Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar
Blog Tips Keren Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar

Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar

Cara mengaktifkan captcha pada komentar menjadi sesuatu yang sangat penting dilakukan jika anda ingin menghindarkan dari yang namanya SPAM. Apalagi saat kamu sudah serius untuk memulai membuat website, baik itu website profilmu maupun website jualan. Terkadang ada yang namanya komentar yang dibuat dari bot dan dikirimkan secara masal ke berbagai penjuru dan pemilik website yang ada di dunia.

Dengan adanya cara mengaktifkan captcha pada komentar ini maka diharapkan mereka yang berkomentar akan memasukan sendiri captcha tersebut untuk meyakinkan bahwa yang berkomentar benar-benar adalah manusia, bukanr robot dan semacamnya. Hal inilah yang juga nantinya akan memberikan lebih banyak keuntungan tersebut itu sendiri. Dalam hal ini anda bisa melihat bahwa memang pada dasarnya captcha itu sendiri dibentuk untuk berbagai tujuan yang ada didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi didalamnya.

Selain itu, cara mengaktifkan captcha pada komentar yang mudah juga akan memberikan keuntungan tersendiri kepada anda didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi memang. Pada dasarnya hal ini akan mampu memberikan kepada anda semua yang anda mau. Memang dalam dunia cyber seperti sekarang ini marak sekali pengiriman SPAM komentar yang sangat banyak. Serta anda juga tidak tahu apakah yang komentar itu manusia atau bot. Agar tidak mengalami kendala signifikan, maka sebaiknya anda mengaktifkan fitur yang satu ini guna mendapatkan semua yang dibutuhkan didalamnya.

Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar

 

Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar
idwebhost.com

 

Cara mengaktifkan captcha pada komentar pada dasarnya memang sangat mudah diterapkan. Anda bisa mencoba melakukannya dengan menerapkan sejumlah cara yang ada di bawah ini.

Pertama, adalah dengan melakukan login ke akun anda terlebh dahulu, yakni masukan saja Username dan Password yang sudah ditentkan. Kemudian dari sini anda bisa masuk ke halaman Dashboard atau Backend dari website anda tersebut. Kemudian, di sinilah anda nantinya akan bisa masuk ke halaman plugin. Saat sudah masuk ke halaman plugin maka yang perlu anda lakukan adalah dengan mencari plugin yang bernama BestWestSoft yang ada didalamnya. Dengan cara dan penerapan tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan didalamnya.

Dari sini jika sudah terinstall dengan benar software BestWestSoft tersebut, anda bisa masuk ke tahap berikutnya, yakni dengan mengaktifkan plugin terkait yang ada didalamnya. Dari sini akan lebih banyak lagi yang akan bisa anda capai dan peroleh nantinya. Semua itu akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang terbaik dan istimewa didalamnya. Pada dasarnya memang ada banyak yang akan bisa anda capai dan temukan dari sini. Semua itu akan memberikan anda yang terbaik.

Setelah anda mampu mengaktifkan plugin tersebut, maka cara mengaktifkan captcha pada komentar yang selanjtnya adalah dengan melakukan konfigurasi terhadap captcha macam apa yang nantinya akan anda tampilkan didalamnya.

Cara Mengkonfigurasi Captcha Yang Muncul

 

Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar
idwebhost.com

 

Pada penerapan yang berikutnya adalah bagaimana cara agar bisa mengkonfigurasi captcha yang muncul tersebut dengan baik dan benar. Anda bisa melakukannya dengan menerapkan sejumlah pilihan yang tersedia didalamnya. Dari sini anda bisa masuk ke bagian tab basic setting yang ada didalamnya atau tab captcha settings. Yang mana setelah itu, anda akan melihat lebih banyak opsi yang bisa anda tentukan sendiri dalam cara mengaktifkan captcha pada komentar sesuai dengan selera anda, yakni jenis kode atau captcha yang dimunculkan atau harus dimasukan pembaca nanti, dan lain sebagainya.

