Cara Memasang Iklan di Wordpress
Blog Tips Keren

Cara Memasang Iklan di WordPress

Keberadaan website berbasis platform WordPress hingga sekarang semakin bertambah karena dianggap lebih fleksibel dalam membuat banyak postingan konten. Terkadang dari sebuah website membutuhkan akses iklan sebagai sumber pemasukan bahkan pemilik website sendiri sudah menggunakan jasa iklan Google AdSense sehingga pemasukan dan ketenaran website bisa lebih cepat dikenal. Namun ada beberapa cara memasang iklan di WordPress dimana sampai detik ini sangat diperlukan bagi pemilik website untuk memperlancar postingan iklannya.

Seperti kita tahu bahwa ada banyak postingan iklan di sebuah website hingga akhirnya memperlihatkan berbagai macam desain website yang lebih menarik hingga dapat menghasilkan keuntungan cukup besar kepada pemilik website. Maka dari itu langsung saja kita simak seperti apa cara-cara memasang iklan ke dalam platfrom website WordPress.

cara memasang iklan di wordpress
cara memasang iklan di wordpress

Cara Memasang Iklan di WordPress

Mendaftar Google AdSense

Pertama ada cara mudah untuk memasang iklan ke dalam WordPress yakni melakukan proses pendaftaran di dalam Google AdSense. Maka dari itu cobalah lakukan proses pendaftaran dahulu yang biasanya akan memakan waktu sekitar 3 sampai 7 hari setelah pihak Google melakukan pengecekan ataupun persetujuan mengenai pengajuan kamu.

Membuat Unit Iklan AdSense

Pada tahap berikutnya gunakan akses ke dashboard AdSense yang mana bisa memberikan menu My Ads yang biasanya terletak di bagian atas. Jika sudah menemukan Ad Units, segera klik tombol New Ad Unit dimana bisa memasukkan berbagai pengaturan ikan yang diperlukan.

Mengatur Iklan Yang Akan Diposting

Dalam cara memasang iklan di WordPress juga harus menyesuaikan iklan dengan tata letak di dalam website kamu sendiri, maka dari itu perhatikan untuk dua aspek yakni name dan ad size. Untuk namse sendiri menjadi nama dari unit iklan yang akan kamu masukkan ke dalam website, kamu bisa sesuaikan posisi iklan ke dalam website sehingga cukup membantu dalam melihat performa iklan ketika kamu menggunakannya dalam beberapa website. Sedangkan untuk Ad size sendiri menjadi pengaturan yang penting untuk membuta ukuran iklan sehingga menarik dilihat dan bisa membuat pengunjung memilih iklan tersebut. Sebaiknya kamu pilih jenis iklan responsive jika tipe website yang digunakan adalah template mobile friendly.

Menyalin Kode Iklan

Langkah berikutnya dalam cara memasang iklan di WordPress terbilang mudah yakni mengklik opsi save and get code kemudian dari halaman popup akan terlihat code iklan. Jika sudah muncul salinlah kode iklan tersebut yang nantinya sangat diperlukan untuk ditampilkan ke dalam website kamu.

Sebenarnya masih ada cara-cara lainnya bisa kamu gunakan untuk memasang iklan Google AdSense di dalam blog WordPress kamu bahkan sangat mudah yakni mengandalkan plugin. Seperti kita tahu ada berbagai macam tipe plugin bisa digunakan dengan berbagai macam fasilitas tertentu sehingga proses dan cara memasang iklan di WordPress terbilang lebih mudah dan cepat. Langsung saja kita lihat seperti apa daftar plugin untuk mendapatkan proses lebih cepat dalam memasang iklan AdSense.

Cara Memasang Iklan di WordPress Menggunakan Plugin

Ada beberapa plugin bisa kamu gunakan untuk menghadirkan berbagai macam fungsi dan manfaat terbaik sehingga dalam proses menyematkan iklan ke dalam WordPress akan lebih mudah cepat. Berikut ini ada beberapa plugin bisa kamu manfaatkan dengan informasi kelebihan dan kekurangannya secara lengkap.

Ad Injection

Pertama ada plugin Ad Injection yang mana menjadi salah satu plugin untuk mengintegrasikan berbagai iklan Adsense di dalam blog platform WordPress. Maka dari itu fungsi utama Ad Injection ini tak hanya pada memasang iklan saja, akan tetapi bisa digunakan untuk memasang iklan dari layanan lainnya. Adapun beberapa aspek penting bisa diolah menggunakan plugin satu ini mulai dari ukuran postingan iklan, jangka waktunya kemudian mengetahui alamat IP dari pengunjung.

