Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow
Blog Tips Keren Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow

Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow

Cara membuat blog menjadi dofollow bukanlah hal yang susah diterapkan. Pada dasarnya ini adalah sebuah trend yang sedang banyak terjadi saat ini. Banyak blog yang ingin memiliki backlink dofollow di dalamnya. Kenapa? Hal ini jelas dikarenakan mereka ingin agar nantinya banyak preferensi pencarian yang akan menuju di blognya. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Tapi sayangnya, ini bukanlah cara mudah karena kebanyakan mereka malah memilih untuk No dalam settingan dofollownya. Inilah yang akan menjadi sebuah tantangan utama. Kenapa? Karena pada akhirnya semua itu akan menjadi tidak mudah dilakkan.

Ada banyak alasan kenapa pihak pemilik blog memiliki dofollow dan nofollow itu sendiri. Semua pasti ada alasan tersendiri. Ada orang yang membuat blognya sengaja bisa dofollow agar nantinya bisa memberikan penjabaran yang signifikan tentang pentingnya blog yang dimiliki. Jadi nantinya banyak orang datang dan menanggapi semua postingan yang dia miliki. Tujuannya adalah supaya membuat backlink dofollow yang nantinya bisa digunakan.

Masalahnya adalah jika dofollow ini diaktifkan maka komentar yang masuk tersebut kemungkinan adalah komentar yang dibuat dari bot atau sebuah komentar otomatis yang biasanya akan dibuat oleh pihak pemilik website. Karena itulah banyak yang kemudian memilih nofollow agar hal semacam ini bisa dihindari.

Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow Dengan Mudah

Panduan untuk cara membuat blog menjadi dofollow adalah sebagai berikut. Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke akun blogger anda terlebih dahulu. Setelah anda masuk di halaman blog, maka anda bisa bersiap ke langkah selanjutnya dari cara membuat blog menjadi dofollow ini, yaitu dengan masuk ke menu edit template blogger yang ada didalamnya. Dari sinilah anda nantinya bisa mencari kata yang berjudul Rel = nofollow. Anda hanya tinggal menghapusnya saja dari template blogger yang anda miliki.

 

Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow
idwebhost.com

 

Cara melakukanya juga bisa dari editor HTML langsung dimana anda hanya tinggal search saja pada bagian dofollow-nya. Ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan informasi yang anda butuhkan didalamnya. Adanya cara tersebut akan mampu membawakan kepada anda kemudahan yang anda butuhkan itu sendiri.

Dengan menerapkan hal ini, maka anda pun akan bisa mendapatkan kemudahan untuk memberitahu kepada semua orang bahwa blog anda memiliki dofollow sehingga bisa mengundang banyak komentar baru untuk masuk. Secara tidak langsung ini akan membuat banyak orang datang ke blog anda secara signifikan didalamnya. Hal ini nantinya juga akan berpengaruh pada website anda itu sendiri. Traffic akan datang dengan sendirinya dan membuat anda mendapatkan keuntungan tersebut.

Keuntungan Menerapkan Dofollow

Pada dasarnya selain pengertian mengenai cara membuat blog menjadi dofollow memang bisa anda lakukan dengan mudah seperti itu. Namun, pada penerapannya, anda bisa melakukannya dengan lebih mudah dan tepat. Pada dasarnya ini akan memberikan anda keuntungan tersendiri yang anda butuhkan didalamnya. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan bisa bebas dan mudah mendapatkan manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya. Anda akan menemukan bahwa traffic adalah segalanya. Dalam hal ini semua orang tahu bahwa traffic akan mampu memberikan peningkatan jumlah orang yang datang dan masuk ke website itu sendiri. Dalam jangka panjang ini akan sangat bagus untuk SEO.

Nantinya situs yang anda miliki tersebut akan bisa cepat teroptimasi dengan baik. Dengan adanya penerapan dari cara membuat blog menjadi dofollow itulah maka anda pun akan bisa dan mampu membuat situs anda menjadi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Pada dasarnya ini adalah sebuah cara optimal dalam rangka meningkatkan rangking yang anda miliki di Google. Ini juga yang membuat cara membuat blog menjadi dofollow sangat banyak diterapka saat ini.

