Cara Membuat Gallery di WordPress
Blog Tips Keren Cara Membuat Gallery di WordPress

Cara Membuat Gallery di WordPress

Cara membuat Gallery di WordPress adalah sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam penerapannya memang ada banyak yang bisa anda lakukan untuk bisa menciptakan fitur di website yang dimiliki. Di sinilah anda bisa membuat sebuah Gallery yang berisikan mengenai apa saja yang anda butuhkan didalamnya. Di sisi lain, ini juga akan sangat penting dalam rangka memberikan kepada anda semua kemudahan dalam pengelolaan gambar yang ada di website itu sendiri. Anda mungkin akan lebih mudah membuat Gallery tersebut yang mana nantinya akan ditampilkan di halaman yang ada pada situs anda. Dari sinilah akan terlihat lebih banyak manfaat yang ada didalamnya.

Secara sederhana, sebetulnya ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan dalam rangka penerapan cara membuat Gallery di WordPress tersebut. Pertama sederhananya, anda tinggal mengupload saja gambar atau foto yang ingin anda tampilkan pada menu Gallery WordPress. Kemudian tambahkan sejumlah gambar-gambar spesifik yang hendak anda tampilkan didalamnya.

Yang terakhir, ada tinggal menyematkan saja kemana nantinya Gallery tersebut akan ditampilkan di halaman yang terdapat pada website. Dalam hal ini, anda akan mampu memperoleh semua kemudahan yang anda butuhkan didalamnya. Tapi anda juga tak perlu melakukan semuanya secara manual karena ada sejumlah plugin yang bisa anda terapkan dalam melakukan hal tersebut. Apa saja listnya?

Photo Gallery By 10Web

 

Cara Membuat Gallery
idwebhost.com

 

Yang paling utama, sudah pasti adalah Photo Gallery By 10Web. Dengan memanfaatkan plugin yang satu ini, sudah pasti anda akan lebih mudah dalam memanfaatkan sistem Gallery yang ada didalam situs anda secara menyeluruh. Dalam hal ini akan tersedia berbagai macam plugin yang bisa anda pergunakan didalamnya, mulai dari Slideshow, Layout, Compact Album, dan lain sebagainya. Semuanya itu akan mampu memberikan kepada anda hasil menarik yang dibutuhkan. Plugin ini juga akan menyediakan sejumlah gambar yang telah sebelumnya anda tambahkan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan dan khawatirkan lagi.

Gallery By Robo

Cara membuat Gallery di WordPress juga bisa anda terapkan dengan menggunakan Gallery By Robo. Dengan adanya opsi plugin yang satu ini maka anda akan mampu menerapkan style yang tepat terhadap gambar yang ada pada website anda. Dengan cara demikian, sudah pasti hal ini akan mampu memberikan kepada anda tampilan atau layout yang benar-benar menarik dan sesuai kebutuhan yang ada didalamnya. Anda juga bisa melakukan kustomisasi terhadap pengaturan yang ada didalamnya, sesuai dengan yang anda inginkan. Ada efek border dan lain sebagainya yang akan bisa anda tambahkan dari sini.

GridKit Portofolio Gallery

Cara membuat Gallery di WordPress selanjutnya juga akan bisa anda terapkan dengan menggunakan plugin yang satu ini. Di sini anda juga tidak hanya dapat menyematkan gambar saja, tapi juga mampu menyediakan foto dan gambar yang tersedia didalamnya dengan mudah. Anda juga akan bisa memperoleh opsi tambahan berupa sharing yang bisa anda lakukan di social media. Dengan cara tersebut anda akan bisa lebih mudah membagikan gambar tersebut ke social media dan mendapatkan traffic yang dibutuhkan.

