Cara Mendapatkan Ranking Pertama Di Google

4 Jul 2019
Cara Mendapatkan Ranking Pertama Di Google campaign-unlimited

Cara mendapatkan ranking pertama di Google bisa anda terapkan dengan metode yang tepat. Dalam hal ini memang ada banyak sekali peluang yang bisa anda capai didalamnya. Dari sini memang akan tersedia banyak sekali yang bisa anda lakukan itu sendiri. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan peringkat dengan baik. Biasanya ini dilakukan oleh website yang baru launching atau sudah lama launching dan ingin mengembangkannya.

Tentu saja ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan keberhasilan cara mendapatkan ranking pertama di Google itu sendiri. Banyak sekali yang harus dipersiapkan dan tentu saja itu memerlukan waktu yang signifikan didalamnya. Berikut ini Anda akan mendapatkan informasi yang penting mengenai cara mendapatkan ranking pertama di Google. Kuncinya adalah bagaimana penerapan strategi SEO yang tepat supaya nantinya bisa menghasilkan dampak yang signifikan pula.

Kenali Algoritma Penentu Page Rank

Cara Mendapatkan Ranking Pertama Di Google
idwebhost.com

Hal paling signifikan yang perlu dipelajari dalam cara mendapatkan ranking pertama di Google adalah mengetahui bagaimana algoritma dari penentu page rank tersebut. Dengan memahami hal ini, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan didalamnya. Bahkan sebuah data yang dikemukakan oleh Moz menunjukan bahwa ada kurang lebih 600 pembaharuan atau perubahaan algoritma Google setiap tahunnya. Dengan kata lain, inilah algoritma yang harus anda pelajari.

Pasalnya, dari sinilah Google akan menilai apakah konten yang sudah anda buat itu sudah layak masuk di halaman pertama mesin pencari atau tidak. Pasalnya, banyak juga orang-orang yang ingin mendapatkan fasilitas tertentu dalam hal ini. Tentu persaingan juga akan amat ketat. Dengan selalu update terhadap perubahan yang ada, maka hal ini akan memudahkan anda untuk memperoleh semua yang dibutuhkan itu sendiri.

Lakukan Evaluasi Page Rank Secara Berkala

Hal lainnya dalam cara mendapatkan ranking pertama di Google yang perlu anda perhatikan adalah melakukan evaluasi terhadap page rank secara berkala. Jika anda mampu melakukan evaluasi secara berkala, sudah pasti akan banyak yang bisa anda maksimalkan didalamnya. Dari sini evaluasi tersebut juga akan mampu meningkatkan peringkat dalam SERP itu sendiri. Jadi ketika anda memasukan suatu keyword yang spesifik, maka itu akan bisa menjadi penentu konten di page yang anda buat tersebut.

Hal terpenting yang perlu anda lakukan adalah dengan memasukan kata kunci spesifik yang bisa digunakan oleh website anda. Dengan cara ini, maka akan terlihat apa saja performa yang bisa tersedia di website anda tersebut. Anda juga bisa bergantung pada result page yang ada di Keyword Rank Checker didalamnya yang mencakup:

  • Peringkat website anda yang terdapat dalam SERP
  • Halaman pertama mengenai situs anda apakah memunculkan pencarian yang terkait dengan topik itu sendiri.
  • Lalu mengenai berapa jumlah rata-rata pencarian yang ada dan erat kaitannya dengan konten yang dibuat.
  • Lalu berapa biaya per klik jika nantinya anda menerapkan produk Adwords berbayar dari Google.

Prioritaskan Traffic Organic

Cara Mendapatkan Ranking Pertama Di Google
idwebhost.com

Hal penting lainnya dalam cara mendapatkan ranking pertama di Google yang juga sangat perlu anda pertimbangkan adalah tentang memprioritaskan traffic organic. Memang ada banyak sekali cara yang bisa anda terapkan untuk bisa memperoleh lalu lintas yang baik di situs yang anda miliki. Anda bisa mencoba melakukannya dengan menerapkan traffic organic. Dengan adanya penerapan tersebut, sudah pasti anda akan bisa memperoleh lebih banyak manfaat. Salah satu hal yang bisa anda terapkan adalah dengan mencoba memanfaatkan penggunaan konten yang unik dan berkualitas.

