Cara Membuat Website Secara Profesional, Inilah Beberapa Tahapannya

cara membuat website

Di era online dimana kita berada sekarang, memiliki situs web profesional adalah kebutuhan mutlak untuk hampir semua usaha bisnis. Sebuah situs web yang hebat dapat secara bersamaan beroperasi sebagai alat pemasaran, platform toko, tampilan karya dan keterampilan, saluran komunikasi, dan sebagai mesin untuk meningkatkan brand.

Jika kamu menginginkan situs web yang dapat melakukan banyak tugas ini IDwebhost adalah yang kamu butuhkan. Dalam posting kali ini, kami akan memberikan panduan cara membuat website bersama dengan IDwebhost.

Selain memandu kamu dalam hal teknis dan detail membangun situs, kami juga akan memfokuskannya pada isu-isu utama dalam branding dan pemasaran, untuk menjamin bahwa situs kamu berjalan efektif. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tahapan cara membuat website profesional di IDwebhost:

Tahap Perencanaan Strategi Merek

Kami ingin tahu semua tentang kamu! Bagian dari proses on-boarding kami meliputi menyelesaikan kuesioner penemuan, menanyakan banyak pertanyaan tentang bisnis atau organisasi kamu, menanyakan tentang situs yang kamu sukai, situs yang kamu miliki, dan masih banyak lagi. Memiliki gagasan yang jelas tentang situsmu merupakan faktor kesuksesan pemasaran secara online. Beberapa gagasan yang ingin kami tanyakan:

  • Identifikasi target pasar kamu

    Kalangan seperti apa yang kamu targetkan? Kelompok demografis seperti apa mereka? Apa yang mereka sukai? Bagaimana bisnis atau situs web kamu bisa mempengaruhi kehidupan mereka?

  • Meneliti pesaing kamu

    Pahami apa yang dilakukan pesaing, apa kekuatan dan kelemahan mereka, dan bagaimana kamu bisa mendapatkan dari cela tersebut.

  • Tentukan identitas merek kamu

    Bagaimana gambaran merek kamu? Apa visi yang kamu miliki? Pikirkan ciri khas merek kamu seperti warna, kosakata, dan gaya website untuk membedakan kamu dengan pesaingmu.

  • Siapkan materi branding

    Sekarang saatnya untuk menyiapkan materi yang akan segera ditampilkan di situs kamu melalui platform yang kamu pilih. Misalnya, logo, gambar, slogan, video, konten tekstual, dan lainnya. Mereka semua harus sesuai dengan merk serta tujuan bisnis kamu.

Memilih Nama Domain

cara nembuat website

Nama domain bukan hanya sekedar alamat namun juga merupakan identitas bisnis kamu. Itulah mengapa nama domain harus ada dalam salah satu poin cara membuat website. Buat dengan nama domain yang mudah dikenali, mudah diingat, dan bisa menjadi representasi kebangganmu ketika memilikinya. Berikut adalah aturan penting dari IDwebhost ketika ingin memilih nama domain:

  • Nama domain harus unik

    Jika kamu memasarkan diri sendiri, idealnya kamu akan dapat menggunakan nama depan dan nama belakang. Namun jika memasarkan sebuah bisnis, kamu harus melihat apakah nama bisnis kamu tersedia. Dengan menggunakan fitur pencarian seperti yang ada di IDwebhost, kamu bisa mencari nama blog atau situs web yang diinginkan.

  • Apakah pencarian kamu menunjukkan adanya nama domain yang mirip? Jika ya, coba dengan nama yang berbeda. Ingat selalu untuk menghindari pemilihan nama yang jamak atau versi lain dari suatu situs yang telah ada. Hal ini tentu saja bisa membuat kesalahpahaman bagi pelanggan.

  • Brainstorming

    Pilih setidaknya lima kata atau frasa yang menggambarkan topik utama situs web kamu. Tuliskan mereka, kemudian padu padankan kata-kata tersebut untuk membuat nama domain. Pilih salah satu yang terdengar bagus dan mudah diingat. Ada aturan dalam iklan yang mengatakan saat meluncurkan produk baru, kamu harus mulai dengan membuat daftar sepuluh nama. Jangan takut bertanya dan mengkonsultasikannya bersama dengan customer service kami, karena kami hadir 24/7 untuk support kamu!

