Cara Mengaktifkan GZIP Compression Pada Plesk
Blog Tips Keren Cara Mengaktifkan GZIP Compression Pada Plesk

Cara Mengaktifkan GZIP Compression Pada Plesk

Cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk tentunya tidak sesulit yang anda bayangkan asalkan tahu bagaimana cara menerapkan dan melakukan semuanya dengan baik. Pada saat anda tahu dan mampu menerapkan semuanya dengan benar, sudah pasti hal tersebut akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang jelas dan berbeda ada di dalamnya. Inilah yang pastinya akan memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga penting di dalamnya. Hal tersebut akan jelas mampu memberikan kepada anda pilihan yang pastinya akan mampu membantu anda dalam mendapatkan segalanya yang anda butuhkan dengan mudahnya. Beberapa manfaat yang bisa anda temukan dari cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk tersebut antara lain sebagai berikut:

Manfaat GZIP Compression

Cara Mengaktifkan GZIP Compression Pada Plesk
idwebhost.com

Berikut adalah beberapa manfaat dari menerapkan cara terkait yang bisa anda capai di dalamnya dengan mudah dan signifikan itu sendiri. Di sinilah anda akan mampu mendapatkannya dengan lebih baik dan juga tepat. Pasalnya, semua itu akan mendatangkan kepada anda hasil yang jelas dan juga nyata ada di dalamnya:

1. Mengurangi Ukuran Data

Manfaat pertama yang akan bisa anda dapatkan sudah pasti adalah berkaitan dengan size data yang bisa anda kurangi dengan mudah. Tentu saja hal ini akan sangat penting untuk anda coba terapkan di dalamnya. Sehingga anda pun akan bisa merasakan sendiri segala manfaat signifikan yang akan bisa anda capai di dalamnya dengan baik.

2. Menghemat Ruang Penyimpanan

Dalam tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan di sini adalah mampu melakukan penghematan dengan lebih gampang dan tepat di dalamnya. Hal inilah yang jelas akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan signifikan. Anda bisa mencoba menerapkan langkah yang satu ini dari sekarang. Lalu anda pun juga akan mampu memperoleh semuanya yang anda butuhkan tersebut dengan tepat dan baik. Dari sinilah segalanya akan bisa dan mampu anda capai manfaatnya dengan tepat.

3. Meningkatkan Kecepatan Transfer Data

Tahapan berikutnya dalam manfaat cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk yang akan bisa anda dapatkan adalah fungsinya untuk meningkatkan kecepatan transfer data yang anda butuhkan di dalamnya. Sudah pasti hal tersebut juga berkaitan erat dengan bagaimana anda akan mampu merasakan itu semua dengan baik.

4. Compress Media Streaming Online (Untuk Konten Video Audio)

Tahapan berikutnya dalam langkah yang satu ini dan bisa anda dapatkan manfaatkan adalah untuk keperluan dari compress media streaming online yang anda miliki di dalamnya. Tentu saja ini akan sangat cocok untuk konten video yang anda miliki tersebut. Pada akhirnya akan lebih banyak manfaat dan penerapan yang bisa anda capai nantinya.

Cara Mengaktifkan GZIP Di Plesk

Cara Mengaktifkan GZIP Compression Pada Plesk
idwebhost.com

Tahapan berikutnya yang juga perlu anda perhatikan di dalamnya adalah bagaimana cara mengaktifkan GZIP yang anda miliki itu sendiri. Semuanya akan jelas dan mampu anda dapatkan dengan penerapan yang tepat ada di dalamnya. Ini juga yang akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang pasti berbeda dan anda inginkan untuk tahapan berikutnya.

1. Masuk Ke Plesk

Langkah awalnya dalam penerapan cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk ini bisa anda mulai dengan masuk ke Plesk Panel yang ada di dalamnya. Tahapan ini tentunya akan cukup mudah, khususnya apabila sejak awal anda sudah paham penerapan dan langkah bagaimana melakukan itu semua dengan cara yang tepat dan baik ada di dalamnya. Inilah yang jelas akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang anda inginkan.

