Cara Menambahkan Icon Social Media Di WordPress
Blog Tips Keren Cara Menambahkan Icon Social Media Di WordPress

Cara Menambahkan Icon Social Media Di WordPress

Cara menambahkan icon Social Media di WordPress bisa anda coba terapkan dengan mudah. Dalam hal ini, membuat website memang sebaiknya anda sinkronisasikan dengan yang namanya Social Media. Kenapa? Karena yang namanya social media saat ini sedang booming dan banyak digunakan untuk saling berbagi informasi. Hal inilah yang mungkin akan bisa memberikan kemudahan kepada anda untuk bisa mempopulerkan website tersebut di social media.

Pada akhirnya nanti, tentu saja akan lebih banyak yang bisa anda manfaatkan didalamnya. Dari sini juga akan bisa terlihat bahwa social media akan mampu menjadi sebuah pilihan terbaik untuk disematkan dalam WordPress yang anda miliki tersebut. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu penggunaan plugin social media yang bisa anda gunakan di WordPress, bagaimana cara mengintegrasikan WordPress dengan banyak social media, dan bagaimana cara menggunakan platform pihak ketiga untuk bisa menerapkan semua hal tersebut.

Kenapa Anda Harus Mengintegrasikan WordPress Dengan Social Media?

Ada banyak alasan dalam menerapkan cara menambahkan icon Social Media di WordPress. Yang harus anda perhatikan dalam hal ini adalah Social Media memiliki tingkat kunjungan yang sangat tinggi. Jadi anda bisa memanfaatkan kekuatan dari Social Media tersebut untuk mendistribusikan konten yang ada di website anda dengan mudah. Secara spesifik ada banyak alasan kenapa anda sebaiknya memikirkan untuk mengintegrasikan WordPress tersebut dengan social media:

 

cara menambahkan icon social media
idwebhost.com

 

  • Membuat lebih banyak traffic yang datang ke website anda. Inilah tujuan utama dari belajar cara menambahkan icon Social Media di WordPress tersebut. Dalam hal ini platform Social Media menjadi sebuah sumber terbaik yang akan bisa anda dapatkan untuk mengumpulkan jumlah traffic yang sangat banyak.
  • Kemudian, anda juga bisa membuat channel terbaru yang anda pergunakan untuk berinteraksi antara satu user dengan user lainnya. Ini akan membuat pengunjung lebih banyak yang berkunjung ke situs anda dengan mudah didalamnya.
  • Manfaat lainnya dari cara menambahkan icon Social Media di WordPress tersebut adalah memberikan kemudahan kepada anda untuk membagikan konten yang dibutuhkan situs terkait dengan mudah. Anda bisa menghubungkannya dengan Facebook dan memperoleh semua yang dibutuhkan didalamnya.

Panduan Cara Menambahkan Icon Social Media Di WordPress

Anda bisa menerapkan cara menambahkan icon Social Media di WordPress dengan lebih gampang. Dalam hal ini WordPress memberikan keleluasan kepada siapa saja untuk bisa melakukan instalasi terhadap plugin yang ada di Social Media dengan mudahnya. Anda bisa menggunakan sejumlah platform lainnya yang sekiranya menarik dan istimewa. Anda bisa mencoba menambahkan Social Media Share Buttons dan juga Social Sharing Icons yang akan mampu memberikan manfaat kepada anda didalamnya.

Pasang Plugin Social Media Di WordPress Anda

Plugins yang ada dalam cara menambahkan icon Social Media di WordPress juga akan mampu memudahkan anda untuk menambahkan icon sharing baik ke Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Semua itu akan bisa anda lakukan dengan mudahnya. Ini adalah sebuah hal utama yang terpenting. Salah satu pilihan plugin yang bisa anda pergunakan dalam hal ini adalah Blog2Social. Dengan memanfaatkan penggunaan Tools ini maka anda akan bisa menghubungkan situs yang anda miliki dengan Social Media lebih gampang. Anda bisa melakukannya dengan lebih gampang dan cepat. Selain itu, plugin Blog2Social juga ramah digunakan dan kompatibel dengan jenis integrasi lainnya yang tersedia didalamnya.