  • Buat untuk mudah diketik

    Jika kamu harus mengeja nama domain secara berkali kali agar dapat dipahami, maka hindari nama itu. Buat nama yang sederhana untuk mudah diingat dan mudah dimasukkan di bilah alamat atau bidang pencarian. Mengapa kesederhanaan itu penting? Karena kamu tidak ingin pengunjung salah ketik nama domain dan diarahkan ke situs lain. Jika kamu tidak juga menemukan nama domain yang tepat, pertimbangkan untuk menambahkan satu atau maksimal dua kata lagi. Hindari menggunakan akronim karena pengunjung tidak akan pernah mengingat huruf atau besarnya suatu nama domain. Selain itu, hindari juga penggunaan tkamu baca pada nama domain, untuk membuatnya lebih mudah diingat.

  • Pilih ekstensi .COM

    Hampir 75% dari semua situs web saat ini berdomain .COM. Ekstensi yang satu ini memang yang paling digemari karena paling mudah untuk diingat. Jika pilihan nama domain nomor satu kamu tidak tersedia dengan ekstensi ini, cobalah pilihan kedua sebelum memilih TLD lainnya. Ingat bahwa beberapa browser menerima entri hanya alamat di bilah alamat mereka.

    Jika kamu hanya mengetik nama domain, maka mereka akan secara otomatis mengarahkannya ke situs .COM. kamu bisa mendapatkan TLD .COM ini di IDwebhost dengan harga yang paling murah diantara penyedia lainnya. Selain itu, terdapat promo menarik di setiap bulannya.

  • Jadikan brandable

    Nama domain akan menjadi ciri dari sebuah merek dan website. Ketika kamu mendengar nama itu, kamu langsung tahu apa isi dari web itu. Beberapa nama domain dapat langsung mendeskripsikannya secara langsung.

  • Waspadai trend

    Apa pun yang berhubungan dengan sesuatu yang trendi, akan memudar. Tetaplah dengan nama domain yang akan menjangkau dari generasi ke generasi dan tidak terikat pada tren atau mode. Memutuskan apakah sesuatu adalah tren atau tidak, kamu bisa menilainya sendiri.

  • Cintai nama domain kamu

    Kamu harus benar-benar menyukai nama domain yang kamu miliki. Setelah ditetapkan, kamu akan memilikinya selama bertahun-tahun. Jika kamu memutuskan nanti untuk mengganti namanya, maka kamu akan kehilangan segalanya seperti waktu, uang, pencitraan merek, dan peringkat. Kami tidak menyarankan untuk mengubah domain kamu setelah blog ditayangkan untuk waktu yang cukup lama. Setelah menemukan domain yang tersedia, kini saatnya kita untuk melangkah ke tahap selanjutnya untuk mengetahui cara membuat website.

Pilih Platform Situs Web

Lebih dari satu dekade yang lalu ketika kita ingin belajar cara membuat web, kamu harus tahu cara membuat kode (HTML, CSS, dll.) Kebutuhan akan pengkodean inilah yang memberi kesan pada orang bahwa membuat situs web sendiri sangat sulit dan sesuatu yang seharusnya hanya dilakukan oleh desainer profesional.

Namun, pada tahun 2018, platform pembuatan situs web, juga disebut Content Management System (CMS), dapat digunakan untuk membuat dan menyesuaikan situs web dengan mudah tanpa harus menggunakan kode.

Platform situs web adalah perangkat lunak yang melakukan semua pekerjaan rumit untuk membuat kode, jadi kamu tidak perlu mempelajari dari awal kode kode tersebut. Dengan menggunakan platform, memungkinkan kamu membangun dan mengedit situs web hanya melalui peramban internet, mengubah desain dan tata letak hanya dengan mengklik tombol, dan membuat laman dan pos menggunakan editor sederhana yang mirip dengan editor teks yang paling umum.

Layanan IDwebhost menggunakan WordPress Hosting untuk membangun situsmu. Lalu mengapa cara membuat website yang kami lakukan dengan memilih Wordpress?

  • CMS paling populer di dunia

    WordPress memegang pangsa pasar CMS terbesar sejauh ini, dan saat ini menyumbang lebih dari seperempat dari semua situs web. Akibatnya, banyak pengguna yang sudah akrab dengan WordPress CMS, membutuhkan pelatihan staf yang lebih sedikit saat membangun situs baru.