Responsive Lightbox And Gallery

 

Cara Membuat Gallery
idwebhost.com

 

Pilihan lain dari cara membuat Gallery di WordPress yang bisa anda pergunakan adalah Responsive Lightbox And Gallery. Dalam hal ini, anda akan bisa memperoleh kemudahan untuk mendapatkan sebuah tools yang akan mampu mendatangkan perubahan yang besar pada tampilan website anda. Di sisi lain, fitur yang terdapat didalamnya berupa fungsionalitas lightbox juga akan memberikan manfaat tersendiri. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk memanfaatkan fitur yang satu ini guna membuat tampilan di website anda menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Video Gallery – You Tube Gallery

Cara membuat Gallery di WordPress opsi lainnya adalah dengan menyediakan Video Gallery yang bisa anda tampilkan didalamnya. Dari sini maka akan memungkinkan anda untuk bisa menambahkan video kedalam Gallery yang ada di WordPress anda itu sendiri. Tentu dengan kemampuannya yang demikian, anda akan bisa merasakan sendiri manfaatnya tersebut. Koleksi video yang responsive dan berguna ini akan mampu menyediakan kepada anda sebuah sistem yang tepat dan terbaik didalamnya.

Photo Gallery

Opsi lainnya untuk cara membuat Gallery di WordPress yang akan bisa anda pilih adalah plugin versi all in one approach ini. Dengan memanfaatkan plugin tersebut, sudah pasti anda akan bisa menambahkan sejumlah fitur terbaru yang ada didalamnya. Di sisi lain anda juga mengaktifkan fitur lazy load dan juga share ke social media supaya bisa membagikan gambar terbaik tersebut ke banyak orang dengan lebih mudah lagi. Ini adalah sebuah fitur yang pastinya tak boleh anda lewatkan itu sendiri.

Envira Gallery

Pilihan opsi Gallery yang satu ini akan mampu membantu anda mengkonfigurasikan Gallery dengan lebih mudah. Sebuah plugin yang akan menawarkan kepada anda pilihan gallery building wizard yang mengesankan. Dengan adanya tools yang satu ini akan memudahkan anda untuk merasakan sebuah fitur Gallery yang user friendly dan juga mengesankan ketika digunakan. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi. Dengan penerapan ini, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai didalamnya. Inilah yang nantinya akan bisa mudah anda terapkan. Dalam hal ini anda bisa mencoba untuk melakukan semuanya dengan mudah dan tepat.

 

Cara Membuat Gallery
idwebhost.com

Panduan Membuat Gallery Di WordPress

Cara membuat Gallery di WordPress juga akan bisa anda lakukan dengan mudah. Di sini anda hanya tinggal membuka halaman WordPress Editor yang baru. Kemudian di sinilah anda tinggal hanya memilih opsi Add Media yang ada didalamnya. Sesudah itu, nantinya gambar yang akan anda upload tersebut. Jika sudah selesai semua, maka kini anda sudah bisa membuat kumpulan Gallery gambar yang anda inginkan tersebut. Setelah itu, anda hanya tinggal melakukan sinkronisasi saja terhadap pilihan gambar yang ada didalamnya.

Sinkronisasi bisa anda lakukan dengan menggunakan sejumlah plugin yang disebutkan di atas. Kenapa disarankan menggunakan plugin? Karena ini semacam pengungkit atau alat bantu untuk mempermudah anda dalam melakukan penerapannya nanti. Dengan cara inilah maka anda sendiri akan mampu memperoleh kemudahan dan keuntungan yang ada didalamnya. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan hasil Gallery yang tepat dengan baik didalamnya.

Baca Juga: Segala Hal Tentang Search Engine

Pada dasarnya membuat sebuah Gallery yang dibentuk dari WordPress adalah sebuah hal yang mudah dilakukan. Pada saat anda melakukan semuanya dengan baik, sudah pasti hal inilah yang nantinya akan mampu anda capai dengan signifikan. Di sisi lain Gallery merupakan sebuah fitur istimewa yang akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak manfaat yang ada didalamnya itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi. Kini anda akan mampu menciptakan sebuah fitur terbaru yang istimewa pada website anda.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.