Cara Instalasi XenForo Sebagai CMS Terbaik Website Forum

7 Des 2019
Cara Instalasi XenForo Sebagai CMS Terbaik Website Forum campaign-unlimited

Cara instalasi XenForo menjadi sebuah tutorial yang penting bagi anda yang ingin membangun sebuah komunitas bisnis dengan mudahnya. Dari sini anda akan bisa memperoleh lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya itu sendiri. Sebuah forum yang akan memudahkan anda untuk bisa mendapatkan sebuah jaringan yang mampu menghubungkan banyak orang. Tentu CMS yang spesifik sangatlah membantu dalam banyak hal. Di sinilah anda akan bisa mengetahui cara instalasi XenForo yang tepat didalamnya. Hal ini pun akan memudahkan bagi anda mencapai tujuan anda itu sendiri. Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai XenForo tersebut.

XenForo: CMS Terbaik Untuk Website Forum

XenForo akan menjadi sebuah CMS atau Content Management System yang terbaik didalamnya. Dimana dengan adanya CMS tersebut maka anda akan mampu membangun sebuah komunitas dengan mudah. Pasalnya XenForo itu sendiri juga menerapkan basis PhP sebagai penggunaanya. Ditambah lagi, CMS besutan dari Bulletin Kier Darby ini mampu memberikan banyak sekali keunggulan yang sangat luar biasa.

Dari cara instalasi XenForo inilah anda akan bisa menemukan sebuah sistem berbasis PhP yang bisa menyediakan berbagai macam keunggulan itu sendiri. Ada beberapa cara kerja yang sederhana mulai dari phpBB, vBulletin dan lain sebagainya yang akan tersedia didalamnya. Simak fitur lengkapnya yang akan dijelaskan lebih detail di bawah ini:

Cara Instalasi XenForo
idwebhost.com

Fitur XenForo

Dalam cara instalasi XenForo ini, anda akan bisa melihat ada banyak fitur yang akan bisa tersedia didalamnya. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan semua manfaat itu sendiri.

Trophies

Sebuah fitur pertama dalam XenForo adalah tersedianya sistem award. Dalam sistem ini anda akan bisa melakukan kustomisasi pada Control Panel Software dengan mudahnya. Anda akan mampu memperoleh semua kemudahan berdasarkan jumlah postingan dan juga Like yang ada didalamnya.

Alerts

Fitur tambahan lainnya dalam XenForo adalah Alerts yang akan mampu memberikan notifikasi atau peringatan ketika ada berbagai macam event yang tersedia didalamnya. Hal ini akan mampu memberikan lebih banyak keuntungan itu sendiri.

Add-Ons

Pilihan fitur lainnya dari XenForo yang akan bisa anda peroleh adanya Add-Ons yang sangat mudah bagi anda untuk menerapkan kustomisasi yang ada didalamnya. Dengan adanya fitur ini maka anda bisa menambahkan berbagai kemudahan tambahan yang bisa anda capai didalamnya.

Kemudahan Kustomisasi Dan SEO

Hal lain dalam cara instalasi XenForo yang bisa anda dapatkan adalah kemudahan untuk melakukan kustomisasi dan juga SEO yang bisa anda terapkan didalamnya.Dengan cara ini, sudah pasti akan lebih banyak lagi yang akan bisa anda capai didalamnya. Dalam cara instalasi XenForo ini, anda bisa melihat bahwa tersedia fitur berupa kustomisasi yang akan memudahkan anda untuk mengatur tampilan pada forum yang anda buat tersebut. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengaplikasikan CSS dan juga HTML yang memberikan berbagai macam keuntungan yang bisa anda capai itu sendiri.

Cara Instalasi XenForo
idwebhost.com

Baca Juga: Plugin SEO WordPress Yoast Vs All in One, Mana Yang Terbaik?

Kemudian, dalam hal SEO juga tersedia support yang akan memudahkan anda dalam mendapatkan semuanya. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan informasi resmi yang anda butuhkan didalamnya. Panduan yang tepat akan mampu memudahkan anda merasakan dan memperoleh sendiri segala macam keuntungan dan keutamaan yang ada didalamnya itu sendiri. Di sinilah anda pun akan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat yang ada didalamnya.

