Cara Mendapatkan Uang dari Server Pulsa

22 Nov 2022
Cara Mendapatkan Uang dari Server Pulsa campaign-unlimited

Di zaman yang serba instan kini sangat banyak orang yang ingin memperoleh kekayaan dengan ‘mudah’ dan mungkin bisa dibilang ‘instan’. Tidak sedikit pula kemudian orang-orang yang terjun ke dunia bisnis karena menurut kabar yang beredar, berbisnis merupakan cara yang paling banyak membuat orang-orang cepat kaya. Well memang tidak salah sih, tapi ya tidak semua bisnis berhasil juga kan? dan itu semua tergantung dari kamu sendiri sebagai pelaksana bisnisnya. Lalu apakah kamu salah satu orang yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis? Jika iya, kamu berarti sedang membaca artikel yang tepat karena dalam hal ini kami akan membahas berbisnis dengan cara membuat server pulsa sendiri di rumah ini. Ya, sesuai judul diatas kami akan membahas cara mendapatkan uang dari server pulsa. Bagaimana ya caranya?

Server pulsa itu apa sih?

idwebhost

Sebelum membahas cara bisnis dengan server pulsa, kamu harus mengenal terlebih dahulu apa itu server pulsa. Server pulsa merupakan suatu server (berupa perangkat komputer tentunya) yang terhubung dengan jaringan penyedia pulsa semisal MKIOS, DOMPU, ataupun MTRONIK.

Pada dasarnya server pulsa tidak bisa membuat pulsa untuk kamu jual  ke orang lain (tentu saja), melainkan menjadi penghubung antara berbagai agen pulsa atau counter penjual pulsa dengan operator masing-masing provider. Server pulsa ini merupakan suatu perangkat komputer canggih dimana kamu sebagai operatornya nyaris tidak berperan atau melakukan apapun selain mengisi saldo server pulsa pada perangkat ini.

Mengapa bisa begitu? Alasannya sederhana, karena perangkat ini sudah secara otomatis dapat melakukan pemrosesan transaksi antara provider dan penjual pulsa. Sangat simpel bukan? Bagaimana? apakah kamu semakin tertarik berbisnis di server pulsa? Yuk kita lanjutkan pembahasan tentang server pulsa ini.

Apa yang dibutuhkan untuk Berbisnis di Server Pulsa?

Sebelum mengetahui Cara Mendapatkan Uang melalui Server Pulsa, kamu membutuhkan beberapa perangkat minimalis yang sangat simple seperti komputer atau laptop saja sudah cukup. Komputer sudah sangat cukup untuk menjalankan segala bisnismu saat ini karena tidak membutuhkan dana yang besar mengingat spesifikasinya tidak perlu terlalu tinggi. Cukup memiliki PC dengan harga 3-4 juta saja kamu sudah bisa membawa pulang komputer yang mampu menjalankan bisnis ini. Bagaimana? Mungkin harga ini saja lebih murah daripada smartphone, bukan?

Cara Mendapatkan Uang dari Server Pulsa
Hanya butuh pc

Selanjutnya kamu pun harus memiliki modem server pulsa. Model pool pulsa ini bervariasi jenisnya, tergantung jumlah port yang kamu inginkan. Semakin banyak jumlah port yang kamu inginkan, pastinya biaya yang kamu butuhkan akan semakin tinggi.

Berdasarkan pemantauan kami harga yang ditawarkan oleh penyedia modem pool ini biasanya berkisar antara ratusan ribu (satu port) hingga 6 juta rupiah (lebih dari delapan modem pool). Kamu bisa menghitung-hitung sendiri sesuai dengan modal yang kamu miliki tentunya.

Setelah itu, kamu juga harus memiliki beberapa peralatan pendukung seperti UPS (Uninterruptible power supply), dan yang pasti kamu harus memiliki software pulsa khusus. Ada beberapa pilihan software yang bisa kamu gunakan misalnya flash machine, tiger engine, rocket pulsa, dan masih banyak pilihan software lain yang  tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri.