2. Buka Domain à Nama Domain Anda à Pengaturan Apache And Nginx

Dalam penerapan langkah berikutnya cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk yang bisa anda coba terapkan adalah dengan membuka nama domain yang anda miliki. KEmudian untuk selanjutnya, anda bisa mencoba untuk masuk ke nama domain anda, kemudian lihat pada bagian pengaturan Apache yang mana semuanya akan mampu mendatangkan kepada anda hasil yang anda butuhkan itu sendiri.

3. Tambahkan Kode Yang Diperlukan à Klik Ok

Penerapan selanjutnya dalam langkah cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk yang satu ini adalah dengan mencoba untuk memilih opsiyang anda butuhkan di dalamnya. Opsi yang anda butuhkan tersebut adalah dengan masuk ke menu kode yang diperlukan. Setelah itu, anda bisa memilih OK untuk tahapan berikutnya yang bisa anda coba di dalamnya.

gzip off;

gzip_disable “MSIE [1-6]\.(?!.*SV1)”;

gzip_proxied any;

gzip_types text/css text/plain application/x-javascript text/xml application/xml application/xml+rss application/javascript text/javascript image/x-icon image/bmp image/svg+xml application/x-httpd-php;

gzip_vary on;

Jika sudah selesai memasukan kode ini dan memilih OK maka anda pun akan mampu mendapatkan hasil terbaik yang anda butuhkan di dalamnya. Tinggal gunakan saja cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk tersebut sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan di dalamnya.

Hindari Hal-Hal Ini

Beberapa hal juga harus anda terapkan dalam cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk di atas. Dengan menghindari beberapa hal tersebut, sudah passti hal ini akan jelas menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan anda butuhkan di dalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi dalam penerapannya itu semua. Segalanya akan bisa anda lakukan dan capai dengan baik. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya anda hindari dalam penerapannya:

1. Kesalahan Dalam Pengaturan

Untuk tahapan awal yang harus anda hindarkan dalam langkah cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk tersebut adalah kesalahan dalam melakukan pengaturan yang anda inginkan itu sendiri. Ketika anda melakukan kesalahan, sudah pasti hal tersebut akan membuat anda mendaapatkan masalah yang signifikan dan tidak seharisnya terjadi kepada anda.

2. Periksa Coding Atau Konten Konfigurasi File

Untuk tahapan berikutnya dalam cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk yang juga perlu anda perhatikan dengan baik di sini adalah dengan memeriksa dan mengecek semua coding yang ada di dalamnya dengan baik. Pada saat anda mampu memeriksa semua coding yang ada di dalamnya dengan baik, hal tersebut jelas akan memberikan kepada anda kenyamanan dan keamanan lebih pada saatt menggunakan itu semua. Hal ini jelas sangatlah penting bagi anda pastinya.

3. Bertanya Pada Teknisi Berpengalaman

Cara Mengaktifkan GZIP Compression Pada Plesk
idwebhost.com

Dalam tahapan berikutnya yang perlu juga anda perhatikan dalam hal ini adalah bagaimana dan seperti apa anda akan menerapkan semua langkah yang anda butuhkan tersebut dalam jangka panjang yang anda butuhkan itu sendiri. Dari sinilah semuanya juga akan mampu memberikan dan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa. Pada akhirnya nanti hasilnya pun juga akan jelas dan mampu memberikan kepada anda pilihan yang tepat dan bermanfaat itu sendiri. Tak ada yang perlu anda cemaskan lagi dalam penggunaanya.

Ternyata menerapkan cara mengaktifkan GZIP Compression pada Plesk di atas bukan hal yang sulit, bukan? Pastikan bahwa anda menerapkan langkah yang tepat dalam melakukan itu semua. Sehingga hasil yang anda butuhkan pun juga akan bisa dicapai dengan tepat dan baik itu sendiri.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara  Mudah Mengubah Port SSH di Webuzo Untuk Pemula

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.