Panduan Cara Instalasi XenForo

Cara instalasi XenForo akan bisa anda terapkan sebagai berikut. Tentu anda harus memastikan bahwa anda memiliki lisensi terlebih dahulu dari XenForo itu sendiri.

  • Pertama, tahap awal dalam cara instalasi XenForo yang perlu anda lakukan adalah memasukan lisensi dari CMS ini secara detail, kemudian pilih XenForo yang akan anda install di PC anda. Tentu jika anda mendownloadnya maka ukurannya sekar 20 MB.
  • Selanjutnya, anda bisa melakukan Login terlebih dahulu ke FTP Account. Panduan cara instalasi XenForo ini akan memberikan kemudahan kepada anda untuk bisa menginstall forum anda tersebut dengan mudah. Lanjutkan saja proses intalasi yang ada didalamnya setelahnya.
  • Apabila semua file sudah diupload maka anda bisa tinggal masuk ke tahapan selanjutnya, yakni dengan mengubah file permission ke dua direktori yang tersedia didalamnya.
  • Jika sudah, maka langsung saja melakukan instalasi dengan cara memilih menu Begin Installation yang tersedia didalamnya. Dari sinilah anda bisa mencoba melakukan instalasi secara langsung guna memperoleh hasil terbaik yang anda inginkan.
  • Jika sudah selesai dengan cara instalasi XenForo ini maka tahapan selanjutnya yang bisa anda terapkan adalah dengan memilih test and generate configuration yang akan membawa anda untuk melakukan konfirmasi dan konfigurasi lebih lanjut.

Cara Konfigurasi XenForo

Cara Instalasi XenForo
idwebhost.com

Cara instalasi XenForo lanjutan yang berikutnya adalah bagaimana anda sebaiknya mengatur setup atau konfigurasi dari CMS yang satu ini:

  • Pada tahap berikutnya cara instalasi XenForo adalah dengan konfigurasi masuk ke halaman HOME terlebih dahulu. Kemudian, setelahnya anda bisa memilih menu Options yang terdapat didalamnya. Kemudian masuk ke Basic Board Information dan masukan Meta Description. Tak lupa anda sebaiknya juga memilih Time Zone yang ada didalamnya.
  • Kemudian, masuk ke bagian HOME à OPTIONS à Di sinilah anda akan bisa mendapatkan kemudahan dalam rangka mendapatkan semua yang anda inginkan didalamnya. Anda bisa memanfaatkan itu semua untuk memperoleh hasil terbaik dengan cara memilih Select Google Ajax API CDN yang anda pergunakan sebagai source jQuery.
  • Tak lupa tahap lebih lanjut untuk mengintegrasikannya dengan Google Analytic adalah dengan masuk ke bagian HOME, kemudian pilih OPTIONS, dilanjutkan dengan STATISTIC AND METRICS yang tersedia didalamnya.
  • Anda juga bisa masuk ke bagian TOOLS à DIAGNOSTICS à FILE HEALTH CHECK yang ada didalamnya.
  • Untuk tambahan optimasi pengaturan lainnya, anda bisa masuk ke bagian konfigurasi kemudian silahkan tambahnakn Project API, Integrase Facebook, SEO Settings, dan lain sebagainya yang akan bisaa anda pergunakan didalamnya.

Kesimpulan

Cara instalasi XenForo di atas mungkin membutuhkan waktu beberapa saat saja. Jadi anda bisa memanfaatkannya saja sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. Alangkah baiknya jika anda memaksimalkan tampilan tersebut sehingga akan mampu menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal dan lebih baik lagi didalamnya. Tentu jika dengan menerapkan cara instalasi XenForo di atas, kemudian anda bisa menghasilkan sesuatu yang bagus dan istimewa, tentu saja anda sendiri yang nantinya akan sangat bahagia dalam memperolehnya, bukan? Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan dan khawatirkan lagi didalamnya. Untuk tahap lebih lanjut, anda bisa mencoba mengembangkan ide anda tentang forum apa yang sebaiknya nanti anda aplikasikan didalamnya. Dengan demikian, ada gambaran yang jelas tentang apa yang sebaiknya anda inginkan itu sendiri.