Cara Membuat Website Murah dan Mudah
Blog Tips Keren Cara Membuat Website Murah dan Mudah

Cara Membuat Website Murah dan Mudah

buat website

Setiap pebisnis yang melakukan pemasaran secara online tentunya harus memiliki website yang berkualitas. Sayangnya, banyak sekali orang yang enggan membuat website karena merasa kesulitan dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Padahal, membuat website dapat dilakukan dengan mudah dan murah serta bisa berdampak besar untuk kesuksesan bisnis.
Membuat website tidak selamanya mahal. Sekarang ini banyak bertebaran pihak-pihak penyedia jasa pembuatan website murah dengan tampilan profesional bagi para pebisnis yang ingin berjualan online namun terbentur biaya. Memilih jasa pembuatan website murah bukan berarti asal-asalan karena perlu ketelitian. Anda dan pebisnis online lainnya mungkin bukanlah seorang ahli di bidang pemrograman, namun Anda tetap dapat membuat website murah dengan tampilan profesional di Idwebhost.

Cara Membuat Website

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tahapan untuk membuat website yang murah dan mudah.

Tahap Persiapan

1. Siapkan PC dan koneksi internet yang terbaik.
2. Siapkan software editor dan desain yang Anda perlukan untuk membuat tampilan website yang menarik seperti Macromedia Dreamweaver, Macromedia Firework, Corel Draw, dan Photoshop.
3. Belilah domain dan hosting di perusahaan hosting terpercaya seperti Idwebhost. Idwebhost menyediakan web hosting dan domain yang murah namun tetap berkualitas dengan berbagai fitur menarik. Diantaranya proses aktivasi yang mudah, server yang super cepat dan stabil, unlimited bandwidth dan gratis SSL, garansi uptime hingga 99,9%, hingga support SEO friendly. Segera daftarkan website bisnis Anda menggunakan Idwebhost dan dapatkan garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat.
4. Tentukan pilihan CMS (Content Management System) yang akan Anda gunakan dan tetaplah fokus.
5. Siapkan materi website yang ingin Anda tampilkan (artikel, foto, video, atau apa saja yang ingin Anda masukkan ke dalam website).
6. Siapkan skema layout dan menu website.

persiapan

Tahap Pembuatan

1. Mulailah menginstal CMS di Lokalhost atau server hosting. Jika Anda memilih web hosting yang tepat, maka Anda dapat melakukan hal ini dengan cepat dan mudah.
2. Pelajari materi dari CMS yang Anda gunakan untuk mempermudah perkembangan website Anda.
3. Berani untuk belajar memodifikasi web default CMS dengan modul, widget, plugin, atau sejenisnya.
4. Terus lakukan praktek yang dapat mengembangkan website Anda. Jika ingin mencoba-coba, Anda bisa menggunakan plugin maupun widget gratis yang ditawarkan dari CMS yang Anda pilih.

Tahap Promosi Website

1. Jika website sudah dibuat, maka tahap selanjutnya adalah melakukan promosi website.Promosikan website bisnis Anda ke seluruh jaringan seperti search engine, direktori, iklan baris, afiliasi, yellow pages, email, sosial media, dan lain sebagainya.
2. Jika Anda manpu melakukan promosi dengan tepat makan Anda akan mendapatkan traffic atau pengunjung yang nantinya bisa melakukan pembelian dan menjadi konsumen bisnis Anda.
Itulah beberapa tahap atau cara untuk membuat website dengan mudah dan murah. Cerdas dalam memilih penyedia web hosting dan jasa pembuat website akan membantu Anda mewujudkan toko online yang diidamkan. Bagi Anda yang ingin membuat website untuk mengembangkan bisnis dengan biaya yang terjangkau maka Anda dapat mendaftarkan bisnis di Idwebhost.