 

cara menambahkan icon social media
idwebhost.com

Memakai Platform Pihak Ketiga

Cara menambahkan icon Social Media di WordPress berikutnya adalah dengan menggunakan platform pihak ketiga. Platform semacam ini memang pada dasarnya sudah dikhususkan untuk menghubungkan setiap layanan online yang tersedia didalamnya. Dengan adanya layanan sejenis applets ini maka anda pun akan lebih mudah menghubungkan WordPress yang dimiliki dengan Facebook. Menariknya lagi, proses membagi postingan dan konten tersebut juga akan bisa anda terapkan dengan mudah dan otomatis didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

Memanfaatkan Fitur Embed Social Media

Cara menambahkan icon Social Media di WordPress juga bisa anda terapkan dengan cara menambahkan embed postingan secara manual di social media. Dalam hal ini fitur embed yang disediakan oleh platform tersebut akan mampu memberikan dampak dan manfaat signifikan untuk melakukan sharing konten dengan lebih mudah. Hal ini biasanya akan bisa anda temukan dengan mudah pada icon titik tiga yang bisa anda temukan dalam postingan yang teraji pada Facebook itu sendiri. Di sinilah akan lebih banyak yang nantinya bisa anda capai. Anda hanya tinggal melakukan Copy Paste saja terhadap postingan yang ingin anda embed tersebut. Nantinya inilah yang akan bisa anda temukan dan dapatkan untuk membagikan konten yang ada di website terkait.

Baca Juga: Cara Setting Time Zone Email Dengan Berbagai Metode

Praktek Menambahkan Icon Social Media Dengan Plugin WordPress

Praktek dalam cara menambahkan icon Social Media di WordPress akan bisa anda lakukan dengan mudah saat anda melihat ada banyak sekali icon social media yang terdapat dalam Plugin WordPress dan bisa anda dapatkan. Dalam hal ini, anda akan bisa lebih mudah dalam memperoleh semua yang anda dapatkan. Plugin ini tinggal diinstall dan diaktifkan saja sebenarnya cara kerjanya. Berikut adalah tahapan yang bisa anda lakukan untuk menerapkan hal tersebut.

 

cara menambahkan icon social media
idwebhost.com

 

  • Cobalah untuk menginstall Blog2Social tersebut kemudian pilih aktifkan. Jangan lupa untuk memili opsi Network yang ada didalamnya itu sendiri. Di sinilah anda akan bisa menemukan semua daftar jaringan media social yang dapat terhubung dengan plugin yang satu ni.
  • Anda bisa memilih opsi +Profile yang mana nantinya bisa memudahkan anda untuk menghubungkan WordPress tersebut dengan Instagram. Apabila anda mampu melakukannya dengan benar, maka ini akan langsung memberikan kemudahan untuk mengintegrasikan WordPress situs anda dengan social media.
  • Jangan lupa yang juga harus anda lakukan selanjutnya adalah memasukan semua informasi terkait akun Instagram tersebut kedalam Plugin yang ada didalamnya. Lalu jika sudah selesai, maka yang bisa anda lakukan adalah memilih opsi authorize yang tersaji didalamnya.
  • Kemudian, masuk ke bagian Post And Sharing yang ada di plugin ini. Jika sudah demikian, maka anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk memilih opsi Share On Social Media yang ada didalamnya. Dari sini anda akan mampu melakukan konfigurasi terhadap tampilan terkait dengan lebih mudahnya. Kini anda sudah siap untuk melakukan Share Now dan membagikan psotingan anda tersebut dengan mudah.

Kesimpulan

Cara menambahkan icon Social Media di WordPress bukanlah hal yang sulit, bukan? Dalam hal ini anda akan bisa memunculkan icon social media yang ada di situs atau konten yang anda buat tersebut dengan mudahnya. Anda juga bisa melakukannya dengan mudah melalui 3 metode di atas. Pastikan bahwa anda bisa menerapkan semuanya dengan tepat dan baik. Jadi silahkan anda mencoba untuk melakukan semuanya dengan mudah dari sekarang.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.