Cara Melihat Password Di Database Joomla Yang Perlu Diketahui
Blog Tips Keren

Cara Melihat Password Di Database Joomla Yang Perlu Diketahui

Cara melihat password database Joomla merupakan sebuah CMS yang terkenal dan banyak yang memakainya. Namun tetap tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah pengguna dari CMS yang satu ini masih lebih banyak di mereka yang menggunakan WordPress. Jadi anda jangan heran kalau adanya Joomla ini juga menunjukan sebuah CMS yang disukai oleh banyak orang dan juga user friendly adalah sebuah keuntungan yang bisa anda dapatkan. Tapi tetap anda mungkin bisa saja terjebak dalam sebuah situasi dimana anda ingin melihat database yang ada pada Joomla anda. Hal ini perlu anda lakukan misalnya ketika anda ingin melakukan migrasi dari CMS Joomla kemudian pindah ke WordPress.

Cara Melihat Password Di Database Joomla Dengan Menggunakan cPanel

Sebuah cara tergampang dalam cara melihat password di database Joomla adalah dengan melihatnya langsung saja di bagian cPanel atau Control Panel yang ada di hosting anda. Dengan cara demikian, sudah pasti akaan lebih banyak manfaat yang bisa anda rasakan. Disini yang bisa anda terapkan adalah dengan memilih File Manager, kemudian anda akan bisa melihat banyak opsi pengaturan yang akan mampu anda dapatkan didalamnya. Opsi tersebut antara lain adalah Disk Usage, Image, Web Disk, FTP Connection, dan Backup. Yang harus pilih tetap adalah File Manager.

 

Cara Melihat Password Di Database Joomla
idwebhost

 

Kemudian, langkah lanjutan yang sebaiknya anda lakukan adalah masuk ke instalasi utama Joomla. Kemudian anda harus memilih menu yang bernama configuration.php. Dari sini anda kemudian bisa lanjut ke menu berikutnya yakni edit. Dari sini setelah anda masuk ke menu edit tersebut, anda akan bisa melihat dengan jelas password anda yang dituliskan dalam beberapa baris. Untuk lebih mudahnya, tekan saja CTRL + F atau Find dimana anda akan bisa menemukan letak dari code password itu berasa. Kemudian menyimpan informasi yang anda dapatkan ini agar tidak lupa di kemudian hari.

Cara Melihat Password Di Database Joomla Dengan Memanfaatkan FTP Client

Tahapan lainnya dalam cara melihat password di database Joomla adalah dengan melihatnya langsung melalui FTP Client. Dengan cara ini maka anda akan bisa memperoleh kemudahan untuk mengecek password dari layanan Joomla yang anda pergunakan tersebut dengan lebih mudah. Nantinya FTP Client tersebut juga bisa anda pergunakan dengan memanfaatkan FileZilla. Anda juga bisa melakuka langkah-langkah signifikan yang lebih mudah dengan menggunakan FTP Client yang satu ini. Beberapa cara yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut.

Pertama, dalam cara melihat password di database Joomla tersebut, anda hanya tinggal masuk ke server terkait. Kemudian, setelah masuk ke server terkait, anda bisa masuk ke direktori utama pada instalasi Joomla yang anda gunakan. Kemudian anda tinggal memilih klik kanan pada bagian configuration.php, kemudian bisa anda lanjutan dengan pilihan Edit atau View yang ada didalamnya. Langkah selanjutnya yang bisaa anda lakukan adalah masuk ke File Manager dari Joomla tersebut kemudian pada baris Password, anda akan menemukan dimana password yang anda incar tersebut berada. Disinilah anda akan mampu mendapatkan semuanya dengan lebih gampang dan tepat pastinya.

