Cara Menampilkan Sitelink Di Mesin Pencari 
Blog Tips Keren Cara Menampilkan Sitelink Di Mesin Pencari 

Cara Menampilkan Sitelink Di Mesin Pencari 

Cara menampilkan sitelink di mesin pencari akan bisa anda lakukan dengan mudah. Dalam hal ini ada banyak cara yang bisa anda lakukan didalamnya. Sebagaimana diketahui bahwa Google adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Oleh karena itu, penting sekali bagi anda untuk mengetahui apa saja tentang cara menampilkan sitelink di mesin pencari itu sendiri. Dengan cara tersebut, maka anda akan bisa lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain Google, juga ada mesin pencari lainnya yang bisa anda gunakan antar alain Bing dan Yahoo. Dari sini anda akan bisa paham bagaimana anda mendapatkan hasil tersebut. Tentu saja dengan pemahaman cara menampilkan sitelink di mesin pencari ini maka anda akan bisa mendapatkan lebih banyak informasi yang detail kepada pengguna. Tentu saja ini akan memberikan manfaat yang lebih banyak lagi.

Sitelink Itu Apa?

Mari kita mulai dalam tahap awal cara menampilkan sitelink di mesin pencari ini. Anda harus mengetahui bahwa di sini dipergunakan kata kunci tertentu. Nantinya inilah yang disebut sebagai pencarian bertingkat atau condong ke dalam. Di sinilah ada berbagai macam hasil yang akan bisa diumunculkan didalamnya. Jadi anda tinggal hanya menyesuaikannya saja sesuai dengan yang anda inginkan.

 

Cara Menampilkan Sitelink Di Mesin Pencari 
idwebhost.com

 

Biasanya nantinya yang akan muncul adalah hasil 4 – 6 kolom tertentu. Dengan demikian, pengunjung akan bisa memilih sendiri informasi apa yang mereka butuhkan ketika memasukan kata kunci tersebut didalamnya. Anda pun akan bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi nantinya.

Selain itu, anda juga akan mampu mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Di sini anda akan tahu apa saja yang anda butuhkan dalam mesin pencari untuk menunjukan hasilnya dengan cara yang signifikan. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi didalamnya. Anda akan bisa memberikan hasil dengan baik dan cepat sesuai kebutuhan anda saat ini.

Baca Juga: Pengertian, Manfaat & Cara Mendaftar Google My Business

Memanfaatkan Google Webmaster Tools

Hal selanjutnya yang perlu anda ketahui dalam tahapan cara menampilkan sitelink di mesin pencari tersebut adalah dengan menggunakan Google Webmaster. Ketika anda menggunakan Google Webmaster, maka akan lebih banyak lagi hasil yang bisa anda akan bisa menciptakan sitelink versi anda sendiri tanpa harus melakukannya dengan susah payah. Dari sinilah anda pastinya akan lebih mudah dalam mendapatkan hasil yang diinginkan.

Di sisi lain, anda juga bisa mencoba untuk mengkonfigurasi Webmaster itu sendiri supaya nantinya bisa memperoleh hasil yang anda perlukan untuk perkembangan lebih lanjut. Ada beberapa langkah yang bisa sebaiknya anda lakukan untuk menerapkan hal yang satu ini. Pada saat semuanya dilakukan, maka anda akan mampu merasakan apa yang anda inginkan dengan mudah dan signifikan. Hal ini akan secara maksimal mampu memberikan kepada anda kemudahan dalam mencapai semuanya dengan lebih gampang lagi.