Setelah kamu memiliki seluruh peralatan minimal yang dibutuhkan di atas, untuk bisa menjalankan bisnis server pulsa ada lagi yang kamu butuhkan. Ya, kamu harus memahami bagaimana cara kerja server pulsa yang sesungguhnya agar kamu tidak bingung di tengah jalan saat sedang menjalankan bisnis ini. Berikut penjelasannya

Cara kerja server pulsa

Sebagaimana yang telah kami jelaskan di atas, bahwa server pulsa bukanlah suatu mesin yang bisa menciptakan pulsa dari nol (jika bisa berbuat demikian adanya tentu saja kamu akan untung besar karena berarti tidak perlu mengeluarkan uang untuk modal).

Server pulsa, seperti yang telah kami paparkan di atas merupakan suatu alat yang menghubungkan proses pengisian agen ataupun counter pulsa kepada operator masing-masing provider, atau dalam bahasa lain bisa dikatakan sebagai relay. Jadi coba bayangkan ketika seorang agen pulsa ingin mengisi stok pulsa XL mereka.

Nah mereka akan mengirimkan pesan kepada server pulsa kamu, dan setelah itu secara otomatis server akan bekerja dengan meneruskan pesan ini dengan cara mengirim pulsa secara otomatis kepada agen. Bisa dikatakan, peranmu disini adalah sebagai ‘bandar’ pulsa, tentunya harus memastikan bahwa masing-masing provider di dalam servermu memiliki cadangan pulsanya.

Nah di sinilah peranmu sebagai manusia yang berakal. Walaupun mesin ini murni sistemnya otomatis, namun kamu tetap akan memiliki peran untuk memantau transaksi yang berlangsung, serta mengisi saldomu secara berkala juga ketika ada permintaan dari agen pulsa di luar sana kamu tidak kehabisan pulsa dan tetap bisa memperoleh profit seperti seharusnya.

Bagaimana, sederhana bukan? Nah mari kita berlanjut ke inti artikel ini, yaitu tentang bagaimana cara mendapatkan uang melalui server pulsa ini dan bagaimana bisa kamu mendapatkan keuntungan dari sana?

Cara Mendapatkan Uang dari Server Pulsa sangat mudah!

Setelah kamu memahami cara kerja server pulsa, sudah saatnya kamu mulai mengetahui cara mendapatkan uang dari server pulsa ini. Dasar dari usaha server pulsa ini tentu saja hanya transaksi jual beli, dan sejatinya keuntungan transaksi jual beli didapatkan dari margin penjualan serta modal. Sederhananya setiap provider tentu memiliki harga masing-masing terkait pulsa yang dijual.

Contoh untuk pulsa dengan harga 20.000 rupiah, provider A menjualnya dengan harga 20.500 rupiah kepadamu. Kamu sebagai pebisnis alias bandar pulsa tentunya memiliki wewenang untuk menjual harga tersebut sesuai kehendakmu. Nah tapi sebagai pebisnis pemula, kami sarankan kamu jangan terlalu rakus untuk mengambil keuntungan di sini. Carilah harga pasar yang umum, dan kemudian jual dengan harga sedikit lebih rendah dari harga pasar.

Cara Mendapatkan Uang dari Server Pulsa
idwebhost

Dengan strategi ini tentu saja kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan tetap. Harapannya walaupun margin keuntungan yang kamu dapatkan masih sedikit, tapi kamu bisa memupuk koneksi dan menjalin hubungan dengan banyak pelanggan baru.

Misalnya saja kamu mengambil untung 100 rupiah dari setiap transaksi. Dan di awal-awal hanya memiliki 20 agen, dan masing-masing agen bisa transaksi pulsa sebanyak 50 kali, berarti kamu bisa meraup keuntungan 100.000 rupiah per hari. Nah itu baru di awal. Bayangkan jika kamu sudah memiliki 100-200 agen, Tapi jika kamu  memiliki kenalan yang memiliki counter pulsa, tentu saja keuntungan bisnis yang akan kamu dapatkan akan jauh lebih besar.

Nah itulah dia cara mendapatkan uang dari server pulsa. Bagaimana apakah kamu tertarik menjalankan bisnis ini? Jika tertarik ayo segera buat websitemu dengan membeli hosting di Idwebhost.com dan juga domain murah dengan klik di sini.

Penulis
Member since 2 Jul 2013