pastinya akan terdapat konfirmasi bahwa semua proses yang berjalan di dalamnya akan sudah bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudahnya. Inilah yang jelas akan mampu memberikan kepada anda opsi yang terbaik itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi.,

Apabila Ada Gangguan, Periksa Kemungkinan Berikut

Ada kalanya, anda akan menemukan beberapa potensi gangguan yang bisa saja terjadi. Tapi anda juga tak perlu cemas karena sebetulnay semua itu akan bisa anda aasi dengan cara yang tepat dan mudah di dalamnya. Hal tersebut bisa anda lakukan dengan beberapa langkah mudah yang ada di bawah ini:

1. Apakah Pengejaan Nama Domain Anda Sudah Benar?

Tahapan awalnya dalam cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk yang bisa anda coba adalah dengan mengecek apakah pengerjaan nama domain sudah benar? Jika sudah benar, maka anda bisa mencoba untuk menerapkan langkah lanjutan yang ada di dalamnya. Inilah yang jelas akan mampu mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan signifikan itu sendiri. Jadi tak perlu cemas dalam rangka menerapkan langkah itu semua yang anda butuhkan dan inginkan di dalamnya. Anda akan mampu merasakan semuanya dengan mudah dan tepat ada di dalamnya.

2. Apakah Website Atau Domain Anda Sudah Terdaftar Dengan Benar

Tahapan berikutnya yang juga perlu anda perhatikan adalah bagaimana dan apakah semuanya itu sudah selesai anda terapkan dengan benar. Apakah website atau domain anda sudah terdaftar dengan baik. Dari sinilah semuanya itu akan mampu mendatangkan dan menghdairkan kepada anda sesuatu yang tepat ada di dalamnya. Inilah yang juga akan memberikan kepada anda opsi terbaik yang anda butuhkan itu sendiri.

Cara Mengaktifkan SSL Let's Encrypt Di Plesk
idwebhost.com

3. Apakah Anda Memilik Catatan DNS Yang Benar?

Semuanya pasti akan jelas bisa anda coba dapatkan dengan penerapan dan juga metode yang sangat signifikan itu sendiri. Pada akhirnya nanti anda sendiri lah yang akan bisa menerapkan tahapan cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk ini tanpa kesulitan. Anda juga harus memastikan catatan DNS yang dimiliki sudah benar sehingga tak perlu lagi ada yang perlu anda cemaskan di dalamnya. Pasalnya,semuanya juga sudah tersedia dan terdapat dengan mudah di dalamnya.

4. Apakah Website anda Bisa Diakses Di Website?

Tahapan berikutnya dalam menerapkan langkah yang satu ini adalah dengan memeriksa apakah website anda benar-benar bisa diakses di dalamnya. Apabila website anda benar bisa diakses maka hal tersebut akan memudahkan semua langkah penerapan yang anda butuhkan di dalamnya. Tentu saja semuanya itu akan jelas dan bisa anda dapatkan di dalamnya dengan baik. Hal ini akan memberikan kepada anda pilihan yang tepat dan signifikan itu sendiri. Segeralah menerapkan langkah ini sekarang juga.

Pada langkah cara mengaktifkan SSL Let’s Encrypt di Plesk tersebut, anda akan bisa melihat bahwa penerapannya jelas akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang jelas dan berbeda yang anda butuhkan di dalamnya. Inilah langkah yang anda bisa coba. Apabila semua bisa anda terapkan dengan benar, maka hal ini jelas akan memberikan kepada anda manfaat signifikan yang anda butuhkan itu sendiri. Semoga anda berhasil dalam menerapkan langkah yang satu ini. Ketika berhasil, anda akan bisa memanfaatkan semuanya dengan mudah dan tepat.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara  Mudah Mengubah Port SSH di Webuzo Untuk Pemula

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.