Cara Menambah reCAPTCHA Google pada Joomla
Blog Tips Keren Cara Menambah reCAPTCHA Google pada Joomla

Cara Menambah reCAPTCHA Google pada Joomla

Cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla akan bisa anda lakukan dengan mudah. Pada penerapannya, memang ada banyak sekali langkah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan itu semua. Sebagaimana diketahui film yang satu ini akan memberikan kemudahan pada anda untuk menghindari yang namanya SPAM. Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali hal yang bisa menimbulkan masalah pada SPAM itu sendiri. Dari sinilah semua itu akan mampu menghadirkan kemudahan bagi para pengembang website untuk melakukan aktivitas yang diinginkan. Mau tahu seperti apa penerapan yang harus dilakukan? Berikut ini adalah selengkapnya. Untuk informasi selengkapnya tentang domain hosting, kunjungi IDWebhost.com.

1. Masuk Ke Dashboard Joomla

Tahapan awalnya seperti biasa dalam cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla ini, yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke Dashboard Joomla itu sendiri. Di sinilah anda akan mampu melakukan semuanya itu dengan cara memasukan Username dan juga Password yang ada di dalamnya. Dalam hal ini, anda akan mampu melakukan penerapan itu semua yang dibutuhkan dengan mudah dan signifikan. Alhasil, semuanya itu akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang dibutuhkan di dalamnya. Inilah yang akan memberikan kepada anda hasil yang anda butuhkan.

2. Pilih Menu Extensions à Plugins

Cara Menambah reCAPTCHA Google pada Joomla
idwebhost.com

Pada penerapan yang selanjutnya, cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla akan mampu memberikan kepada anda kemudahan dalam tahapan selanjutnya. Di sini yang perlu anda lakukan adalah dengan memilih menu Extensions dan juga Plugin yang ada di dalamnya. Dari sinilah anda akan bias melihat bahwa di sini merupakan sebuah pilihan Plugins yang akan mampu menghadirkan lebih banyak lagi yang anda butuhkan. Plugins itu sendiri akan mampu menghadirkan kepada anda banyak kemudahan itu sendiri.

3. Masuk Ke Halaman Plugins

Pada langkah penerapan selanjutnya, anda akan mampu melakukan semuanya dengan mudah dan signifikan. Inilah yang akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang anda perlukan dan butuhkan di dalamnya. Pada penerapannya, anda pun akan mampu memperoleh banyak sekali hal yang bisa anda pilih pada plugins itu sendiri. Pastikan untuk memilih Plugins yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan anda saat ini, yakni Captcha.

4. Ketik Captcha Di Kolom Pencarian

Pada langkah berikutnya, cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang akan bisa mendatangkan kepada anda hasil yang anda butuhkan di dalamnya. Dari sinilah anda hanya tinggal mendapatkan semuanya itu sesuai dengan yang anda butuhkan. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan mampu mendapatkan itu semua dengan metode yang anda inginkan di dalamnya. Hal inilah yang akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang diperlukan itu sendiri.

5. Klik Tanda X Pada Kolom Untuk Mengaktifkan Plugin

Cara Menambah reCAPTCHA Google pada Joomla
idwebhost.com

Langkah berikutnya yang anda perlukan adalah dengan mengeklik pada tanda X yang terdapat di bagian kolom. Manfaatkanlah tanda tersebut untuk mengaktifkan plugin yang tertera di dalamnya. Dari sinilah anda pun akan mampu memperoleh lebih banyak manfaat yang anda butuhkan itu sendiri. Dari sini anda juga akan bisa segera mengaktifkan plugin itu sendiri dan mendapatkan semua yang anda butuhkan di dalamnya dengan metode dan cara yang mudah di dalamnya. Itulah yang akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang tepat di dalamnya.