 

Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow
idwebhost.com

 

Dengan adanya kegunaan dan manfaat tersebut kini anda mungkin tidak hanya akan mempertimbangkan sesuatu dari sisi SEO nya saja, tapi juga dari bagaimana nantinya sebuah situs tersebut akan bisa berkembang dengan baik dengan penerapan sebuah fitur dan ide simpel semacam ini. Dimana nantinya ini juga akan mengundang banyak orang guna berpartisipasi langsung di website yang anda miliki didalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti manfaat yang nantinya akan anda dapatkan didalamnya juga bisa lebih banyak dari sebelumnya. Inilah yang nantinya juga akan bisa anda dapatkan itu sendiri.

Kenapa Banyak Blog Yang Setting NoFollow

Sebagaimana diketahui bahwa cara membuat blog menjadi dofollow itu sangat penting, tapi kenapa masih ada saja sebagian blog yang melakukan setup atau setinggan nofollow di blog yang mereka miliki? Hal ini jelas dikarenakan banyak alasan yang ada didalamnya. Dengan penerapan No Follow tersebut maka hal ini bisa membuat persaingan menjadi semakin mudah dilakukan. Sebagaimana diketahui bahwa satu tema saja sudah banyak website yang membuatnya. Misal anda adalah pemilik dari sebuah situs ecommerce yang terkenal. Tahukah anda bahwa ecommerce itu sendiri sebetulnya memiliki keuntungan signifikan didalamnya. Tapi apabila ada banyak orang yang membuat website dengan tema ecommerce yang sama, maka tak bisa dipungkiri lagi berapa banyak nantinya persaingan yang harus dihadapi. Apalagi dengan adanya algoritma baru SEO Google, tentu ini akan memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan didalamnya.

Baca Juga: Panduan Menghapus Blog Tipe Blogspot dan WordPress

Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk membuat sebuah blog yang mampu memberikan konten menarik, tapi bagaimana dengan enggagement atau interaksi dengan semua pengguna yang ada didalamnya? Ini pun juga sangat perlu untuk anda pertimbangkan. Pasalnya ada banyak sekali pertimbangan dalam melakukan hal ini. Dengan menerapkan model dan metode yang tepat, sudah pasti anda pun akan bisa nantinya mendapatkan keuntungan di dalamnya. Inilah yang pastinya akan membawakan kepada anda manfaat yang luar biasa di dalamnya.

 

Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow
idwebhost.com

 

Dengan cara tersebut, sudah pasti hal ini akan memberikan kepada anda hasil yang lebih baik. Jadi sebetulnya keputusan untuk set dofollow dengan menerapkan cara membuat blog menjadi dofollow di atas, atau mau mengaplikasikan nofollow, semua itu bisa ditentukan atau dikembalikan dengan pertimbangan anda sendiri. Pastikan bahwa anda sudah berpikir masak-masak sebelum anda melakukan itu semua. Hal ini pastinya akan mampu memberikan anda pertimbangan itu sendiri yang mana nantinya akan membawa anda pada keuntungan.

Kesimpulan

Jika anda berminat dengan cara membuat blog menjadi dofollow di atas, maka silahkan saja diikuti karena sebetulnya metode dan cara penerapan yang bisa anda lakukan tidaklah susah. Dengan mengaplikasikan metode yang tepat, sudah pasti hal tersebut akan mampu membawakan kepada anda manfaat yang lebih signifikan dan banyak. Inilah yang nantinya akan mampu dan mudah anda dapatkan didalamnya. Dengan banyaknya opsi yang bisa anda capai tersebut, sudah pasti ini akan membuahkan hasil yang lebih tepat dan baik didalamnya. Kemudahan yang anda peroleh dalam melakukan optimasi website pun juga akan mampu tercermin dan diterapkan dengan baik nantinya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.