Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Google
Blog Tips Keren Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Google

Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Google

Artikel kali ini akan membahas tentang cara mengaktifkan Dark mode pada Google. Selama bertahun-tahun, komunitas Android telah menyerukan mode gelap dalam aplikasi dan seluruh sistem. Sementara Google terus menampilkan sema

Kini banyak tema putih pada dasarnya di mana-mana. Perlahan tapi pasti, kami telah melihat lebih banyak aplikasi mode gelap Google di banyak aplikasi dan layanan. Inilah setiap aplikasi mode gelap Google yang tersedia hari ini termasuk Android, YouTube, Kalender, Chrome, dan banyak lagi.

Sebelum kita masuk ke aplikasi yang mendukung mode gelap. Banyak yang turun ke preferensi pribadi, karena banyak pengguna lebih suka tampilan antarmuka yang gelap. Pada jam tertentu juga, tema yang sebagian besar gelap juga membantu mengatasi ketegangan mata. Nilai tambah yang besar pada android adalah seperti yang telah dikonfirmasi Google secara eksplisit, Hal ini dapat menghemat waktu baterai.

Alasan aplikasi mengadopsi tema gelap mulai dari sana dan kami senang melihat Google mode gelap akhirnya tiba di aplikasi. Daftar ini berisi setiap aplikasi Google yang saat ini memiliki mode gelap dan daftar akan terus diperbarui saat yang baru ditambahkan juga.

Cara mengaktifkan Dark mode pada Google

Google app Dark mode pada Google

Pada Mei 2020, akhirnya berubah karena Google telah secara resmi mengumumkan peluncuran mode gelap untuk aplikasinya di Android dan iOS. Peluncuran dimulai 19 Mei dan dikatakan tiba untuk semua pengguna dalam waktu seminggu.

Untuk pengguna Android 10+ dan iOS 13+, aplikasi Google mengikuti tema sistem untuk mode gelap atau terang. Namun, untuk versi OS yang lebih lama, masih ada cara untuk memicu perubahan. Cukup buka tab “Lainnya”> Pengaturan> Umum> Tema. Dari sana, anda akan dapat beralih antara gelap dan terang.

YouTube TV Dark mode pada Google

YouTube TV cocok dengan platform berbagi video dari mana namanya berasal dengan menambahkan mode gelap pada bulan April 2020. Pengguna Android pada pembaruan terbaru dari Play Store dapat mengetuk Gambar Profil dan kemudian ketuk Pengaturan> Tema Gelap untuk menghidupkan temanya. Bagi mereka yang menggunakan Android 10 ke atas, pengaturan harus mengikuti toggle sistem juga.

Google Play Store Dark Mode

Salah satu aplikasi utama terakhir yang tidak memiliki mode gelap resmi setelah pembaruan Android 10 adalah Google Play Store. Pada tanggal 2 Oktober, pembaruan sisi server mulai diluncurkan untuk memberikan aplikasi tema gelap kepada semua pengguna. Seperti biasa, mode gelap untuk Play Store menggunakan warna abu-abu gelap, bukan hitam pekat, dan ia menghormati sistem Android 10 toggle. Khususnya, tidak ada tombol manual untuk mode gelap Play Store.

Google Voice Dark Mode

Google Voice mengambil mode gelapnya sama seperti bulan Oktober dimulai dengan versi 2019. Hal itu juga mulai diluncurkan melalui Play Store hanya beberapa hari kemudian. Secara default, mode gelap di Google Voice mengikuti tema sistem Android 10, tetapi fungsi yang sama belum diluncurkan ke iOS atau aplikasi web.

Pada aplikasi Android, Anda dapat mengakses mode gelap dengan menuju ke Pengaturan> Tema.

Gmail Dark mode pada Google

Salah satu penambahan mode gelap yang paling ditunggu-tunggu untuk portofolio Google adalah Gmail, dan akhirnya terjadi untuk aplikasi iOS dan Android. Mulai 24 September, mode gelap Gmail menghantam semua pengguna di Android dan iOS selama sekitar dua minggu. Aplikasi ini menghormati toggle seluruh sistem Android 10 dan iOS 13 untuk tema gelap seperti banyak aplikasi Google lainnya. Di aplikasi Android, setidaknya, ada juga yang beralih fungsi secara manual jika pengguna lebih suka tetap menggunakan mode terang atau gelap setiap saat.

