Cara Membuat Account Baru di Gmail

28 Jun 2020
Cara Membuat Account Baru di Gmail campaign-unlimited

Artikel kali ini akan menjelaskan cara membuat account baru di Gmail. Gmail adalah salah satu platform  email paling populer yang tersedia saat ini. Gmail memiliki banyak tools canggih. seperti kemampuan untuk menggabungkan beberapa akun email menjadi satu akun dan utilitas tugas yang mudah digunakan.

Gmail ini juga sepenuhnya kompatibel dengan alat perangkat lunak Google yang bermanfaat lainnya seperti Kalender dan Documents.

Gmail sebuah tools email yang bagus untuk pemilik usaha kecil dan profesional. Karena mudah diatur dan digunakan. Yang terbaik dari semuanya, Gmail termasuk gratis ketika anda mendaftar untuk akun Google baru.

Dalam tutorial ini, kita bisa melihat beberapa kelebihan Gmail. Dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, kita akan belajar bagaimana  cara membuat akun Gmail Anda sendiri sehingga anda dapat memulai dengan cepat. Panduan ini akan membantu anda menjalankan dan membuat akun baru di Gmail dengan cara yang mudah.

Cara membuat account baru di Gmail

Keunggulan Gmail

Bagian ini secara singkat mencantumkan beberapa keunggulan Gmail untuk digunakan oleh usaha kecil atau pengusaha, termasuk:

  • Email Threading

Utas email memungkinkan anda mengelompokkan email terkait bersama-sama dalam gaya percakapan. Fitur ini sangat membantu untuk menyatukan email terkait proyek. Pengaturan default Gmail menggunakan threading email. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara bekerja dengan utas email, tinjau

  • Pemeriksaan Virus dan Spam

Pemeriksaan virus dan spam disertakan dengan akun Gmail Anda tanpa biaya tambahan. Gmail secara otomatis mengurutkan dugaan pesan spam dan pesan yang mengandung virus ke label Spam default. Jika Anda mencoba membuka salah satu pesan ini, Anda akan melihat peringatan sebelum dibuka.

  • Penyimpanan Email Gratis

Menyimpan hingga 15 GB pesan email di akun Gmail Anda secara gratis. Jika perlu, Anda dapat membeli penyimpanan tambahan dengan biaya bulanan yang terjangkau.

  • Gmail Canggih

Tidak jarang turun. Jika Anda pernah melewatkan pesan karena penyedia email Anda sedang down, Anda tahu betapa pentingnya keandalan. Jika keandalan email harus dimiliki untuk bisnis Anda, Gmail adalah pilihan yang baik.

  • Integrasi

Google memiliki alat suite kantor tambahan seperti Kalender dan Drive yang berfungsi baik dengan Gmail. Plus, Anda dapat mengimpor kontak dari akun media sosial Google+ Anda. Memiliki alat bisnis yang Anda butuhkan dalam satu akun itu mudah.

  • Sederhanakan Banyak Email

Seperti banyak pemilik usaha kecil, Anda mungkin memiliki lebih dari satu akun email. Memeriksa semuanya membutuhkan waktu. Melalui penerusan dan teknik lainnya. Anda dapat menggunakan Gmail sebagai sistem email master untuk menggabungkan beberapa email menjadi satu.

  • Customisasi

Anda dapat menyesuaikan antarmuka Gmail dengan tema yang sudah ada sebelumnya atau tema yang Anda buat sendiri. Kotak masuk Anda tidak harus terlihat hambar.

  • Produktivitas yang Ditingkatkan

Gmail mencakup daftar tugas yang harus dibuka dari dalam Gmail dan Kalender. Memiliki alat daftar tugas yang terintegrasi ke dalam akun email anda menjadikan pembaruan itu mudah.

  • Filter dan Pencarian

Gmail menyertakan alat filter canggih yang mengurutkan pesan saat anda menerimanya. Anda juga dapat menggunakan fungsi Pencarian untuk menemukan email yang salah tempat.