6. Klik Pada Halaman Captcha – Recaptcha

Masuklah ke langkah penerapan berikutnya dari cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla ini, yaitu dengan mengeklik pada halaman Captcha – Recaptcha yang terdapat di dalamnya. Dari sinilah anda akan mampu memperoleh lebih banyak hasil yang anda butuhkan itu sendiri. Dalam hal ini, anda pun akan mampu memperoleh lebih banyak manfaat yang anda dapatkan didalamnya. Anda pun akan mampu memperoleh lebih banyak manfaat itu sendiri.

7. Masukan Site Key Dan Secret Key Yang Dibutuhkan

Dalam tahapam berikutnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan memasukan Secret Key dan Site Key yang anda butuhkan. Dalam hal ini, memang ada banyak langkah dan penerapan yang bisa anda lakukan di dalamnya. Sehingga dalam penerapan selanjutnya, anda pun akan mampu memperoleh kemudahan dalam rangka mendapatkan itu semua yang anda butuhkan dengan baik di dalamnya. Dari sinilah prosesnya itu sendiri akan mampu dan bisa anda lakukan dengan mudah dan juga signifikan.

8. Anda Akan Masuk Di Halaman Global Configuration

Untuk tahapan lainnya yang lebih lanjut, anda bisa mencoba untuk menerapkan tahapan yang lebih signifikan. Dalam hal ini, yang bisa anda lakukan adalah dengan mencoba untuk menerapkan semua langkah yang ada di dalamnya dengan tepat dan baik. Dari sinilah anda akan masuk ke halaman berikutnya yang pastinya lebih signifikan, yaitu Global Configuration untuk melakukan pengaturan yang lebih dalam dan tepat.

9. Pilih Default Captcha Menjadi Captcha – Recaptcha

Pada tahapan berikutnya, cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla anda bias mencoba untuk memilih Default Captcha yang terdapat di dalamnya, berubah menjadi Captcha – Recaptcha. Inilah yang nantinya akan menghadirkan kepada anda berbagai kemudahan dan perubahan yang anda butuhkan di dalamnya. Dari sinilah anda akan mampu memperoleh lebih banyak manfaat yang anda butuhkan itu sendiri.

Cara Menambah reCAPTCHA Google pada Joomla
idwebhost.com

10. Selesai Dan Pilih Save

Jika semua perubahan sudah anda lakukan dengan mudah dan tepat, maka tahapan terakhir cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan Save atau menyimpan semua yang sudah anda lakukan tersebut. Dari sinilah proses perubahan akan mampu anda lakukan dan terapkan dengan mudah di dalamnya. Hal inilah yang akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan anda butuhkan. inilah langkah selanjutnya yang akan membantu anda mendapatkan kemudahan dalam rangka melakukan semuanya yang anda butuhkan.

Kenapa Captcha Itu Penting?

Ada beberapa alasan yang perlu anda ketahui terkait mengapa cara menambah reCAPTCHA Google pada Joomla itu penting. Dari sinilah anda pun nantinya akan bisa lebih mudah dalam mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dan inginkan di dalamnya dengan mudah. Anda pun akan mampu mendapatkan dan memperoleh semuanya dengan cara tepat yang anda butuhkan di dalamnya. Antara lain sebagai berikut:

  • Memberikan kemudahan bagi anda dalam rangka melakukan konfigurasi terhadap website itu sendiri
  • Memudahkan anda untuk bisa melakukan semuanya dengan mudah dan tepat. Dalam beberapa manfaat spesifik akan bisa memudahkan anda untuk meningkatkan keamanan pada website.
  • Penerapan selanjutnya yang bisa anda lakukan dalam hal ini adalah dengan mengaplikasikan Captcha tersebut yang mana akan menghadirkan kepada anda banyak kemudahan yang bisa anda capai dan peroleh di dalamnya.

Kini anda sudah mengetahui apa saja hal-hal yang perlu anda perhatikan di dalamnya. Anda pun akan mampu mendapatkan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai di dalamnya dengan mudah dan signifikan itu sendiri.

Baca Juga: Cara Membuat Sitemap Di WordPress Dengan Mudah

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.