Cara Masuk Dashboard WordPress

7 Jul 2019
Cara Masuk Dashboard WordPress campaign-unlimited

Cara masuk dashboard WordPress menjadi sebuah metode bagi Sahabat IDwebhost yang ingin membangun web menggunakan CMS yang terkenal satu ini. Tahap awalnya sudah pasti anda harus melakukan login terlebih dahulu di file WordPress anda untuk bisa melakukan semuanya dengan mudah dan tepat. Dari sini anda akan bisa memahami tentang bagaimana supaya bisa lebih mudah masuk ke Dashboard CMS anda kemudian melakukan berbagai pengaturan dan perubahan yang anda inginkan. Tahapan yang bisa anda lakukan antara lain adalah sebagai berikut.

Langkah Pertama, Pilih Dashboad WordPress

Cara masuk dashboard WordPress yang pertama adalah dengan memilih Dashboard WordPress yang anda inginkan terlebih dahulu. Tahapan ini bisa anda lakukan dengan menginstalasi file WP tersebut di domain utama yang sudah tersedia didalamnya. Anda hanya tinggal memasukannya saja dengan mudah sekarang juga. Setelah itu, anda hanya tinggal memilih folder public_html. Dari sini anda bisa mengakses area admin WordPress yang anda butuhkan. Anda bisa memasukan url berikut ini untuk mengakses WordPress tersebut: domainanda.com/wp-admin. Dan nantinya akan segera terbuka halaman untuk Login di akun WordPress anda tersebutu. Disini anda hanya tinggal memasukan username atau email yang dibutuhkan. Kemudian masukan juga password untuk bisa mengakses Dashboard tersebut dengan mudah dan cepat.

Cara Masuk Dashboard WordPress
idwebhost

Langkah Kedua, Masukan Informasi Login Anda

Cara masuk dashboard WordPress yang berikutnya adalah dengan masuk ke bagian informasi login yang ada di website anda. Setelah itu, anda hanya tinggal memasukan detail dari informasi login anda. Mulai dari Username Password dan juga Password WordPress yang anda miliki. Informasi ini akan bisa anda temukan pada saat anda awal melakukan instalasi terhadap akun WP anda tersebut. Jangan lupa untuk selalu mencentang bagian send me installation instruction via email apabila anda menginstall CMS WordPress ini. Kemudian, anda akan bisa mendapatkan detail login yang dikirimkan langsung ke dashboard WordPress anda. Jika sudah memasukan ID dan juga passwordnya maka anda hanya tinggal memilih menu Login untuk menerapkan cara masuk dashboard WordPress yang tepat.

Langkah Ketiga, Bagaimana Jika Tidak Bisa Login?

Cara masuk dashboard WordPress yang selanjutnya terkait dengan masalah yang bis saja terjadi ketika anda login. Hal ini tentunya akan sangat menyusahkan karena anda butuh untuk bisa login dengan segera dan cepat. Disinilah anda harus mencari akar dari permasalahan tersebut dan mencari solusinya yang tepat untuk mengatasinya dengan segera. Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu masalah yang satu ini.

Cara Masuk Dashboard WordPress
idwebhost

Yang pertama, anda mungkin menggunakan password yang salah. Kalau sudah demikian, anda tinggal masuk ke halaman login dari CMS WordPress ini. Kemudian pilih saja bagian lost your password. Disinilah anda nanti akan bisa memasukan alamat email dan juga password yang ada didalamnya. Selain cara yang satu ini, anda juga bisa melakukan reset secara manual password dari CMS anda ini. Caranya adalah dengan masuk melalui user_pass. Gunakan saja phpMyAdmin untuk melihat dan menerapkan cara yang tepat dalam hal ini.

