Cara Mendapatkan Domain Gratis Yang Mudah dan Cepat

26 Okt 2022
Cara Mendapatkan Domain Gratis Yang Mudah dan Cepat campaign-unlimited

Cara mendapatkan domain gratis tidak sesusah yang dibayangkan. Banyak orang yang berpikir bahwa membuat sebuah website itu artinya kita harus membayar. Padahal kenyataanya tidak demikian. Banyak sekali cara yang bisa kamu terapkan agar bisa memiliki website sendiri secara gratis.

Dengan demikian kamu pun punya potensi yang lebih besar untuk menjadi terkenal. Internet menyediakan banyak platform yang luas bagi siapa saja agar bisa memiliki website sendiri untuk bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhaan. Hal ini tentunya sangat penting mengingat di era yang modern saat ini kamu perlu sebuah web untuk berbagi informasi maupun keperluan online shopping.

Jika sudah ada cara mendapatkan domain gratis, mengapa harus memilih layanan yang mengharuskanmu mengeluarkan uang? Padahal jika kamu membuat sebuah web gratis dan mampu mengoptimalkan fungsi yang ada didalamnya, kamu pun juga akan bisa menjadi sama terkenalnya.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan traffic yang cukup banyak jika konten yang ada di dalamnya berkualitas. Jika nanti website gratis tersebut sudah terkenal, kamu bisa masuk ke tahap selanjutnya, seperti mempertimbangkan untuk punya website sendiri. Pasalnya, banyak juga orang yang mengawali popularitasnya di internet dengan platform domain gratis. Selanjutnya mereka menjadi terkenal dan beralih menuju domain sendiri. Berikut adalah cara mendapatkan domain gratis yang bisa kamu lakukan.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Melalui WordPress.com

Cara mendapatkan domain gratis
idwebhost

Banyak yang suka menerapkan cara yang satu ini. Pasalnya siapa yang tak kenal dengan WordPress.com. Sebuah platform pembuatan web yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Apabila kamu ingin lebih mudah menciptakan sebuah web dengan fasilitas unggul maka disini adalah sebuah solusi terbaik.

WordPress.com versi gratis akan membuat bisa membuatmu memperoleh web impian dengan mudah. Meskipun ekstensi dari domain nantinya adalah domainanda.wordpress.com, hal tersebut bukanlah masalah. Kenapa? Tetap saja WordPress.com menjadi sebuah platform yang punya citra cukup baik di mata para pengunjung website. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan antara lain sebagai berikut.

Pertama, banyak tema yang akan bisa kamu temukan dalam WordPress. Pengaturan tampilan ini bisa kamu atur melalui opsi Theme yang tersedia di menu dashboard. Jika ingin mengatur postingan artikel di WordPress.com, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah.

Entah kenapa sebagai sebuah platform yang gratis, kamu dapat menikmati semua layanan yang mudah dalam menciptakan sebuah website. Tentu saja ada beberapa syarat dan ketentuan yang juga harus dipatuhi. Sejauh ini, WordPress.com sudah menciptakan banyak ahli web yang sukses. Di sini mereka bisa belajar banyak hal dan juga mempunyai website baru yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Melalui Blogspot

Cara mendapatkan domain gratis
idwebhost

Cara mendapatkan domain gratis yang selanjutnya bisa kamu coba melalui blogspot.com. Dengan menggunakan platform yang sangat populer ini, kamu akan bisa memiliki website dalam hitungan detik. Selain itu, karena blogspot adalah sebuah platform pembuatan situs yang paling keren, kamu juga akan mudah mendownload berbagai tema yang tak kalah menariknya dengan WordPress.com. Bahkan plugin dan widget yang bisa kamu tambahkan, cenderung lebih banyak dan lengkap.

Bagi kamu yang jago coding maka hal ini akan lebih mudah lagi karena blogspot juga langsung menyediakan fitur edit HTML yang terdapat pada backend-nya. Hal ini akan semakin memudahkanmu untuk merasakan manfaat yaang ada didalamnya. Kamu bisa benar-benar menciptakan website sendiri dari awal sampai akhir.