Tahap lainnya dalam cara mengaktifkan captcha pada komentar tersebut adalah anda juga bisa mencoba memasukan tab advanced didalamnya. Yang mana dengan adanya tab advanced tersebut anda akan bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan yang anda butuhkan didalamnya dari sini. Anda pun juga akan mampu menemukan berbagai keuntungan tambahan lainnya yang bisa anda peroleh dan anda capai didalamnya. Hal tersebut akan bisa anda terapkan dalam cara mengaktifkan captcha pada komentar ini yang lebih mudah lagi pastinya. Dari sinilah akan lebih banyak yang bisa anda atur nanti.

Tab White List Dan Tab Custom Code

Untuk pengaturan yang lebih dalam lagi mengenai cara mengaktifkan captcha pada komentar tersebut, anda bisa mencoba melakukan pengaturan didalamnya untuk mengetahui apa saja settingan yang sebaiknya anda set atau atur didalamnya. Kemudian, pada bagian ini anda juga bisa mencoba mengaktifkan sejumlah pengaturan lainnya di bagian tab White List. Kemudian, tak lupa bahwa anda juga bisa melakukan pengaturan terhadap tab pada bagian Custom Code yang ada didalamnya. Semua bisa anda atur sendiri didalamnya sesuai kebutuhan yang anda inginkan pastinya. Jangan lupa bahwa semuanya itu akan bisa anda lakukan dengan mudah dan tepat. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan dan bingungkan lagi didalamnya karena semua akan mampu anda lakukan dengan lebih baik lagi didalamnya. Selain itu, anda juga bisa setting captcha anda tersebut sesuai dengan yang anda inginkan dari sini.

Apabila semua pengaturan dan cara mengaktifkan captcha pada komentar di atas sudah anda atur semuanya, maka anda bisa masuk ke menuju tahap selanjutnya yakni akses situs anda kemudian cobalah apakah nantinya situs tersebut akan bisa memberikan berbagai kemudahan yang anda butuhkan didalamnya dengan tepat dan cepat.

 

Cara Mengaktifkan Captcha Pada Komentar
idwebhost.com

Keuntungan Menggunakan Captcha

Apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari menggunakan dan menerapkan cara mengaktifkan captcha pada komentar tersebut? Anda akan mendapatkan kemudahan dalam rangka memperoleh semua yang anda butuhkan didalamnya. Dari sini akan lebih banyak yang nantinya bisa anda capai itu sendiri. Dengan penerapan tersebut maka anda sendirilah yang nantinya akan memperoleh keuntungan karena memastikan bahwa yang berinteraksi didalamnya pada website anda adalah orang yang asli, bukan robot.

Baca Juga: Robots.txt, Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, dan Perbedaan Dengan SEO

Banyak juga yang menerapkan cara mengaktifkan captcha pada komentar tersebut dengan alasan keamanan yang ada didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Karena pada dasarnya untuk bisa mendapatkan cara mengaktifkan captcha pada komentar yang tepat tersebut, anda akan mampu memperoleh segalanya yang anda butuhkan. Dari sini anda akan mampu menemukan semua yang anda butuhkan untuk memberikan perlindungan yang diperlukan dan dibutuhkan didalamnya. Segalanya pasti akan mampu anda dapatkan dengan mudah dan cepat itu sendiri.

Kesimpulan

Pada penerapan cara mengaktifkan captcha pada komentar tersebut, anda nantinya akan bisa melihat bahwa banyak sekali yang akan bisa anda peroleh dan temukan didalamnya. Hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda keuntungan yang lebih baik lagi. Di sinilah akan mampu tersedia lebih banyak yang anda bisa manfaatkan itu sendiri nanti. Segalanya akan bisa anda capai dengan mudah didalamnya. Dari sini komentar itu sendiri akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang lebih baik dan mudah pastinya ada didalamnya untuk anda terapkan pada website anda. Dalam rangka mencapai itu semua, anda bisa memulainya sekarang juga.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.