4 Cara Memilih Jasa SEO Yang Recommended
Blog Tips Keren 4 Cara Memilih Jasa SEO Yang Recommended

4 Cara Memilih Jasa SEO Yang Recommended

Cara memilih jasa SEO atau search engine optimization bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan, memilih jasa SEO yang bagus terkesan sangat sulit. Membuat keputusan yang tepat saat memilih jasa akan memiliki konsekuensi untuk bisnis dan dompet Anda. Perbedaan antara ledakan lalu lintas organic dan penurunan peringkat Google adalah memilih antara SEO yang baik dan buruk, atau memilih mengguankan jasa SEO Specialist.

Tetapi dengan kinerja SEO yang tepat, bisnis di sektor apapun dapat meningkatkan penjualan dan menurunkan anggaran iklan, sembari meningkatkan pengalaman pengguna. Sahabat IDwebhost, artikel ini akan menjelaskan pada Anda, bagaimana cara memilih jasa SEO yang recommended. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya.

SEO memang sangat menarik untuk dibicarakan saat ini. Hal ini tak lepas dari banyak sekali orang yang mencari informasi melalui mesin pencari, baik Google, Bing, atau bahkan Safari. Meningkatnya pengguna mesin pencari membuat para pemilik website berlomba-lomba agar website mereka menjadi yang teratas di mesin pencari.

Dan salah satu langkah yang sering dilakukan oleh pemilik bisnis untuk membuat website mereka berada di halaman utama mesin pencari adalah memilih jasa SEO. Misalnya jika Anda mengetikkan kata kunci Jasa SEO di halaman mesin pencari seperti Google. Banyak penyedia jasa optimasi posisi website di halaman mesin pencari, terutama Google.

Kesalahan-Kesalahan Ketika Memilih Jasa SEO

Cara Memilih Jasa SEO

Ada banyak pemilik website yang melakukan kesalahan karena menyewa jasa SEO yang tidak kompeten. Kesalahan tersebut dapat mengakibatkan website mereka terlempar dari halaman pertama Google, dan akan ada entah di mana. Bahkan bisa jadi, dihapus oleh Google. Hal ini dikenal dengan sebutan deindeks. Deindeks bisa terjadi karena proses optimasi yang berbahaya, dan menyalahi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Google.

Alasan Harus Menggunakan Jasa SEO (Search Engine Optimization)

Sebelum memutuskan mengggunakan jasa SEO, ada baiknnya Anda harus menemukan alasan kuat mengapa harus menggunakan jasa SEO. Berikut adalah alasan-alasan tersebut:

Alasan pertama – SEO tidak cocok untuk semua bisnis

Bisa jad bisnis Anda tidak cocok menggunakan SEO. Karena, SEO tidak cocok untuk sema jenis bisnis. Jadi, alangkah baiknya jika Anda harus mengetahui terlebih dahulu yang ingin diraih dari optimasi SEO. Intinya, Anda tak boleh sembarangan dalam mengalokasikan anggaran untuk menggunakan jasa SEO. Karena akan berhubungan dengan alasan kedua.

Alasan kedua – Ada jutaan penyedia jasa SEO di Internet

Tahukah Anda, ada jutaan penyedia jasa layanan SEO di internet. Jadi, sebagai pemilik bisnis, Anda juga harus memperhatikan jasa SEO yang terpercaya dan kredibel.

Alasan ketiga – Banyak teknik SEO yang tidak relevan saat ini

Banyak teknik SEO yang sudah tidak lagi relevan saat ini. Hanya saja, masih digunakan oleh banyak orang. Akan tetapi, sangat berisiko jika Anda menggunakan layanan seperti ini. Ringkasnya, Anda membutuhkan panduan untuk memfilter layanan SEO yang tepat untuk bisnis Anda.

4 Cara Memilih Jasa SEO

Cara Memilih Jasa SEO

Untuk memilih jasa SEO yang tepat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih jasa SEO yang tepat:

Perhatikan Website Dari Penyedia Jasa SEO

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan website dari penyedia jasa SEO yang sedang Anda incar. Mengapa demikian? Karena, dengan memperhatikan secara detail apa yang ada di website, Anda akan memilki gambaran, layanan seperti apa yang akan Anda dapatkan dari jasa SEO yang Anda inginkan.