  • Open Source dengan ruang untuk ekspansi

    WordPress dapat dikelola dengan hosting sendiri, jadi tidak ada biaya yang terkait dengan pengunduhan, pemasangan, dan peningkatan. Ada lebih dari 50.000 plugin WordPress (kebanyakan gratis), seperti slideshow, formulir kontak, pengoptimalan SEO, dll. Dapat dikustomisasi dengan sangat fleksibel WordPress populer karena memenuhi tuntutan banyak pengguna dengan kerangkanya yang fleksibel, yang memungkinkan desainer dan pengembang untuk membuat dan mengubah tata letak dan aplikasi. Digabungkan dengan ekstensi buatan pengguna, situs web tidak lagi dibatasi oleh ekstensi perusahaan. Tim kami memiliki pengalaman dalam memperluas fungsi WordPress, serta menggabungkan berbagai macam plugin, untuk memenuhi tuntutan unik klien kami. Didesain untuk siapa saja, bukan hanya pengembang Sebelum WordPress menjadi CMS yang populer untuk pengembangan situs web, WordPress dikembangkan untuk blogger cerdas non-tech. Jadi, sebagian besar komponen antarmuka pengguna mudah digunakan, dan ada manual tertulis dan rekaman yang tersedia untuk mempelajari cara menggunakan fungsi WordPress dengan mudah. Tim kami menangani semua kerumitan pengaturan dan penyesuaian situs web kamu yang harus kamu lakukan adalah memperbarui konten di halaman, posting, widget, dll. Salah satu plugin premium yang kami sediakan untuk klien kami menawarkan baik manual pengguna tertulis dan video untuk WordPress untuk memfasilitasi on-boarding dengan CMS.

  • Biaya pengaturan dan pemeliharaan lebih rendah

    WordPress menggunakan lebih sedikit pengaturan, penyesuaian, dan biaya pemeliharaan dibandingkan dengan CMS Open Source lainnya seperti Drupal dan Joomla. Selain itu, relatif lebih mudah untuk menemukan perancang dan pengembang WordPress jika lebih banyak penyesuaian atau pengembangan diperlukan selanjutnya. Kamu tidak akan terikat oleh situs web statis atau CMS eksklusif yang mahal untuk menyesuaikan setelah pengembangan awal. WordPress dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman kamu dalam mengelola konten website.

Install dan Setup WordPress CMS

IDwebhost - wordpress

Meskipun setiap host memiliki panel kontrol yang sedikit berbeda, proses instalasinya akan sama. Jika kamu mendaftar di IDwebhost, kamu akan merasakan kemudahan untuk melakukan setup situs WordPress. kamu akan melihat ikon di panel kontrol host yang bertuliskan "Pasang WordPress." Ini semudah mengklik ikon itu dan mengikuti petunjuk langkah demi langkah untuk memasang versi terbaru WordPress.

Temukan Paket Hosting Yang Cocok!

Layanan hosting digunakan sebagai tempat kita dalam menyimpan situs. Konten serta segala hal yang menyangkut penyimpanan web akan ditempatkan ke dalam sebuah hosting. Oleh sebab itu, dalam memilih sebuah hosting tidak bisa di sembarang tempat. Sebagai salah satu langkah cara membuat website, kamu perlu mencari perusahaan web hosting yang juga dapat menyediakan domain. Seperti di IDwebhost yang juga memberikan kamu alamat email secara gratis yang bisa disesuaikan dengan nama domain.

Setiap hosting web memiliki biaya bulanan yang bervariasi tergantung pada seberapa besar situs web dan berapa banyak kunjungan yang kamu dapatkan. Lalu mengapa harus IDwebhost sebagai teman kamu berbisnis? Berikut ini alasannya :

  • Waktu pembuatan 2 hari

    Selain harganya yang terjangkau, IDwebhost juga bisa memberikan pembuatan website hanya dengan waktu 2 hari! Setelah kamu memesan dan membayarnya, website kamu akan segera meluncur ke internet.

  • Praktis

    Dengan adanya layanan hosting web, kamu bisa mengakses media penyimpanan ini dimanapun. Dengan nama domain sendiri, kamu bisa membuat dan mengelolanya hanya melalui satu tempat.

  • Support

    Apa yang terjadi ketika situs down pada jam 2 pagi? Apakah kamu dapat menjangkau penyedia hosting, atau apakah kamu harus menunggu hingga hari berikutnya untuk mendapatkan solusi? Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi bisnis kamu apabila ada pengunjung yang mengunjungi web pada jam tersebut. Untuk itu, carilah penyedia dengan dukungan 24/7 seperti IDwebhost salah satunya.

  • Penyimpanan

    Penyimpanan sebagian besar bergantung pada jenis situs yang akan kamu buat. Apakah kamu seorang fotografer yang membutuhkan menampilkan portofolio online kamu? Jika demikian, gambar-gambar itu akan menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Pilih IDwebhost dengan penyimpanan unlimited.

  • Bandwidth

    Semakin besar situs web yang kamu miliki, semakin banyak data yang akan kamu transfer ke pengunjung pada saat mereka datang, dan semakin banyak bandwidth yang kamu butuhkan. Tersedia dengan bermacam server yang berada di US, Eropa, Asia, dan Australia IDwebhost memberikan layanan unlimited Bandwidth dengan service free set up pertama.