Yang kedua, penyebab lainnya adalah username yang anda masukan kemungkinan juga salah. Hal ini pastinya akan bisa anda temukan jika sudah lama sekali tidak membuka file WordPress tersebut. Lalu anda sendiri lupa dengan username-nya. Atau anda lupa untuk mencatat file info login tersebut di Notepad anda. Dari sinilah anda akan menemukan masalah yang signifikan ketika hendak melakukan login.

Cara Masuk Dashboard WordPress Dengan Tidaklah Susah

Cara masuk dashboard WordPress dengan tepat yang pasti tidaklah susah. Anda bisa menerapkan cara masuk yang tepat supaya nantinya anda bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses dashboard yang ada di WordPress anda. Ada banyak sekali yang bisa anda lakukan di sini. Mulai dari posting artikel yang nantinya akan menjadi tujuan utama dari pengisian konten yang ada di web anda. Hal lainnya adalah dengan mengupload sejumlah file berupa gambar dan lain sebagainya untuk mengkustomisasi web yang anda miliki. Hal ini juga penting karena kustomisasi adalah bagian dari mempercantik website yang anda miliki didalamnya dengan mudah.

Adanya cara masuk dashboard WordPress ini akan memudahkan anda untuk mengkustomisasi dengan berbagai tampilan yang anda butuhkan. Mulai dari tema apa yang anda inginkan dan juga membuat logo dan juga HEADING untuk nama website anda. Hal lainnya yang tak kalah penting adalah menginstall sejumlah plugin yang akan berfungsi optimal untuk membuat website anda bekerja dengan baik. Beberapa plugin yang memberikan dampak positif dan bisa anda gunakan dengan mudahnya adalah plugin berupa  All In One SEO atau YOAST SEO yang merupakan bagian dari cara optimasi yang bisa anda terapkan dalam website yang anda inginkan tersebut.

Jika anda sudah masuk di halaman utama WordPress anda, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda peroleh didalamnya. Hal ini pun juga akan bisa anda terapkan dari sekarang. Pada halaman utama yang terdapat pada WordPress anda tersebut, anda bisa melakukan apa saja yang diinginkan dengan cepat. Anda juga bisa melakukan kustomisasi terhadap bagian menu dan sub menu yang nantinya akan ditampilkan di website anda tersebut. Pada dasarnya hal ini memang sangat mudah dan cepat untuk anda terapkan mengingat banyak manfaat yang akan bisa anda peroleh dengan tepat didalamnya.

Cara Masuk Dashboard WordPress
idwebhost

Kesimpulan

Kesimpulannya, tidaklah susah dalam menerapkan cara masuk dashboard WordPress yang tepat. Apabila anda mampu melakukannya dengan baik, sudah pasti akan lebih banyak keuntungan yang akan mampu anda peroleh didaalamnya. Hal ini pasti akan berdampak lebih baik yang anda butuhkan. Selain itu, tentang pemilihan username dan juga password akan mampu memberikan kepada anda semua kebutuhan yang anda inginkan tersebut didalamnya. Hal ini juga pastinya akan mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang terbesar dan terbaik.

WordPress merupakan sebuah media yang penting pada saat anda ingin membangun situs yang anda miliki dengan cara termudah dan paling tepat. Dengan demikian, akan lebih banyak lagi yang akan bisa anda capai didalamnya. Inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda begitu banyak manfaat yang sangat istimewa yang akan bebas anda terapkan dengan mudah. Pada saatnya nanti membuat sebuah website dengan mudah akan bisa diterapkan dengan cara yang pasti tidaklah susah. Anda kini akan mampu melakukannya dengan cara yang sangat anda butuhkan didalamnya.

Disinilah cara masuk dashboard WordPress menjadi sebuah solusi yang bisa anda maksimalkan dan gunakan supaya anda nantinya akan bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses CMS dengan lebih tepat dan baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya. Memang akan lebih banyak lagi manfaat yang akan bisa anda capai di dalamnya. Dengan adanya CMS yang tepat, sudah pasti akan besar manfaat yang bisa anda rasakan dengan segera dan pasti.