Cara Membuat Website di IDWebhost
Blog Tips Keren

Cara Membuat Website di IDWebhost

asyiknya membuat website

Di era serba digital seperti sekarang, website menjadi kebutuhan pokok para pelaku bisnis dan UKM. Website sudah menjadi identitas dari sebuah brand yang memungkinkan pengguna atau pelanggan dapat melihat langsung jasa ataupun produk yang ditawarkan. Ibarat sebuah etalase di sebuah toko, seperti itulah fungsi sebuah website. Website akan mempresentasikan apa yang ada dalam sebuah toko online maupun perusahaan.

Menyadari pentingnya sebuah website maka Anda harus menggunakan momen ini untuk mulai membuat website Anda sendiri. Baik itu website personal atau website bisnis, hal ini akan sangat membantu Anda untuk berkembang.

Kali ini Kami akan membantu bagaimana cara mudah membuat website dengan beberapa langkah berikut ini, disimak yuk 😀

1. Menentukan Nama Domain Website
Mulailah dengan menentukan nama website yang akan Anda buat. Anda bisa memilih nama domain yang mencerminkan isi website Anda. Memilih nama domain adalah satu hal yang sangat penting dalam pembuatan website. Nama domain bagi sebuah website merupakan alamat seperti sebuah rumah yang jika alamatnya mudah dikenal dan diingat orang maka akan sangat membantu terutama dalam hal optimasi SEO website nantinya. Sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk memasukkan kata kunci ke dalam nama domain yang Anda beli.

2. Pesan Nama Domain dan Hosting
Setelah menentukan nama domain, sebaiknya Anda langsung melakukan pemesanan domain. Sebab tidak menutup kemungkinan nama domain yang Anda inginkan juga diinginkan orang lain. Hal ini sering kali membuat patah semangat ketika tahu nama domain yang diincar justru sudah menjadi milik orang lain. Dalam memilih penyedia domain dan hosting tentunya harus memilih penyedia domain dan hosting murah dan berkualitas. Dalam hal ini Anda bisa memilih IDwebhost sebagai salah satu penyedia domain dan hosting.

Selain harga yang terjangkau, layanan yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung. IDwebhost memberikan support pelanggannya 24 jam nonstop, serta kemudahan mengakses domain, server yang cepat, aman, stabil, hinga garansi uang kembali. IDwebhost juga menjadi penyedia domain dan hosting murah dan terpercaya No 1 di Indonesia loh.

3. Menggunakan Installer
Selanjutnya jika masalah domain dan hosting sudah beres, maka saatnya Anda membangun website. Anda bisa menginstal script website. Anda tidak perlu memiliki dasar programming atau pengetahuan HTML untuk membuat website. Saat ini hampir semua layanan hosting sudah tersedia fasilitas untuk membuat website dengan cara yang mudah dan instan.

IDwebhost juga mendukung kebutuhan Anda untuk membangun website. Terbukti dengan paket-paket yang ditawarkan, Anda bahkan bisa membeli domain dan juga hosting dengan website instan di dalamnya. Anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan bagaimana membangun website. Nah makin mudah kan membuat website?

Saat ini IDwebhost menyediakan paket hosting “AWESOME” dan “FANTASTIC” yang menyediakan free website instan toko online dari Jejualan, serta website WordPress dan WooCommerce yang akan membantu Anda untuk membuat website.

Nah itu dia cara mudah membuat website yang bisa Anda pelajari dan mulai praktekkan dari sekarang. So, tunggu apa lagi. Yuk mulai buat website Anda.