  • Skalabilitas

    kamu pastinya ingin mendapatkan lalu lintas yang padat di website. IDwebhost memiliki performance speed server yang full control, super cepat, dan stabil. Dengan kelebihannya, IDwebhost dapat menangani jumlah pengunjung yang diharapkan. Sehingga tidak akan memperlambat kinerja web kamu.

  • Keamanan

    Malware dan virus dapat merusak reputasi online kamu. Adanya layanan SSL gratis dari IDwebhost, membuat website kamu terhindar dari gangguan keamanan karena telah terenkripsi dengan baik.

  • Backup

    Masalah tak terduga terjadi setiap saat. Jika ada yang salah dengan situs kamu, kamu dapat menggunakan cadangan untuk memulihkannya. IDwebhost memiliki layanan service backup hosting yang dilakukan secara berkala dan juga dapat dilakukan dari cPanel.

  • Unlimited Email

    IDwebhost memberikan layanan email unlimited yang dilengkapi dengan POP3, IMAP, SMTP, dan Webmail. kamu dapat mengirim dan menerima email tak terbatas.

  • Optimasi SEO

    Memiliki peringkat yang baik di Google, membawa pengaruh yang bagus untuk sebuah situs web sehingga mereka dapat dicari dengan mudah. Dengan layanan SEO Friendly IDwebhost, menjadikan web kamu digemari mesin pencari seperti Google.

Beberapa paket yang bisa kamu miliki dari IDwebhost

IDwebhost memiliki paket startup untuk kamu secara personal dan para UMKM yang memulai bisnisnya. Paket bisnis dapat digunakan untuk kamu sebagai UMKM dan pebisnis yang sudah siap bergerak secara online. Ada paket Pro bagi kamu yang sudah memiliki bisnis secara online namun ingin lebih mengembangkannya.

Membuat Desain Web

Desain situs web yang menakjubkan juga harus memberikan pengalaman yang ramah kepada pengunjung situs. Situs dengan desain yang baik selalu mendorong orang untuk terus mengklik dan mengetahui lebih banyak tentang layanan kamu. Situs web yang cantik namun tidak berfungsi dengan baik tidak akan membuat bisnis kamu maju.

Untuk itu, diperlukan tahapan dalam membangun website. IDwebhost bisa melakukannya untukmu dan kamu hanya perlu memilih gaya mana yang sesuai dengan visi bisnismu. Berikut adalah cara membuat website versi IDwebhost :

  • Memilih template

    Template situs web memberi fondasi yang kuat untuk mendesain situs. Idealnya, template yang dipilih sudah memiliki tata letak yang kamu butuhkan dan ditata sesuai dengan strategi branding kamu. IDwebhost menawarkan 354 template website yang terbagi dalam 28 kategori yang dapat disesuaikan dengan gaya dan tujuan bisnis kamu. Coba lihat dan ambil waktu untuk memilih salah satunya yang paling sesuai dengan visi kamu.

  • Aliran navigasi

    IDwebhost membuat struktur situs jelas dan intuitif sehingga pengunjung dapat dengan mudah menavigasi antara halaman dan sub halaman menggunakan menu utama atau tautan internal.

  • Hierarki konten

    Konten dalam tata letak halaman digital akan mengikuti hierarki tertentu. Header muncul di atas teks isi. Menu pergi ke bagian atas, bawah, kiri, atau kanan layar (atau kombinasi dari keduanya). Kami akan mencoba mengatur konten sehingga menyajikannya dari prioritas tertinggi hingga terendah.

  • Desain web yang responsif

    Kami akan membuat sistem untuk situs tunggal yang dapat menyesuaikan terhadap berbagai ukuran perangkat pengguna dengan satu URL dan satu sumber konten. Situs web responsif memiliki tata letak yang fleksibel sehingga dapat disesuaikan menurut ukuran layar. Ini menawarkan pengalaman browsing yang dioptimalkan. Pada dasarnya, situs web Anda akan terlihat bagus dan berfungsi dengan baik di desktop (atau laptop), tablet, dan browser ponsel.

  • Ajakan bertindak

    CTA adalah pesan yang mengundang pengunjung situs untuk mengambil tindakan langsung, seperti: "Daftar Gratis". Singkatnya, mereka memberi tahu para pengunjung secara eksplisit apa yang diinginkan kamu untuk para pengunjung lakukan. IDwebhost akan membuat CTA sempurna ke situsmu untuk menarik lebih banyak pengunjung.

  • Menyesuaikan konten website

    Setelah memilih template website, kini saatnya menyesuaikan konten kamu sendiri seperti (gambar, teks, tautan, video, audio) dan menyempurnakan desain jika diperlukan (warna, bentuk, urutan halaman, pilihan font, dan lainnya). Tidak perlu repot karena layanan IDwebhost memudahkan kamu ubah image seperti cropping, resize, rotate dan simpel enhancement.

