Cara Menemukan Domain Termurah di Indonesia
Blog Tips Keren

Cara Menemukan Domain Termurah di Indonesia

Domain Termurah

Setiap website maupun blog yang digunakan di dunia maya tentu membutuhkan domain. Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mencari domain yang pas untuk website maupun blog yang dimiliki. Pada dasarnya, banyak sekali pilihan domain yang bisa didapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Bagi Anda yang baru pemula di dunia internet, biasanya akan memilih untuk menggunakan domain gratis atau domain yang memiliki harga termurah.
Anda perlu berhati-hati dalam membeli domain dengan harga murah. Mengapa demikian? Karena belum tentu Anda bisa mendapatkan domain yang sesuai dengan kebutuhan, terkadang Anda malah mendapatkan kerugian dari pembelian domain yang abal-abal. Pada artikel kali ini kami akan memberi beberapa cara untuk menemukan domain termurah di Indonesia, namun tidak abal-abal.

1. Jangan Mudah Tergiur

Harga yang murah tentu dapat menarik hati, namun Anda perlu memikirkan kualitas dari apa yang akan Anda beli. Sesuatu yang harganya lebih murah tentu memiliki beberapa kekurangan karena ada harga ada rupa. Untuk itu, Anda tetap harus teliti dalam memilih domain dengan harga terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan domain mahal.

2. Mencari Referensi

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang penyedia domain yang akan dibeli. Apakah mereka memiliki reputasi yang baik atau malah sebaliknya. Anda bisa melakukan pencarian di Google atau melihat review-review dari pengguna sebelumnya. Jika hasil yang didapat baik semua, maka penyedia tersebut patut untuk dipertimbangkan.

3. Umur Perusahaan Penyedia Domain

Jika ada penyedia domain dan hosting yang menawarkan harga murah (maksudnya luar biasa murah) lihat dulu umur website tersebut. Jika masih baru maka jangan mudah percaya, lebih baik mahal sedikit yang terpenting penyedia domain dan hosting sudah lama dikenal dan terpercaya.

Penyedia Domain

Bagi Anda yang ingin memiliki website profesional, tentunya harus memiliki nama domain sendiri dan berada di dalam host server tersendiri. Sebuah nama domain sangat berpengaruh karena dapat membangun kepercayaan pengunjung terhadap website Anda. Salah satu penyedia domain termurah di Indonesia adalah IDwebhost. IDwebhost menyediakan nama domain terlengkap dan profesional untuk Anda gunakan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda harus membeli domain murah di IDwebhost:

1. Domain Murah Tapi Tidak Murahan

Harga tentu menjadi hal utama saat Anda ingin membeli sesuatu. Sesuatu dengan harga yang mahal atau di atas rata-rata tentu mempengaruhi pilihan dan Anda jadi enggan untuk membelinya. Sama halnya saat akan membeli domain. Kini, Anda tidak perlu ragu untuk memilih domain murah di IDwebhost karena harganya bisa dibilang paling murah dari penyedia domain lainnya. Bahkan, dalam bulan-bulan tertentu, IDwebhost selalu memberikan harga promo, baik untuk pembelian domain maupun layanan hostingnya. Hal ini tentu menjadi pilihan tepat agar Anda bisa mendapatkan domain murah yang berkualitas. Anda tidak perlu ragu karena IDwebhost merupakan perusahaan yang diperhitungkan hingga mendapatkan penghargaan ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) Acredited Pertama di Indonesia.

2. IDwebhost Memiliki Pelayanan Cepat Tanggap

IDwebhost juga memiliki pelayanan yang cepat tanggap. Mereka tidak bertele-tele dan memberikan kinerja terbaiknnya sehingga ini menjadi salah satu kekuatan. Setiap keluhan yang masuk akan ditanggapi dengan cepat, dan tentunya akan memberi solusi yang tepat. IDwebhost juga dapat memberikan saran terbaik untuk domain yang ingin dipilih agar sesuai dengan bisnis yang akan dijalani.

3. Kemudahan Akses Domain

Di saat Anda ingin mencari nama domain yang diinginkan, Anda cukup mengetikkan nama domain di kolom pencarian. Anda juga dapat memilih ekstensi yang diinginkan pada pilihan ekstensi yang tersedia. Ini tentu sangat memudahkan tanpa harus melakukan scroll ke bawah. Tampilan hasil pencarian domainnya pun enak dilihat dan mudah dipahami.

4. Proses Pembayaran yang Mudah

Dalam memudahkan proses pembayarannya, IDwebhost memiliki 9 rekening bank (BCA, Mandiri, BNI, BRI, BSM, Niaga, Permata, BII, dan Bank Mega). Selain itu, bagi Anda yang menggunakan visa, mastercard, dan PayPal juga bisa langsung membeli domain murah di IDwebhost. Ada jaminan atau garansi 30 hari uang kembali, jika Anda merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan IDwebhost.