Baca Juga: 5 Kekurangan Menggunakan Hosting dan Domain Gratis

Keuntungan yang kamu dapatkan di sini salah satunya adalah yakni memudahkanmu untuk melakukan migrasi. Jika masuk ke bagian pengaturan dari blogspot.com, kamu akan langsung menuju dengan mudah ke menu migrasi yang tersedia didalamnyaa.

Menu ini nantinya bisa kamu maksimalkan untuk bisa menciptakan sebuah blogspot menjadi nama domain sendiri. Kamu bisa melakukan migrasi terhadap semua konten yang sebelumnya ada di blogspot. Kamu juga akan bisa melakukan pengembangan terhadap website dengan mudahnya.

Adanya blogspot.com tersebut juga akan memberikan keuntungan dari segi banyaknya fitur yang tersematkan di dalamnya. Dengan terhubung menggunakan email, kamu juga bisa menciptakan berapapun blogspot yang dininginkan.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Dengan Weebly

Cara mendapatkan domain gratis
idwebhost

Cara mendapatkan domain gratis yang selanjutnya adalah dengaan menggunakan Weebly. Meski tak sepopuler blogspot dan WordPress, cara mendapatkan domain gratis ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif karena sama-sama menawarkan kemudahan.

Kamu kini akan mampu menciptakan sebuah website dengan nama domain sendiri. Selain itu kamu juga bisa menciptakan sebuah domain yang nantinya memiliki ekstensi weebly.com.

Cara kerja dari platform ini sedikit berbeda dengan WordPress.com dan Blogspot.com, pasalnya disini kamu harus melakukan drag and drop untuk mengoptimalkan tampilan situs yang di buat. Dalam hal posting artikel, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan.

Yang pasti dengan cara mendapatkan domain gratis weebly.com ini, kamu bisa menemukan satu alternatif terbaik dan juga mendapatkan web gratis seumur hidup. Setelah web ditanganmu, maka tugasmu selanjutnya adalah membuat web tersebut menjadi populer di tanganmu.

Caranya dengan promosi web tersebut di social media ataupun menggunakan layanan SEO. Inilah yang pastinya akan memberikan perbedaan yang signifikan dibandingkan membuat web berbayar. Pasalnya, di sini kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Weebly.com juga merupakan cara mendapatkan domain gratis yang banyak dipakai di seluruh dunia karena memiliki tampilan yang ringan dan banyak fiturnya.

Kesimpulan

Kesimpulannya, mendapatkan domain gratis tidaklah susah. Kamu bisa melakukannya dengan menerapkan sejumlah metode di atas. Lalu jika ditarik kesimpulan manakah yang terbaik diantara semua pilihan diatas? Jawabannya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan. WordPress.com terlihat punya banyak manfaat dan juga lebih mudah dipakai, tapi ada syarat ketentuan yang harus kamu ikuti. Blogspot.com juga sangat bagus tapi sudah banyak web-web terkenal yang menggunakannya.

Jumlah sainganmu akan sangat banyak nanti. Weebly juga bisa jadi opsi alternatif saat kamu sudah bosan dengan dua platform populer di atas. Tapi cara kerjanya yang drag and drop akan membuatmu sedikit harus membiasakan diri. Tapi jika sudah terbiasa dengan web semacam ini, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Sudah saatnya menciptakan sebuah website yang tepat dengaan memanfaatkan cara mendapatkan domain gratis yang benar-benar bisa diandalkan. Jadi kamu pun akan bisa mendapatkan semua hasil yang maksimal. Memiliki web idaman dengan nama sendiri bukan lagi mimpi. Kamu juga turut berkontribusi dengan menciptakan situs tepat yang bisa dipergunakan untuk kerpeluan apa saja. Jika Kamu berpikir untuk menggunakan jasa hosting domain terpercaya yang murah, silakan berkunjung ke https://idwebhost.com/domain-murah.