  • Keterbacaan

    Apa gunanya memiliki situs web jika konten kamu tidak dapat dibaca dan dipahami? Web desain IDwebhost akan memberikan situs kamu menggunakan font yang jelas dan ukuran font yang nyaman. Warna teks kamu akan kontras dengan baik dengan warna latar belakang, dan "ruang putih" yang cukup di sekitar teks akan memberi kenyamanan tersendiri kepada pembaca.

  • Image Logo

    Dalam satu gambar grafis, logo kamu perlu menentukan siapa kamu: wajah perusahaan dan apa yang ditawarkan. Logo kamu adalah bagian penting dari mempromosikan dan memasarkan bisnis dan sering kali menjadi hal pertama yang menarik perhatian calon pelanggan. Logo kamu mendukung semua materi pemasaran dan promosi untuk menarik perhatian dan merangsang minat pada apa yang kamu lakukan atau tawarkan.

  • IDwebhost tahu pentingnya merancang logo yang menarik dan kuat untuk meningkatkan visibilitas brand kamu. IDwebhost memberikan layanan pembuatan logo dengan 3 pilihan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kamu, dengan 1 kali revisi.

  • Footer

    Bagian bawah dari sebuah situs dikenal dengan sebutan "footer" (bagian atas adalah "header"). Footer tidak langsung terlihat oleh pengunjung situs, tetapi mereka dapat digunakan dalam sejumlah cara untuk meningkatkan kegunaan, misalnya: menambahkan semua informasi konten disana, termasuk tombol yang menautkan ke saluran media sosial; menampilkan peta situs yang disederhanakan yang tertaut ke semua halaman situs; tulisan singkat “Tentang Kami” dalam bentuk paragraf.

  • Fitur tambahan

    Ada banyak plugin yang dapat meningkatkan fungsionalitas dari web kamu. Salah satu fitur di IDwebhost yang bisa kamu manfaatkan adalah header slide. Fitur ini akan memberikan tampilan banner/ gambar pilihan kamu secara bergerak. Selain itu, ada juga fitur untuk SEO yang dapat meningkatkan kualitas konten untuk membuat webmu mudah dikenali oleh Google.

  • Lima Halaman Inti Desain Web IDwebhost

    IDwebhost - halaman idwebhost

    Dalam membangun desain web sebuah situs kami akan membuatnya semenarik mungkin. Sehingga konten tersebut bisa mengundang pengunjung untuk mengeksplorasi lebih jauh dan mendorong mereka untuk berlangganan produk atau layanan yang kamu tawarkan. Berikut adalah 5 halaman inti dari paket IDwebhost :

    • Beranda

      Pada bagian ini kami akan membuatkan konten yang langsung memberikan gambaran kepada pengunjung mengenai produk yang kamu tawarkan. Blog juga dapat menjadi bantuan yang baik untuk mempromosikan merek kamu. Cukup tambahkan bagian dengan thumbnail dari postingan terbaru untuk mempromosikan blog kamu di beranda.

    • Tentang kami

      Pada halaman ini kamu bisa menceritakan bagaimana bermulanya bisnismu. kamu juga bisa menambahkan jargon andalan yang memberikan kesan kepada setiap pengunjung web. Cantumkan juga foto serta video kekompakan kamu bersama tim!

    • Produk dan Layanan

      Cantumkan layanan atau produk apa yang kamu pasarkan. Berikan alasan mengapa mereka harus memilih kamu. Ingat bahwa gambar, serta konten, melukiskan sebuah cerita. Pastikan semua foto produk yang kamu gunakan memberikan kesan kepada pengunjung.

    • Blog

      Penting bagi pengunjung untuk melihat bahwa produk dan merek kamu dapat dipercaya. Buatlah sebuah testimonial untuk berbagi perspektif pelanggan dari bisnis kamu. Hal ini mampu meningkatkan kepercayaan brand kamu. Selain itu, pada halaman ini kamu juga bisa memberikan berbagai tips yang bisa membantu para pelangganmu mendapatkan informasi penting.

    • Hubungi kami

      Beri pengunjung cara untuk menghubungi kamu. Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu mudah dihubungi untuk menjawab pertanyaan dengan segera. Buat formulir yang dapat mereka isikan mengenai nama, alamat email, dan nomor telepon serta pertanyaan yang ingin mereka ajukan. Selain memudahkan mereka, kamu juga bisa mendapatkan data siapa saja yang jadi pengunjungmu.