Misalnya, Anda dapat menemukan website penyedia jasa SEO di internet. Ini adalah poin yang mutlak. Bagaimana mungkin seseorang bisa percaya pada sebuah penyedia jasa SEO, jika halaman website si penyedia jasa SEO tersebut tidak dapat ditemukan di internet.

Ya, meskipun website jasa SEO tidak harus berada di puncak halaman mesin pencari untuk keyword jasa SEO. Tetapi setidaknya, website jasa SEO tersebut berada di halaman 1 atau halaman 2 untuk keyword tersebut. Ada baiknya Anda menggunakan jasa mereka.

Cek Penawaran Yang Disediakan

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat memilih jasa SEO adalah memeriksa memahami dengan detail penawaran yang diberikan kepada Anda. Berhati-hatilah pada penyedia jasa SEO yang menawarkan jasa yang sangat murah atau sangat mahal.

Harga yang murah bisa sangat menggoda karena memang awamnya manusia menyukai sesuatu dengan pengeluaran yang sesedikit mungkin. Sedangkan harga mahal juga dapat mempengaruhi psikologis bahwa harga yang tinggi sudah pasti bagus kualitasinya. Pilihlah jasa SEO yang menawarkan  harga masuk akal.

Karena, ukuran biaya optimasi mesin pencari dapat diperkirakan dari tingkat persaingan untuk kata kunci yang dibidik.

Perhatikan Testimoni dari Pelanggan

Testimoni dari pelanggan yang pernah menggunakan sebelumnya patut menjadi pertimbangan saat Anda ingin menggunakan jasa SEO. Tetapi yang harus Anda waspadai adalah penyedia SEO yang membuat testimony palsu di website mereka. Tujuannya tak lain untuk mempengaruhi pelanggan. Jadi, sebagai calon pelanggan, jangan sampai Anda tertipu dengan testimonial seperti ini.

Pastikan testimony tersebut berasal dari pengguna nyata, dan benar-benar pernah menggunakan jasa dari penyedia SEO yang akan Anda sewa. Untuk testimonial sendiri, Anda perlu memperhatikan siapa yang membuat testimonial tersebut. Jika perlu, Anda harus melihat websitenya dengan mengetikkan kata kunci yang dibidik.

Langkah lainnya adalah dengan menghubungi orang yang memberikan testimony tersebut. Hal ini dilakukan tak lain untuk meminta ulasan langsung yang lebih mendetail, tentang jasa layanan SEO yang pernah digunakan.

Tanyakan Tentang Technical Audit

Cara Memilih Jasa SEO

Technical audit menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan dengan seksama saat akan memilih jasa layanan SEO terbaik. Audit menjadi hal pertama yang dilakukan seorang SEO specialist saat akan mengoptimasi sebuah website. Jasa layanan SEO yang baik tidak akan keberatan jika diminta untuk melakukan audit awal terhadap website Anda.

Mereka akan memberikan list apa saja yang harus diperbaiki terkait SEO website Anda. Layanan audit SEO ini umumnya diberikan secara gratis. Jikapun ditarik biaya, umumny juga tidak seberapa besar. Lasa layanan SEO terbaik akan bersedia memberikan analisa singkat tentang website Anda. Sekaligus dengan persaingan niche website Anda di mesin pencari.

Ini akan menjadi cara Anda sebagai calon pengguna untuk menilai kemampuan si penyedia jasa layanan SEO tersebut.

Baca Juga: 7 Tips Utama SEO Untuk WordPress

Kesimpulan

Demikian tadi hal-hal penting yang harus Anda lakukan ketika akan memilih penyedia jasa layanan SEO terbaik. Semua keputusan di tangan Anda. Semoga artikel ini memberikan insight baru untuk Anda tentang cara memilih jasa layanan SEO terbaik.

Go online sekarang juga dengan berlangganan web hosting murah terbaik IDwebhost. Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

 

 

 

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.