Cara Memasang Iklan di WordPress
Cara Memasang Iklan di WordPress
  • Keunggulan Ad Injection

Kelebihan dari Ad Injection ini mampu memberikan keunggulan lebih menarik yang mana bisa memungkinkan pengguna untuk memasang iklan secara otomatis tanpa melakukan modifikasi postingan dahulu. Bahkan ada keunggulan lainnya yakni bisa melakukan pengetesan dengan cara memasang ukuran iklan pada posisi yang sama, ditambah dapat dimanfaatkan dalam memasang sosial plugin dan masih banyak lainnya.

Plugin Google AdSense

Untuk cara measang iklan di WordPress juga bisa mengandalkan plugin Google AdSense yang mana sampai sekarang lebih dikenal dengan nama Google Publisher yang secara resmi dibuat oleh Google. Pada Plugin satu ini juga bisa memberikan fasilitas kepada pemilik website dalam memasang iklan AdSense di dalam website WordPress. Adapun beberapa keunggulan plugin satu ini bisa kamu manfaatkan dalam memasang iklan di website mulai dari bisa menambahkan AdSense ke dalam website berplatfrom WordPress, kemudian bisa menyesuaikan tampilan layout di perangkat mobile, kemudian dapat mepercepat proses pengaturan iklan karena lebih mudah pengoperasiaannya.

Cara Memasang Iklan di WordPress
Cara Memasang Iklan di WordPress

Plugin Ad Inserter

Masih ada cara memasang iklan di WordPress dengan cara memanfaatkan plugin Ad Inserter yang mana mampu menghadirkan banyak keunggulan di dalamnya. Tidak hanya bisa digunakan untuk iklan Google AdSense saja, akan tetapi Ad Inserter ini juga bisa dimanfaatkan untuk website Amazon sehingga lebih fleksibel. Sedangkan dari beberapa keunggulannya sudah pasti bisa dengan mudah kamu rasakan seperti dalam ulasan berikut ini.

Cara Memasang Iklan di WordPress
Cara Memasang Iklan di WordPress

 

Keunggulan Plugin Ad Inserter

Plugin Ad Inserter juga menghadirkan beberapa keuntungan ataupun kelebihan kepada penggunanya dimana lebih mudah dalam menampilkan iklan ke dalam beberapa lokasi website sehingga pengaturannya lebih mudah. Dalam cara memasang iklan di WordPress sudah pasti sangat membutuhkan plugin Ad Inserter ini karena membuat prosesnya jauh lebih cepat. Masih ada keunggulan lainnya dimana mempunyai fitur dalam menentukan tampilan iklan tertentu bahkan pada lokasi tertentu secara otomatis menggunakan pulgin Ad Inserter, bahkan sudah tersedia setidaknya 16 kolom yang bisa kamu isi dengan kode iklan.

Itulah berbagai macam informasi seputar cara-cara memasang iklan di WordPress menggunakan teknik manual ataupun memanfaatkan plugin. Akan tetapi apakah kamu mengetahui seperti apa fungsi dari iklan di sebuah website? Agar tidak penasaran mari kita simak beberapa fungsi utama dari iklan di sebauh website.

Fungsi Iklan di Sebuah Website WordPress

Adapun beberapa fungsi iklan di dalam website berplatform WordPress sehingga siapa saja yang memiliki website bisa langsung mengandalkannya.

Mempercepat Trafik Pengunjung

Fungsi dari iklan memang bisa diandalkan untuk menambah trafic pengunjung website kamu sehingga ketenaran di setiap kontennya benar-benar lebih optimal dengan mengandalkan iklan saja.

Memberikan Sumber Pemasukan

Sekarang iklan Google AdSense bisa diandalkan sebagai sumber pemasukan karena kita tahu ada banyak pemilik website dan blog sudah menggunakan iklan AdSense sebagai cara mendapatkan pemasukan lebih cepat.

Jadi dalam berbagai cara memasang iklan di WordPress kini lebih mudah dan cepat dimana ada beberapa plugin sudah dipersiapkan untuk mempermudah pengguna dalam memasukkan semua akses dan fasilitas iklan terbaik di website mereka.