Dengan adanya konten yang unik dan berkualitas tersebut sudah pasti akan menarik minat dari para pembaca yang ada didalamnya. Pada akhirnya anda pun akan bisa mendapatkan traffic organic dengan mudahnya. Di sinilah anda akan mampu dan bisa memiliki banyak visitor dengan mudahnya. Hal tersebut yang nantinya akan bisa mendatangkan kepada anda lebih banyak keuntungan itu sendiri. Di sisi lain, ada banyak sekali hal dan manfaat yang akan bisa anda capai dan temukan. Dari sini konten yang tepat akan mampu memberikan lebih banyak manfaat yang tepat dan terbaik didalamnya.

Baca Juga: 7 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website Anda 

Pastikan Situs Anda Mobile Friendly

Yang terpenting dalam hal ini adalah memastikan bahwa situs anda dalam kondisi mobile friendly. Dengan memiliki situs yang mobile friendly, maka akses yang ada didalamnya pun juga akan lebih cepat dan mudah. Anda pun akan mampu mendapatkan lebih banyak keuntungan yang bisa anda prioritaskan didalamnya dengan cepat dan signifikan. Semua itu akan memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak lagi. Hadirnya situs yang bagus dan juga menyediakan loading yang cepat memang akan bisa memberikan dampak tersendiri yang pastinya cukup bagus ada didalamnya.

Cara Mendapatkan Ranking Pertama Di Google
idwebhost.com

Jadi inlah yang harus menjadi call to action anda, yaitu segeralah membuat situs menjadi mobile friendly karena di sinilah nantinya semua itu akan bisa anda dapatkan didalamnya. Dalam beberapa kasus, tentu saja ini akan mampu mendatangkan kepada anda sesuatu yang lebih baik lagi. Di sisi lain, ini pun juga akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang lebih tepat dan cepat lagi. Anda pun akan mampu menorehkan hasil traffic yang lebih tepat dan juga memuaskan nanti didalamnya.

Lakukan Riset Keyword

Hal paling penting dalam cara mendapatkan ranking pertama di Google bisa anda terapkan dengan cara melakukan riset keyword. Pada saat anda melakukan riset terhadap keyword, sudah pasti cara tersebut akan mampu anda lakukan dengan mudah didalamnya. Ini semua akan mampu anda coba terapkan dengan metode yang tepat dan baik. Dalam hal yang lebih signifikan, anda pun akan mampu memperoleh keuntungan yang lebih baik lagi.

Riset memang adalah sesuatu yang penting dan diperlukan dalam cara mendapatkan ranking pertama di Google. Pada dasarnya anda bisa fokus pada riset untuk keyword yang anda gunakan itu sendiri. Dengan adanya riset tersebut, sudah pasti anda akan bisa memperoleh lebih banyak lagi keuntungan itu sendiri. Yang jelas, anda akan bisa meraih lebih banyak keuntungan yang bisa anda capai didalamnya dengan mudah.

Membangun Link Secara Tepat

Dalam hal ini, anda juga bisa mencoba membangun link dengan cara yang tepat. Pada saat anda bisa sukses membangun link dengan cara yang tepat, maka sudah pasti hal tersebut akan mampu dan berdampak signifikan didalamnya. Inilah yang akan memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik didalamnya. Hal tersebut juga akan mampu membawakan lebih banyak lagi keuntungan itu sendiri. Link yang dibangun juga akan mampu meningkatkan SEO website secara signifikan. Jadi akan bisa tersedia lebih banyak lagi yang akan bisa anda capai dan dapatkan didalamnya dengan aneka kemudahan yang terbaik. Yang mana imbasnya adalah website anda pasti akan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan tepat dan signifikan.