    Namun Anda juga bisa mendapatkan 10 halaman atau bahkan 20 halaman tergantung paket apa yang kamu pilih. Tentu hal ini disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu sehingga anggarannya bisa sesuai dengan target

    Penggunaan gambar di situs web

    Bagian dari strategi konten yang menonjol termasuk menggabungkan gambar. Mulailah memasukkan gambar ke dalam konten untuk membuatnya lebih menarik untuk dibaca. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika memilih foto untuk situs web kamu:

    • Jangan gunakan gambar secara ilegal

      kamu tidak bisa menggunakan gambar dari Google sebagai gambar dari produk kamu. Fotolah produk kamu sendiri dan berilah watermark untuk menghindari orang lain mencuri gambar kamu. Pixabay atau Unsplash bisa dijadikan sebagai foto stok ketika kamu tidak memiliki sarana untuk mengambil foto kamu sendiri.

    • Gunakan gambar berkualitas tinggi

      Gambar dengan kualitas rendah akan sulit untuk dilihat. Gunakanlah gambar yang berkualitas, sehingga pengunjung akan mudah mengenal produk yang kamu pasarkan.

    • Optimalkan gambar kamu

      Sebagai permulaan, pastikan ukurannya tepat, dikompresi sehingga tidak mempengaruhi kecepatan waktu buka, dan diberi nama dengan kata kunci yang relevan.

    Persiapan untuk Mesin Pencari

    Membuat situs kamu menjadi peringkat yang menonjol pada hasil penelusuran adalah salah satu cara paling berharga untuk meningkatkan lalu lintas kamu, itulah sebabnya sangat penting untuk melibatkan Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) membuat sebuah situs web. Berikut beberapa layanan SEO yang bisa didapatkan melalui IDwebhost:

    • Riset kata kunci

      Tempatkan diri kamu pada posisi pengunjung situs atau klien potensial kamu. Apa yang akan mereka cari di Google yang seharusnya mengarahkan mereka ke situs web kamu? Kata kunci yang akan mereka gunakan adalah kata kunci yang akan memandu strategi SEO kamu. Buat keputusan berdasarkan informasi tentang kata kunci mana yang harus kamu targetkan.

      Pada dasarnya, penelitian kata kunci SEO harus menjadi bagian yang berkelanjutan dan terus berkembang. Kata kunci yang lama perlu dievaluasi kembali secara berkala, dan kata kunci kompetitif bervolume tinggi dapat diganti atau ditambah secara bermanfaat dengan frase yang lebih panjang dan lebih spesifik.

    • Teks

      Bagian Bio, blog, footer, atau bagian FAQ kamu, setiap tempat yang memiliki teks harus dikonseptualisasikan dengan SEO dalam pikiran. Trik yang sebenarnya adalah menemukan cara yang halus dan elegan untuk mengintegrasikan kata kunci kamu ke konten teks situs kamu tanpa mengorbankan kualitas konten kamu. Mesin telusur cerdas dapat menurunkan peringkat web kamu jika terlalu banyak melakukan

    • Tag header dan frase kata kunci

      Sebuah tag header, juga dikenal sebagai tag H1, sangat mirip dengan baris subjek dari halaman web. Kami akan menggunakan frase kata kunci Anda sekali dalam tag H1. Ini harus dimasukkan pada konten dimana kamu ingin menarik lebih banyak lalu lintas. Praktik terbaik kami: Gunakan frase kata kunci kamu sekali dalam tag H1 kamu Gunakan tag H1 di halaman kamu mencoba untuk mengarahkan lalu lintas unik ke (halaman SEO) Gunakan tag H2 jika ada beberapa bagian

    • Buat konten mudah dibaca

      Ini bukan faktor besar dalam peringkat mesin pencari, tetapi akan membantu pengguna kamu dengan mudah memahami konten dan menemukan kata kunci yang mereka cari. Praktik terbaik kami: Paragraf harus kurang lebih tiga kalimat. Kalimat yang sangat panjang akan kehilangan perhatian pengguna Gunakan poin-poin dan huruf tebal untuk memecah blok-blok besar konten. Pengguna cenderung memindai konten mencari kata kunci Jangan terlalu sering menggunakan peluru dan huruf tebal

    • Meta tag

      Meta data tidak jelas terlihat oleh pengunjung situs kamu. Namun, mesin pencari membaca data meta kamu, dan kamu dapat mengontrol apa yang mereka lihat dan bagaimana mereka menyajikan situs kamu dalam hasil pencarian.

    • Meta title

      Judul meta halaman web memberi mesin pencari dan mesin pencari deskripsi singkat tentang isi pada halaman. Ini berfungsi baik sebagai grabber perhatian maupun ringkasan tentang artikel itu sehingga pembaca dapat membuat keputusan berdasarkan informasi apakah mereka akan menemukan apa yang mereka cari jika mereka mengeklik tautan itu.

