Tips Memilih Web Hosting Terbaik dan Terpercaya

9 Jan 2019
Tips Memilih Web Hosting Terbaik dan Terpercaya campaign-unlimited

Memilih layanan hosting yang tersedia saat ini memang tidak semudah yang Anda fikirkan, mengingat banyak sekali penyedia atau provider layanan hosting seperti halnya web hosting Lokal. Setidaknya ada enam cara yang dapat Anda lakukan ke depannya untuk mendapatkan web hosting terbaik untuk website anda.

Hosting sangat dibutuhkan untuk kebutuhan penyimpanan website dan program Anda, terutama Anda harus teliti dalam memilih layanan hosting yang bagus dan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagaimana caranya? Pada postingan ini, IDwebhost akan bercerita banyak beberapa hal terkait hosting yang kiranya dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih layanan dari berbagai provider yang ada saat ini salah satunya dari IDwebhost sebagai salah satu web hosting murah berkualitas di Indonesia.

Pertanyaan yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih web hosting terbaik

Langkah pertama yang dapat Anda ambil dalam menentukan layanan penyedia web hosting terbaik yaitu dengan mengetahui kebutuhan sendiri. Selanjutnya, Anda dapat membuat skala prioritas dengan berfokus pada beberapa pertanyaan seperti, “Apakah nantinya Anda akan memilih layanan web hosting lain atau web hosting lokal sebagai penyedia layanan web hosting yang terpercaya?” Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang bisa Anda jadikan pedoman dalam menentukan layanan web hosting terbaik tersebut:

 

tips cerdas dalam memilih web hosting terbaik
IDwebhost

 

  1. Konten seperti apa yang nantinya akan mengisi website Anda?
  2. Jenis platform apa yang dipakai untuk membuat website Anda?
  3. Dari mana pengunjung website Anda berdatangan?
  4. Seberapa sering Anda membutuhkan backup data?
  5. Layanan tambahan apa saja yang nantinya Anda perlukan?
  6. Apakah layanan tersebut mendapatkan support selama 24 jam dengan didukung oleh email, telepon atau live chat?

Baca Juga : Ini Keuntungan Beli Hosting dan Domain Sekaligus!

Tips cerdas dalam memilih web hosting terbaik

Jika Anda telah berhasil dalam menjawab enam pertanyaan yang ada di atas, kini saatnya Anda untuk menentukan web hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk itu, Anda dapat mencari berbagai informasi seputar web hosting yang murah seperti halnya web hosting Lokal yang akan memberikan kepada anda pelayanan yang sangat memuaskan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih web hosting terbaik:

1. Kualitas sekaligus performa dari server

Hal penting pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih web hosting terbaik yaitu dengan mempertimbangkan kualitas server. Jangan sampai bisnis online yang sedang Anda jalankan selama ini mengalami kegagalan hanya karena website yang sulit untuk diakses oleh pengunjung. Untuk itu, pastikan anda memilih web hosting Lokal yang akan memberikan layanan terbaik untuk mengoptimalkan performa website Anda.

Ada beberapa tolok ukur yang harus diperhatikan demi mendapatkan kinerja server yang maksimal seperti dengan memilih lokasi server di mana calon pelanggan produk Anda tersebut tinggal. Jika Anda ingin membuat suatu website dengan target pengunjung orang Indonesia, maka Anda bisa memilih server yang berada di Indonesia.

Selain itu, Anda yang memanfaatkan web hosting Indonesia agar mendapatkan server terbaik juga disarankan untuk memperhatikan beberapa hal seperti kapasitas RAM, kecepatan processor, hardisk, teknologi server sampai network speed.

 

maksimalkan website anda dengan hosting terbaik
IDwebhost

2. Customer care support 24 jam

Bagi Anda yang memanfatkan layanan web hosting Indonesia, pastikan anda memilih jenis layanan yang berkualitas dan support 24 jam sehingga jika Anda suatu saat mengalami gangguan teknis, Anda bisa segera untuk menghubungi pihak yang bersangkutan.

Tidak hanya cepat dalam menangani masalah saja, pastikan pihak customer support juga mampu memberikan solusi yang cepat juga ramah dalam menangani setiap permasalahan. Pastikan juga agar pihak customer support memberikan alternative jalur pelayanan, baik melalui telepon, email, live chat atau tiket bantuan.

3. Harga yang sangat terjangkau dan unlimited

Saat Anda memilih web hosting seperti web hosting Lokal, pastikan anda memilih layanan yang terjangkau dan unlimited (tidak terbatas). Idealnya, harga yang Anda bayarkan kepada pihak layanan hosting sesuai dengan jumlah paket yang Anda pakai.

Untuk itu, Anda bisa menawarkan perbandingan harga untuk mendapatkan pilihan yang terbaik. Pastikan bahwa Anda mendapatkan harga yang terjangkau dengan layanan yang juga berkualitas. Supaya website anda beroperasi secara maksimal dan pengunjung website anda pun akan senang.

Baca Juga : Keunggulan Memilih Hosting Yang Unlimited

4. Pemberian garansi uang kembali

Pemberian layanan yang kurang maksimal akan mendapatkan timbal balik berupa garansi atas pengembalian uang Anda. Sudah banyak layanan hosting yang menerapkan sistem ini dan banyak pengguna web hosting yang menyambut kabar gembira tersebut sehingga mereka memilih layanan web hosting tersebut. Meskipun kebijakan ini diberlakukan, namun syarat dan ketentuannya akan tetap diberlakukan.

Anda sebaiknya menanyakan terkait dengan klaim tersebut kepada pihak penyedia layanan hosting. Pastikan Anda mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan uang Anda kembali, sistem pengambaliannya dan juga nominal yang dikembalikan. Jika Anda mengabaikan hal tersebut, maka penawaran 100% uang kembali terkesan semacam penipuan.

 

cara memilih web hosting terbaik
IDwebhost

5. Tersedianya fitur tambahan

Ketika Anda memanfaatkan layanan tersebut, Anda harus memperhatikan fitur tambahan yang diberikan. Beberapa fitur tambahan yang kerap ditawarkan terkait dengan proteksi dan juga keamanan. Seperti fitur SpamAssassian Protection atau SpamExperts untuk mengatasi masalah terkait dengan spam yang ada pada website Anda.

Selain itu, selama anda mendapatkan layanannya, Anda juga disarankan untuk menginstal atau memasang fitur lain seperti BitNinja Smart Security untuk mengatasi permasalahan malware, hacker dan juga botnet. Beberapa fitur tambahan yang lain seperti website builder hingga Softaculous Auto Installer juga dapat dipertimbangkan untuk ditambahkan pada website.

6. Perhatikan review pelanggan

Sebelum memutuskan menggunakan salah satu penyedia layanan hosting, anda perlu untuk membaca review dari para pelanggan pada website layanan web hosting yang akan anda pilih. Selain untuk mengenal lebih dalam terkait dengan layanan web hosting yang diberikan, Anda juga akan mendapatkan gambaran secara obyektif untuk memilih web hosting yang tepat.

Bagaimana? Apakah anda sudah siap untuk memilih sebuah layanan web hosting terbaik dan terpercaya untuk website Anda? Sebagai referensi, Anda dapat mencoba untuk mencari tahu layanan web hosting Indonesia dengan mengunjungi webiste IDwebhost yang akan memberikan kepada anda berbagai layanan web hosting untuk Anda untuk mendapatkan kinerja website yang lebih optimal. Semoga artikel ini dapat membantu anda ya!