  • Timesaving Shortcuts

Meskipun Gmail ramah pengguna dengan sistem yang lengkap. Pengguna tingkat lanjut dapat menghemat waktu dengan mengaktifkan dan menggunakan pintasan keyboard.

Nah sekarang setelah anda memahami manfaat menggunakan Gmail untuk bisnis kecil anda, sekarang anda siap membuat akun Gmail baru. Begini caranya:

Cara membuat account baru di Gmail

Cara membuat account baru di Gmail:

Langkah 1: Keluar dari akun Gmail mana pun yang sedang anda masuki, lalu buka https://accounts.google.com.

Langkah 2: Klik tautan Buat Akun di bawah kotak abu-abu “masuk dengan Akun Google Anda”.

Langkah 3: Di bawah bidang “Pilih nama pengguna Anda”, klik Saya lebih suka menggunakan tautan alamat email saya saat ini.

Langkah 4: Masukkan alamat email non-Gmail yang ingin Anda daftarkan ke Google.

Langkah 5: Selesaikan mengisi formulir akun baru dan terima Kebijakan Privasi dan Ketentuan Google.

Langkah 6: Konfirmasikan akun baru Anda dengan alamat email yang Anda berikan.

Penjelasan yang lebih panjang dan panduan cara membuat account baru di Gmail:

  •  Keluar dari akun Gmail mana pun yang sedang anda masuki, lalu buka https://accounts.google.com.

Jika anda sudah masuk ke akun Gmail dan ini adalah alamat yang sama yang ingin anda gunakan untuk rangkaian alat Google, Anda selesai! Alamat Anda sudah dikaitkan dengan Google.

  • Klik tautan Buat Akun di bawah kotak abu-abu “masuk dengan Akun Google Anda”.
  • Di bawah bidang “Pilih nama pengguna anda”, klik Saya lebih suka menggunakan tautan alamat email saya saat ini.
  • Masukkan alamat email non-Gmail yang ingin Anda daftarkan ke Google.

Setelah meng-klik tautan ini, Anda dapat memasukkan alamat email (non-Gmail) saat ini untuk proses penyiapan ini. Hal ini adalah langkah terpenting dalam proses ini. Seperti yang disebutkan, saya sangat merekomendasikan pengaturan atau pengabdian email yang sudah ada yang ada di domain Anda (contoh: admin@bestlawfirmever.com).

  • Selesaikan mengisi formulir akun baru dan terima “Privasi dan Ketentuan” Google. Ini termasuk:
  1. Nama (pertama dan terakhir)
  2. Kata Sandi & konfirmasi Kata Sandi (jangan membuatnya sama dengan kombinasi nama anda)
  3. Ulang tahun
  4. Jenis kelamin
  5. Ponsel (gunakan nomor yang menerima pesan teks untuk tujuan pemulihan).
  6. Beranda default (seolah-olah beranda Anda belum Google.com)
  7. Lokasi
  • Konfirmasikan akun baru anda dengan alamat email yang Anda berikan dengan mengikuti instruksi terakhir yang diberikan (biasanya ini adalah dengan mengklik menerima di email yang Anda terima ke alamat email yang baru saja Anda daftarkan).

Sekarang setelah berhasil membuat akun baru di Gmail,  Anda dapat memberikan akses ke tools lain milik Google. Seperti  Analytics, Google Search Console, Google Bisnisku dan lain sebagainya. Jika anda telah memikirkan rekomendasi kami untuk menggunakan email khusus yang ada di domain anda. Anda tidak perlu khawatir tentang data data penting bagi anda dan dapat membawa semua data anda bersama dan menempatkannya pada akun anda.

Cara membuat account baru di Gmail

Penutup

Gmail adalah sebuah tools email yang ampuh yang dapat anda manfaatkan jika anda memiliki atau bekerja di bisnis kecil. Ada banyak keuntungan menggunakan akun Gmail. Dan memulai dengan membuat akun Gmail baru itu sangatlah mudah.

Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.

Penulis
Member since 2 Jul 2013