      Judul meta merupakan komponen penting dari pengoptimalan mesin telusur. Ketika diatur dengan benar, judul meta dapat menjadi faktor penentu antara seseorang yang mengklik tautan atau pergi ke tempat lain. Untuk alasan ini, memilih judul meta dengan bijak adalah penting, karena membuatnya seakurat mungkin untuk mencerminkan apa yang ada di halaman.

    • Teks Alt

      Mesin telusur belum dapat membaca gambar. Tetapi hal itu tidak berarti bahwa gambar tidak berguna untuk SEO. Setiap gambar yang kamu unggah ke situs web kamu harus memiliki ‘Teks Alt’ yang ditambahkan ke dalamnya. Baris yang sangat singkat ini menjelaskan kepada mesin pencari apa yang digambarkan gambar tersebut, yang pada gilirannya memungkinkan gambar kamu menjadi 'ditemukan' dalam hasil pencarian. Salah satunya kamu bisa menggunakan layanan SEO Friendly IDwebhost untuk menggunakan fungsi ini.

    • Pembuatan Tautan

      Secara umum, peringkat hasil pencarian web meningkat jika kamu memiliki situs web lain yang menautkan ke situs kamu. Kami akan memulainya dengan mengirimkan situs web kamu ke direktori atau situs sosial bookmark, sehingga akan banyak backlink yang bisa kamu dapatkan. Selain itu, kami juga akan memastikan bahwa semua profil media sosial kamu mengarah ke situs, dan mendorong pengunjung situs untuk berbagi konten juga.

    Perlu diingat bahwa SEO adalah proses jangka panjang yang tidak berakhir begitu situs web kamu diluncurkan. kamu harus terus menyempurnakannya untuk mendapatkan peringkat yang mampu bertahan lama. IDwebhost menyediakan layanan SEO friendly untuk meningkatkan brand kamu secara online.

    Tahap Pengembangan Website

    Setelah web kamu dipublish, cara membuat website selanjutnya adalah dengan membangunnya! Kami akan mengambil konsep kamu yang telah selesai dan mengubahnya menjadi situs web yang berfungsi. Setelah selesaii akan memberi kamu URL pribadi untuk melihat pratinjau dan menguji situs baru kamu. Ini memberi kamu kesempatan untuk mengujinya di semua perangkat kamu, periksa apakah semua tautan dan tombol berfungsi, dan pastikan kamu menyukai gambar dan tata letak konten. Setelah itu, kamu akan memasuki tahap pengembangan website untuk meningkatkan jangkauan web kamu.

    Memasang Iklan Berbayar

    IDwebhost - Adwords

    Ingin mengambil perjalanan kamu selangkah lebih maju? Pertimbangkan untuk menggunakan iklan berbayar untuk bisnis kamu. Menurut eMarketer, “Pengeluaran digital akan melihat pertumbuhan dua digit setiap tahun dari perkiraan, melonjak dari $ 83 miliar pada 2017 menjadi $ 129 miliar pada 2021.” Tetapi apa sebenarnya iklan berbayar?

    Iklan berbayar adalah segala bentuk iklan di mana kamu membayar untuk ruang iklan yang menampilkan informasi bisnis kamu. Di mana iklan berbayar muncul tergantung pada media yang kamu gunakan, tetapi biasanya iklan berbayar muncul di lokasi yang menonjol di atas atau sebelum hasil organik. Seperti Google Adwords yang bisa digunakan untuk mengiklankan Merek kamu di situs orang lain ataupun di l pencarian.

    Hasil utama ini disediakan untuk bisnis yang telah membayar agar informasinya muncul terlebih dahulu. Ada dua jenis iklan berbayar populer: bayar per klik (PPC) dan biaya per seribu (CPM).

    Siapkan Email Kelas Bisnis

    Sangat penting untuk memiliki alamat email profesional yang sesuai dengan nama bisnis kamu. Alamat email kelas bisnis membangun kepercayaan dan menunjukkan kepada pengunjung bahwa Merek kamu adalah profesional. Jika kamu belum memilikinya, kamu dapat mendapatkannya melalui IDwebhost dengan nama domain kamu dalam waktu yang singkat. .

    Profesionalisasi Situs kamu

    Selain bertindak sebagai wajah online dari bisnis atau layanan, kamu harus bertanya pada diri sendiri bagaimana situs web kamu dapat lebih meningkatkan kesuksesan profesional kamu. Bergantung pada industri atau bidang kamu, situs kamu dapat menawarkan sejumlah fitur yang akan membuatnya lebih menarik bagi target pasar kamu.