Google Keep Dark Mode

Aplikasi Google favorit bagi banyak pengguna terutama di Android adalah Google Keep. Aplikasi pencatat yang sederhana memiliki mode gelap yang tidak dipicu oleh sistem secara keseluruhan, melainkan oleh “Aktifkan Tema Gelap” untuk beralih di pengaturan aplikasi. Fitur ini tiba pada bulan Mei sebagai bagian dari pembaruan sisi server di atas versi 5.19.19.

Mode gelap Google Keep tidak menggunakan tema hitam, tetapi lebih dari beberapa nuansa abu-abu gelap.

Google Drive Dark Mode

Sementara banyak aplikasi Android Google mendapatkan mode gelap yang berfungsi pada semua versi OS, Google Drive bukan salah satunya. Salah satu pembaruan terbaru aplikasi secara resmi menambahkan dukungan untuk mode gelap setelah berbulan-bulan fitur dalam pengujian, tetapi tampaknya hanya berfungsi dengan baik pada Android 10.

Pada pembaruan itu, pengguna akan melihat sakelar Drive antara tema gelap dan terang berdasarkan pengaturan sistem yang lebih luas. Beberapa pengguna melaporkan bahwa tema tersebut berfungsi pada Android Pie dengan pengaturan mode gelap diaktifkan, tetapi hasilnya bervariasi dari pengguna ke pengguna. Sejauh ini, mode gelap baru ini tampaknya hanya tersedia di Android, tetapi klien iOS dan desktop Google Drive kemungkinan akan mendapatkan tema yang sama pada akhirnya.

Cara mengaktifkan Dark mode pada Google

Kalender Google Mode Gelap

Jika anda ingin melacak agenda anda tanpa menghabiskan waktu di malam hari, Kalender Google akhirnya memiliki mode gelap resmi. Mode baru ini tersedia sebagai pengaturan dalam aplikasi di Android Nougat dan yang lebih baru. Cukup menuju ke Pengaturan> Umum> Tema akan mengungkapkan toggle yang diperlukan.

Di Android 10, mode gelap Kalender Google menghargai pengaturan sistem yang lebih luas. Dalam gaya Google yang khas, aplikasi ini menggunakan beberapa warna abu-abu untuk membuat tema tanpa kehilangan aspek desain. Khususnya, warna pada acara Anda sebagian besar tetap sama.

Google Chrome Dark Mode

Selama beberapa bulan, kami telah melihat Google mulai meluncurkan mode gelap untuk Google Chrome di beberapa daerah. Pertama dan terutama, ini termasuk aplikasi desktop. Baik pada macOS dan Windows 10, ada mode gelap yang mudah diakses baik yang sudah tersedia atau baru akan mencapai prime time.

Jika Anda menggunakan MacOS, menjalankan browser Chrome versi 73 atau yang lebih lama akan mengaktifkan mode gelap di browser Google. Untuk mengaktifkannya, cukup ubah sistem Anda beralih antara mode gelap atau terang. Windows, di sisi lain, masih dalam proses peluncuran. Versi 74 dari Google Chrome memungkinkan mode gelap pada Windows dan juga memungkinkan pencocokan tema sistem, tetapi kadang-kadang masih agak rewel.

Seperti yang kita ketahui, Google perlahan-lahan berupaya menghadirkan mode gelap ke semua aplikasi inti Android, dan ini, tentu saja, termasuk Chrome. Sekarang, fungsi itu mulai tersedia. Meskipun masih belum tersedia dalam versi stabil, pembaruan Canary terbaru mengungkapkan beberapa tanda untuk mengganti tema. Setelah bendera diaktifkan, mode gelap beralih muncul di bagian “Dasar” Google Chrome dari menu Pengaturan.

Versi terbaru Google Chrome untuk Android juga mendukung tema gelap di elemen UI aplikasi serta situs web yang didukung.

Penutup

Selamat membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.