Cara Masuk ke Akun Email dengan Mudah
Blog Tips Keren Cara Masuk ke Akun Email dengan Mudah

Cara Masuk ke Akun Email dengan Mudah

masuk email

Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik yang merupakan sarana dalam mengirim surat dan dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud bisa melalui komputer atau handphone yang memiliki akses internet. Pada umumnya mengirim surat biasa akan di kenakan biaya ( seperti membeli perangko, biaya pengiriman, dll) namun pada Surat Elektronik hanya dibutuhkan sambungan internet.

Cara Masuk ke Akun Email

Saat ini hampir semua orang memiliki email karena selain digunakan untuk mengirim surat, kini email juga digunakan untuk verifikasi di berbagai sosial media. sayangnya, masih banyak diantara kita yang belum bisa menggunakan email atau sekedar masuk ke dalam akun emailnya sendiri. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa cara mudah untuk masuk ke akun email baik menggunakan Yahoo maupun Gmail.

logo email

1. Cara Masuk ke Akun Email Gmail

Pertama-tama, Anda perlu masuk ke platform Gmail. Anda bisa masuk melalui https://gmail.com. Selanjutnya tekan tombol masuk yang letaknya di pojok kanan atas. Anda akan disajikan halaman untuk login ke akun Gmail yang sudah Anda miliki. Silahkan masukkan alamat email Gmail Anda (misalkan contohnamaku@gmail.com), kemudian masuk ke kolom password dan silahkan masukkan password Anda. Selanjutnya tekan tombol “Masuk”.
Jika alamat email dan password yang Anda masukkan sudah benar, maka Anda akan masuk ke halaman utama dari akun Gmail. Setelah masuk, Anda bisa menggunakan akun untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan dunia online seperti mengirim file atau berkas, mengirim foto, dan lain sebagainya. Anda tetap harus ingat bahwa setiap kali selesai menggunakan email, Anda harus keluar atau logout dari akun agar email Anda tetap aman.

logo yahoo

2. Cara Masuk ke Akun Email Yahoo

Pertama-tama, buka situs https://www.yahoo.com untuk membuka halaman utama situs Yahoo. Pada halaman utama Yahoo, lihat ke pojok kanan atas. Silahkan tekan tombol “Sign In” atau “Masuk”. Pada halaman berikutnya, silahkan Anda masukkan alamat email Yahoo Anda pada kotak yang tersedia (misalkan contohnamaku@yahoo.co.id). Kemudian, masukkan password email Anda pada kolom di bawah kolom ID atau alamat email dan tekan tombol “Masuk” untuk masuk ke halaman utama akun email Anda.
Setelah Anda masuk, maka email Yahoo siap untuk digunakan. Sama halnya dengan menggunakan email Gmail, pada Yaho Anda juga bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti mengirim surat, file, atau berkas, hingga mengirim foto dan lain sebagainya. Setiap kali Anda selesai menggunakan email, jangan pernah lupa untuk keluar dari akun agar email Anda tetap aman dan tidak mudah dibajak oleh orang lain.

Cara masuk ke dalam akun email pada dasarnya cukup mudah, namun bagi para pemula mungkin sedikit terasa membingungkan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan email, maka Anda akan lebih mudah melakukan keperluan online lainnya.
Idwebhost adalah penyedia hosting dan domain yang terpercaya serta berkualitas. Banyak fitur menarik yang diberikan oleh Idwebhost seperti server yang cepat dan handal, dukungan pelanggan penuh, jaminan uptime 99,9%, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan Idwebhost dan dapatkan berbagai fitur menarik lainnya.