    Go Mobile

    Setiap situs web harus memiliki versi seluler. Statistik penggunaan web seluler menunjukkan bahwa pengguna internet sekarang menghabiskan lebih banyak waktu menjelajahi internet di perangkat seluler daripada merek melakukannya melalui komputer. Google bahkan baru-baru ini mengumumkan bahwa algoritma mereka akan memprioritaskan situs web yang mobile-friendly pada hasil pencarian.

    Jaga Keterlibatan Pengunjung

    Setelah situs web kamu ditayangkan, tantangan utama akan bergeser untuk menarik dan mempertahankan pengunjung. kamu dapat mempersiapkan tugas ini dengan menambahkan fitur yang secara efektif menjangkau pengunjung dan menjaga dinamika konten online kamu. Dengan selalu memperbaharui informasi produk, pengunjung akan merasa selalu terhubung denganmu.

    Pemasaran melalui sosial media

    Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui penggunaan sosial media sebagai strategi bisnis. Dengan membuat konten yang menarik, membangun merek kamu untuk lebih dikenal. Dan strategi ini dapat kamu rasakan melalui layanan IDwebhost.

    Pertimbangkan blogging

    Kami sebutkan ini secarak at di awal panduan cara membuat website, tetapi perlu ditinjau kembali. Blogging sangat bagus untuk SEO dan membangun merek tanpa berbayar. IDwebhost juga memberikan layanan blogging SEO untuk memaksimalkan potensi bisnis kamu. Dengan blogging memungkinkan kamu mengkomunikasikan pesan dan ide kamu dengan nada yang lebih pribadi kepada para pengunjung situs. Blog juga sangat bagus untuk meningkatkan SEO karena mereka menawarkan konten tekstual yang dapat dioptimalkan dengan kata kunci.

    Google Analytics dan pengujian situs

    Selalu ada ruang untuk perbaikan. Gunakan kombinasi Google Analytics dan peta panas untuk mengukur keberhasilan kamu dan lihat apa yang berhasil dan yang tidak. Dengan layanan IDwebhost, kamu dapat memantau tingkat website sekaligus melakukan pengaturan konten hanya melalui satu channel. Lebih mudah dan praktis pastinya!

    Keamanan online

    Setelah situs kamu aktifb erjalan secara online, kamu harus melindunginya. Butuh sebuah SSL untuk melindungi informasi pelanggan kamu serta membantu meningkatkan web. Untuk kamu yang menjalankan e-commerce sangat penting untuk menggunakan layanan sebagai alasan kepercayaan para pelangganmu. Tidak perlu khawatir karena IDwebhost juga menyediakan layanan SSL gratis yang murah dan handal.

    Tahap Pemeliharaan Website

    Tidak hanya membuat situs aset web yang bagus, IDwebhost juga tahu cara membuat website agar tetap segar dan terus diperbarui. Tim manajemen konten dan profesional dukungan kami tahu persis bagaimana membantu kamu. Layanan pemeliharaan situs web kami yang handal dan dapat dipercaya (dan tentu saja terjangkau!) Adalah yang terbaik di industri.

    Dikelola oleh Tim Pemeliharaan Situs Web khusus, kami menjaga situs web kamu diperbarui dengan yang terbaru tentang perusahaan, merek, produk & Layanan, Berita, Acara, Penghargaan, Lokasi & Kontak, dan hal-hal lain yang mungkin relevan disesuaikan untuk menghasilkan laba maksimum dari situs web kamu.

    Layanan Pemeliharaan Website dari IDwebhost

    Berikut adalah layanan pemeliharaan website dari IDwebhost :

    • Memastikan bahwa situs web kamu menarik, dan membantu kamu berkembang
    • Menyediakan konten yang bermanfaat dan relevan yang akan membantu klien dalam berbisnis denganmu
    • Membuat situs web kamu ramah terhadap mesin pencari ramah dengan pembaruan konten secara teratur
    • Meningkatkan citra merek perusahaan tanpa melukai peringkat di Google
    • Memastikan informasi situs web akurat dan terbaru

    Meluangkan waktu untuk merencanakan situs web adalah investasi besar. Berbicara dengan customer service kami melalui telepon dan beri tahu kami ide atau visi kamu, maka kami akan membantumu memilih desain terbaik. Kirimkan teks, logo, dan gambar jika kamu memilikinya. Jika tidak, kami memiliki perpustakaan foto profesional yang sangat besar untuk membuat situs kamu terlihat luar biasa.

    Biarkan pengembang situs web kami yang sangat terampil membangun aplikasi online kamu. Dari aplikasi khusus, hingga aplikasi situs web berfitur lengkap, kami dapat membuat apa pun yang berbasis online. Untuk info lebih lanjut mengenai cara membuat website kamu bisa menghubungi customer service kami.