 

Cara Melihat Password Di Database Joomla
idwebhost

 

Setelah menerapkan cara melihat password di database Joomla dengan memanfaatkan FTP diatas, maka anda sudah bisa mendapatkan informasi mengenai password yang anda pergunakan dengan memanfaatkan fitur public_password yang ada didalamnya. Hal ini pastinya akan memudahkan anda dalam mendapatkan semua yang anda butuhkan ada didalamnya. Semuanya pasti bisa memberikan manfaat yang luar biasa banyak dan anda butuhkan dari sekarang.

Kenapa Anda Perlu Tau Cara Melihat Password?

Ada beberapa hal yang perlu anda pahami mengapa cara melihat password di database Joomla itu sangat penting untuk anda lakukan. Ada kalanya password dari database tersebut akan mampu memberikan kepada anda keuntungan yang lebih banyak lagi. Disini anda akan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat yang akan mampu anda capai dengan segera dan lebih pasti. Password juga akan bisa anda dapatkan dengan lebih mudah dan signifikan. Disinilah anda akan bisa bebas merasakan sendiri semua yang anda perlukan. Tentu jika dilihat dari beberapa cara diatas, ada dua cara yang bisa anda lakukan yakni dengan menggunakan cPanel, dan cara lainnya adalah dengan menggunakan FTP.

Bagaimana Cara Membuat Password Yang Susah Ditebak

Selain informasi mengenai cara melihat password di database Joomla, anda juga harus paham bahwa dalam membuat password tersebut juga harus dengan kombinasi yang baik. Jika anda menggunakan kombinasi yang baik, sudah pasti hal tersebut akan memberikan kepada anda manfaat yang signifikan. Manfaat tersebut antara lain adalah password tersebut akan lebih mudah untuk anda ingat nantinya, tapi juga akan susah untuk ditebak atau dibobol oleh orang lain. Dengan pemahaman tentang cara membuat password yang kombinasinya susah ditebak dan cara melihat password di database Joomla, sudah pasti akan lebih banyak lagi manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya. Hal tersebut juga akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang signifikan ada di dalamnya.

 

Cara Melihat Password Di Database Joomla
idwebhost

 

Baca Juga: Penting! Ini Dia Yang Dimaksud Dengan Blog!

Cara melihat password di database Joomla adalah sebuah informasi tambahan bagi anda yang ingin sekali memahami tentang cara melakukan konfigurasi pada bagian cPanel password dan juga database password dari Joomla yang anda gunakan. Kita semua tau bahwa Joomla adalah sebuah CMS yang banyak dipakai. Tapi fitiurnya mungkin ada beberapa yang tak semudah WordPress. Namun, dalam hal ini Joomla juga punya sisi unggul yang tak kalah dengan WordPress. Jadi dengan adanya penerapan cara melihat password di database Joomla tersebut, anda akan bisa tau bagaimana cara melakukan konfigurasi pada bagian password itu sendiri sehingga nantinya akan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai dan peroleh didalamnya. Hal tersebut akan lebih memberikan kepada anda keuntungan yang lebih besar lagi.

Kesimpulan

Cara melihat password di database Joomla tidak susah, bukan? Anda kini bisa menerapkan cara yang tepat dalam hal ini agar bisa mendapatkan lebih banyak keunggulan yang anda perlukan di dalamnya. Dengan memanfaatkan FTP Client dan juga pilihan yang ada di cPanel atau Control Panel, sudah pasti akan lebih banyak yang anda capai didalamnya. Hal tersebut juga akan memudahkan anda dalam mendapatkan semua yang anda inginkan dari cPanel tersebut. Anda pun akan mampu mendapatkan lebih banyak manfaat yang signifikan didalamnya. Inilah yang akan mampu memberikan kepada anda keuntungan yang lebih signifikan dan tepat didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda bingungkan lagi.

Selalu ada solusi dalam setiap masalah yang anda temukan saat mengelola web hosting. Sudah pasti dengan penerapan yang tepat, anda akan mampu merasakan sendiri semua keuntungan dan juga keunggulan yang anda butuhkan. Di sisi lain, hal tersebut juga amatlah penting.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.