 

Cara Menampilkan Sitelink Di Mesin Pencari 
idwebhost.com

Panduan Menggunakan Webmaster Tools:

  • Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam rangka menerapkan hal tersebut. Anda bisa memulainya dengan cara Login terlebih dahulu ke bagian Google Webmaster. Kemudian, dari sini anda hanya tinggal memasukan atau memilih saja nama blog atau website yang ingin anda optimalkan dengan menggunakan sitelinks.
  • Jika sudah demikian, maka nantinya akan ada dua kotak isian yang disajikan oleh Google. Pada kolom pertama, di sini anda bisa memasukan URL halaman yang ditampilkan. Lalu pada halaman kedua, anda bisa memasukan lokasi dimana halaman itu nantinya akan ditampilkan. Jika sudah, maka anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya, yaitu dengan memilih menu Demote untuk otomatis membuat Google memunculkan hasil pencarian sitelinks yang anda inginkan.
  • Tahap ketiga dalam cara menampilkan sitelink di mesin pencari yang perlu anda lakukan adalah dengan menunggu. Nantinya Google akan mengekstrak Link yang anda demote itu sendiri. Dari sini anda akan mampu mendapatkan hasilnya dengan lebih baik. Setiap hasilnya memiliki waktu yang berbeda-beda. Ada beberapa syarat dan ketentuan atau kebijakan dari Google yang harus anda ketahui tentang hal ini.

Keuntungan Menerapkan Sitelinks

Dalam cara menampilkan sitelink di mesin pencari ini, ada banyak keuntungan yang akan bisa anda dapatkan. Di sini anda akan mampu mendapatkan lebih banyak hasil itu sendiri. Keuntungan yang akan bisa anda peroleh didalamnya adalah membuat website yang anda miliki nantinya menjadi lebih elegan dan istimewa. Tentu saja ini adalah sebuah nilai tersendiri dari situs yang anda miliki tersebut. Pada akhirnya, anda akan mampu mendapatkan dan menciptakan sebuah situs terbaik dan benar-benar sesuai dengan yang anda butuhkan saat ini. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi karena semuanya itu akan bisa anda capai dan dapatkan dengan segera.

Di sisi lain, keuntungan dari penerapan cara menampilkan sitelink di mesin pencari juga akan mampu memberikan kepada anda hasil yang dibutuhkan didalamnya. Ketika anda memiliki sitelinks, maka semua bagian dari situs anda akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik didalamnya. Inilah yang akan memberikan kepada anda hasil yang dibutuhkan dalam website itu sendiri. Semua elemen yang anda butuhkan didalamnya juga akan mampu dan tersedia dengan sajian yang mudah dan tepat.

 

Cara Menampilkan Sitelink Di Mesin Pencari 
idwebhost,com

 

Pada tahap akhirnya cara menampilkan sitelink di mesin pencari ini, anda akan bisa memiliki ebuah situs yang lebih SEO dan istimewa. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan lebih banyak yang anda perlukan itu sendiri. Karena pada akhirnya di situlah anda akan mampu merasakan sendiri hasil yang jelas dan pasti nyata. Pada dasarnya, anda akan mampu mendapatkan semuanya dengan lebih baik jika website anda mendapatkan hasil yang tepat dan terbaik.

Sitelinks Hadirkan Fitur Yang Istimewa

Cara menampilkan sitelink di mesin pencari akan menghadirkan sebuah terobosan terbaru dalam menciptakan sebuah website yang sangat tepat dan istimewa. Di sisi lain, ini juga akan mampu memberikan kepada anda sebuah hasil yang terbaik. Adanya fitur yang tepat akan benar-benar bisa mendatangkan kepada anda sesuatu yang  berbeda. Pada akhirnya hasil pencarian bagi situs anda akan bisa ditampilkan dengan lebih baik dan utama. Inilah yang akan memberikan kepada anda semuanya dengan lebih jelas dan juga detail.

Dalam hal ini, berbagai macam fitur itu sendiri juga akan bisa anda dapatkan dengan lebih mudah dan istimewa. Inilah yang pastinya akan memberikan kepada anda keuntungan yang signifikan. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi di sini. Semuanya akan menjadi lebih mudah dan cepat bagi anda dalam merealisasikannya. Hasilnya pun juga akan bisa anda dapatkan dengan lebih baik lagi. Sitelinks adalah sebuah fitur istimewa yang akan memberikan kepada anda manfaat yang anda perlukan didalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.