Cara Memaksimalkan Soft Skill yang Dimiliki sebagai Sumber Penghasilan

16 Apr 2021
Cara Memaksimalkan Soft Skill yang Dimiliki sebagai Sumber Penghasilan campaign-unlimited

Pengertian Soft Skill

Apa Itu Soft Skill? Soft skill adalah kemampuan non-teknis pada diri seseorang yang terbentuk secara alami berdasarkan lingkungan sekitar, pendidikan, dan pergaulan. Soft skill hampir sama seperti bakat, jadi bisa dipelajari dan dikmbangkan seiring waktu berjalan.

Berbeda dengan hard skill soft skill memiliki sifat yang cenderung abstrak sehingga tidak bisa dipukul rata antar individu atau personal. Contoh soft skill paling umum adalah kemampuan beradaptasi di lingkungan kerja atau tempat tinggal.

Manfaat Soft Skill Untuk Karier

1.Meningkatkan Networking

Dengan memiliki kemampuan soft skill yang terasah, sahabat Qwords akan relatif lebih mudah dalam meningkatkan networking. Seiring meluasnya relasi atau networking, maka potensi peningkatan karier Anda juga akan semakin besar karena perusahaan bisa memanfaatkan jaringan yang Anda miliki untuk semakin memperlebar sayap bisnis.

2.Menjaga Mood Bekerja

Pernahkah Anda mengalami burnout ketika bekerja? Sebagai Content Writer kami juga sering kali mengalami burnout atau writer block yang menghambat produktivitas kerja. Nah, peran soft skill di sini bisa membantu Anda untuk mengatasi kecanggungan dalam berdiskusi atau sekedar ngobrol untuk meminta bantuan terkait kesulitan pekerjaan.

3.Mempercepat Jenjang Karier

Berdasarkan pengalaman, pekerja atau karyawan sebuah perusahaan yang memiliki kemampuan soft skill biasanya relatif lebih menonjol dibandingkan orang lain. Bahkan, Ada yang berpendapat bahwa karyawan dengan kemampuan soft skill optimal mungkin lebih dipilih untuk menjadi pemimpin walaupun kemampuan hard skillnya kurang optimal.

Ramadan Syahdu di IDwebhost

Nah, dari pada kepo nih tontonin yuk RASYID “Ramadan Syahdu di IDwebhost” bersama Eki Arum Khasanah @eki_paradisi selaku Penyiar Retjo Buntung di atas!

#SoftSkill #RamadanSyahdudiIDwebhost #WebHostingyaIDwebhost